Review Thai Cosmetic Honey Body Wash, Lotion dan Scrub

Menjelang akhir minggu saya jadi malas bepergian kalau harus ninggal anak-anak di rumah, jadinya waktu weekend jadi dihabiskan di rumah, leyeh-leyeh, sambil mandi lama. Itung-itung yang dirawat tidak hanya wajah saja, badan juga, biar nggak dibilang muka lebih putih daripada tangan hahaha. Kalau minggu-minggu lalu saya "me time" dengan Thai Cosmetic varian strawberry, sekarang saya mencoba yang varian honey.

Biasanya saya agak kurang suka wangi madu, kesannya lengket dan sugary gitu. Namun begitu mencium wanginya Thai Cosmetic yang honey, ternyata enak jadi bikin penasaran mau coba.

Oh iya, yang belum tahu, Thai Cosmetic ini buatan lokal Indonesia yang pabriknya ada di Tangerang. Perusahaan peraciknya juga bukan pemain baru karena sudah bertahun-tahun berkecimpung di bidang kosmetik, dan semua produknya sudah ada sertifikasi BPOM, jadi semuanya aman digunakan.

Thai Cosmetic ini brand yang 100% buatan Indonesia, tercantum juga di kemasannya


Thai Cosmetic sendiri memiliki banyak varian rangkaian body treatment seperti goats milk, honey, rice milk, bengkoang, strawberry, zaitun, ekstrak kulit manggis dan pepaya. Yang honey ini juga diklaim bisa mencerahkan kulit, jadi saya pun tertarik karena memang faktor usia kulit saya nggak muda lagi, kena matahari dan polusi jadi kusam. 

Satu rangkaian Thai Cosmetic Honey terdiri dari body wash, body lotion dan body scrub, dan akan saya review per produk ya.




1. Thai Honey Body Scrub
Packaging untuk produk body scrub ini kurang lebih sama, menggunakan jar dengan tutup ulir dan sealnya berada paling luar, sehingga setelah dibuka tidak ada seal lagi. Buat saya packaging seperti ini simple dan mudah, travel friendly juga walaupun ukurannya tidak terlalu kecil, karena model tutup ulir-nya membuat isinya tidak mudah tumpah ke mana-mana.






Yang varian honey ini pas dibuka pertama kali wangi, banget, enak deh. Dan teksturnya putih dengan bintik-bintik scrub warna coklat terang. Pada saat diaplikasikan ke bagian tubuh scrubnya cukup lembut, dan aku iseng pakai 1x ternyata emang bener satu kali pakai saja sudah terasa efek mencerahkan. (lihat foto di bawah) Kemungkinan biasanya kalau seperti ini sih, pemakaian teratur akan bikin kulit lebih cerah. Untuk scrub ini sebaiknya dipergunakan di badan, cuman karena formulanya yang lembut kadang aku pake juga ke wajah namun hanya sedikit dan pelan-pelan saja.


Ini honey body scrub teksturnya

Pada saat diaplikasikan

BEFORE

APPLIED

AFTER (warna kulit tangan jadi sedikit lebih cerah yang sebelah kanan)


Scrub ini juga tidak meninggalkan rasa "gatal" di kulit setelah pemakaian dan wanginya awet setelah digunakan, jadi setelah pakai terasa segar dan wangi lebih lama. Harganya hanya sebesar dua puluh ribuan saja.

2. Thai Honey Body Wash 250ml
Saya lebih suka packaging yang ini, karena bening. Iya, botolnya bening dan isinya terlihat dengan jelas jadi asik saja, bisa tau kapan mau habis langsung repurchase deh. Wanginya enak, terus pada saat dipakai itu busanya nggak terlalu banyak. Kalau yang prefer busanya lebih banyak bisa menggunakan sabut mandi.

Packagingnya simple dan informatif, semua keterangan ada di botolnya, termasuk expired date

Kemasan botolnya yang transparan memudahkan melihat isinya 

Tutup model press


Tekstur sabun cairnya

Busanya nggak terlalu banyak

Yang sabun cair wanginya juga enak dan setelah dipakai nggak bikin kulit saya kering, cuman karena busanya kurang jadi pakainya juga harus agak banyak jika tanpa sabut mandi.


3. Thai Honey Hand & Body Lotion

Lotionnya kental dan nggak "jatuh" dari pump-nya saat dipencet. Teksturnya saat diaplikasikan lembut dan wanginya lumayan kenceng, jadi pada saat selesai digunakan wanginya masih menempel. Untuk lotionnya sendiri ini bertahan, dipergunakan semalam paginya masih terasa saat dibilas, licin di kulit.






Kalau wanginya termasuk yang lotion juga enak dan tahan lama, sedangkan untuk teksturnya agak pekat. Kalau saya sendiri suka menggunakan lotionnya sebelum tidur, karena badan saya kalau terkena keringat jadi agak pliket jika pakai lotion.


Overall, saya suka dan cocok dengan ketiga produknya khususnya yang Honey Series ini, karena wangi dan harganya juga terjangkau. Apalagi untuk barang sehari-hari yang pakainya foya-foya, saya lebih suka spending ke produk yang lokal saja dan lebih murah, toh kualitasnya juga bagus. Kalau ada yang terjangkau, kenapa beli yang mahal sekali.

Yang saya suka:
1. Wanginya semuanya enak
2. Expired date yang jelas di kemasan
3. Harganya murah
4. Halal MUI dan ada BPOM (beneran jangan tergiur sabun-sabun pemutih di pasaran yang nggak jelas, toh pakai ini aja juga bisa mencerahkan kok)

Yang saya kurang suka:
1. Sabunnya busanya tidak banyak
2. Lotion agak pliket pas keringatan

HARGA PRODUK:
Hand body lotion ukuran 250 ml Rp 29,000
Body wash ukuran 250 ml Rp 18,200
Body scrub ukuran 200 gr Rp 20,500

Produk Thai Cosmetic ini bisa dibeli di tokopedia, dengan pengiriman dari Tangerang. Wah, mahal di ongkir dong? Enggak juga, karena pihak Thai Cosmetic menyediakan pilihan ongkir yang lebih terjangkau ke luar kota, contohnya via Wahana hanya 5.000 sesama Jakarta dan ongkir jauh lebih murah dari JNE/JNT ke kota lain. 





See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment