Review Ellips Dry Shampoo Exotic

Saya suka sekali melihat feeds para influencer yang cantik dan seolah-olah tidak pernah bad hair day. Nah saya? Boro-boro bisa styling rambut, bisa ambil foto tanpa gangguan anak-anak saja sudah syukur. Kalau malam habis anak-anak tidur ya bisa sambil nulis blog. Dengan kata lain, setiap hari rasanya sudah bad hair day buat saya, apalagi rambut saya hampir selalu diikat, jarang banget bisa styling karena ribet.

Jika mau pergi keluar, rata-rata saya menghabiskan waktu sekitar 50 menit hingga 1 jam sampai bisa tampil prima dari rambut ke ujung kaki, dan setengah jam sendiri saya habiskan untuk keramas, blow, dan styling rambut. Kalau sekali-kali mandi keramas dan dandan sejam sih nggak apa-apa, namun tidak berlaku jika pas saya kesiangan, atau buru-buru mau menghadiri event yang butuh cantik dengan cepat.

Nah, di kesempatan kali ini saya mencoba dry shampoo dari Ellips. Siapa yang nggak kenal Ellips, namanya sudah dikenal di dunia persilatan per-rambut-an dan produknya mudah didapatkan di minimarket, bahkan di toko-toko kosmetik tradisional di pasar. Produk yang baru dilaunching ini terdiri dari 2 varian, yang varian besar 200ml dan varian kecil 50ml. Nah, yang saya review ini yang kemasan travel sizenya walaupun kecil namun berguna luar biasa.

Ellips Dry Shampoo ini terdiri dari 4 varian 
•Blossom (Floral Aroma)
•Fruity (Fruity Aroma)
•Breeze (Freshness Aroma)
•Exotic (Tropical Aroma)
dan yang akan saya review ini yang varian Exotic.





Ini kemasannya yang kecil banget, pas dibawa ke mana-mana



Packaging
Tidak banyak yang bisa saya review dari kemasannya, karena sekilas kemasannya kecil mirip obat nyamuk semprot, tapi tenang saja masih kelihatan tulisannya, jadi dijamin nggak akan ketuker. Botolnya simple saja dengan tutup putih transparan dan informasi produk yang tertulis di botolnya, namun membacanya agak susah karena tulisannya silver dengan background orange metalik, jadi yang mau tau cara pakainya bisa ikutin postingan saya aja, daripada ribet baca di kemasannya hehe.

Cara Pakai
1. Pertama dikocok dulu


2. Semprotkan ke arah kepala dari jarak 30 cm, sampai semprotannya mengenai kulit kepala. Awalnya begini, namun pas di saya kok rasanya kurang nampol, saya semprotkan dari jarak yang lebih dekat. Jadi poin pentingnya, pastikan produknya kena ke kulit kepala, nggak cuman ngawang-awang kayak hair spray.

3. Pijat-pijat dry shampoo yang sudah nempel ke kulit kepala tadi. Pas pijit enak kok, feelnya kayak pakai tonic gitu.


4. Styling rambut seperti biasa



Hasil
Awalnya saya sempat ragu, karena sebelumnya pernah beli dry shampoo nggak berhasil. Nah, ternyata cara pakainya salah, dulu pakainya seperti hair spray, asal nempel ke rambut. Dry shampoo ini prinsip kerjanya adalah menghilangkan minyak di kulit kepala dan akar rambut, sehingga shampoo-nya harus kena ke kulit kepala dan akar rambut, jadi pas dipijat itu produknya akan meresap dengan sempurna. Setelah dipijat itu baru terasa kalau dry shampoo ini membuat minyaknya hilang, akar rambut yang tadinya berminyak jadi kering, dan pada saat mau ditata jadi lebih mudah dan rambut menjadi bervolume.



Wanginya juga enak, nggak akan ada yang tahu saya belum keramas, tapi sudah pakai shampoo. Bahkan wanginya menurut saya lumayan lama bertahan, dan karena wanginya enak sih saya fine-fine aja.



Kesimpulan
Sesuai dengan klaimnya, hanya dengan 1 menit saja rambut sudah bisa bebas minyak dan kusam, dan kembali bisa ditata dengan bagus. Ellips Dry Shampoo ini sih cocok banget buat yang nggak sempat keramas, atau rambut yang berminyak dan kempes habis naik motor / ojol, jadi macam penyelamat banget gitu deh buat bad hair day! Ukurannya yang sebesar telapak tangan juga memudahkan untuk dibawa ke mana-mana, kalau yang mau dibawa ke dalam tas ya saya rekomen yang ukuran 50ml ini.

Yang saya suka:
1. Wanginya enak
2. Kemasan pas di pouch
3. Berfungsi sebagaimana mestinya
4. Tidak meninggalkan residu tebal di kulit kepala

Yang saya kurang suka:
Kurang nampol kalau disemprot dari jarak 30cm, lebih enak deket



Produk Ellips yang varian saya pakai ini bisa beli di Lazada seharga Rp 32.200, bisa cek di sini


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

12 comments

  1. Wah, ada dry shampoo yang harganya lebih terjangkau. Kemasannya juga travel friendly, pas dibawa traveling.

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake ini ci yang wangi blossom lumayan bantu nyelamatin hidup pas gak sempat keramasan.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  3. Yay, akhirnya ada brand lokal ngeluarin dry shampoo ^^ Harganya juga affordable banget ya, ce. Aku biasanya pakai translucent powder tp boros banget >.<

    Btw, salam kenal :) If you don't mind, mampir yaa ce...
    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Wahhh aku jadi penasaran sama yang ini ci, aku udah pakai yg ungu hihihi

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  5. selain produk andalan saat traveling ini juga produk penyelamat kalo pas rambut lepek tapi buru buru mo pergi keluar heheheheh

    ReplyDelete