Review Garnier PureActive Sensitive Cleansing Gel dan Acne Serum Cream




Salah satu masalah di kulit yang tidak pernah habis-habisnya, semenjak saya remaja, dewasa muda, dan sekarang sudah jadi ibu-ibu, adalah jerawat. Bicara soal jerawat ini pembahasannya panjang, bahkan sangat luas karena penyebabnya juga beragam. Nah, beberapa waktu belakangan saya rajin posting foto di instagram dengan kondisi kulit tanpa foundation dan bb cream, tanpa bedak juga, hanya skincare. Saya terkejut dengan respon temen-temen yang bertanya bagaimana caranya supaya wajah tetap mulus dan tetap bagus walaupun tanpa makeup. Buat saya ini pertanyaan penting, karena saya sendiri juga masih struggle bisa tampil cantik dan flawless dengan makeup minimalis.

Pertama-tama, saya mau sharing dulu penyebabnya secara umum, itu ada beberapa hal:
1. Kulit berminyak
2. Kulit wajah kurang bersih
3. Kotoran dan debu
4. Pola makan dan gaya hidup
5. Kulit sensitif
Wah, poin ke 5 ini biasanya jarang dibahas, kok bisa timbul dari kulit sensitif? Berhubung poin ke 5 ini agak jarang yang membahasnya, maka saya tertarik untuk berbagi pemikiran saya dengan teman-teman semua.

Pertama, perlu diketahui bahwa kondisi kulit kita itu tidak konstan, alias berubah-ubah. Tergantung apa? Banyak hal, mulai dari mood, hormon, kondisi cuaca, bisa juga dari kehamilan, dan yang paling sering adalah period tiap bulan. Jadi stop sama-samakan perawatan kulit karena setiap orang, bahkan setiap waktu kondisi kulit suka berubah-ubah.

Terkait kondisi kulit aku yang suka sensitif pada saat period, aku sekarang lagi nyobain rangkaian perawatan kulit dari Garnier PureActive Sensitive yang diformulasikan untuk kulit sensitif. Garnier ini bukan pemain baru di skincare drugstore, dengan harganya yang terjangkau dan ketersediaan produk yang di mana-mana ada, saya sendiri sangat percaya dengan reputasi Garnier dan tidak takut harus beli ke mana jika produknya habis.

Garnier PureActive Sensitive ini terdiri cleansing gel dan acne serum.

1. Garnier PureActive Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel
Buat penyimak ingredients seperti saya, yang membuat saya tertarik adalah cleansing gel ini menggunakan bahan aktif witch hazel extract. Witch hazel ini merupakan bahan yang cukup bagus untuk mengobati iritasi dan bersifat soothing ke kulit.

Packaging
Seperti halnya kemasan Garnier yang lain, cleansing gel ini menggunakan tutup flip off dengan keseluruhan packaging berwarna putih dan logo hitam Garnier di bagian atas. Packagingnya sendiri sangat informatif dan tidak terlalu girly. Isinya juga cukup banyak 100ml.




Tekstur dan Aroma
Sesuai namanya, teksturnya berbentuk gel bening dan agak encer (jangan dibiarka tutupnya terbuka agak lama, nanti isinya bisa keluar) dengan aroma yang lembut. Fragrance yang diletakkan di bagian terakhir ingrendients, menandakan kandungannya paling sedikit, sehingga wanginya buat saya soft dan sama sekali tidak mengganggu. Walaupun ini sabun, busanya tidak terlalu banyak dan heboh, namun cukup untuk mencover satu wajah.






Hasil
Setelah menggunakan Garnier cleansing gel ini selama kurang lebih satu minggu, hasil yang saya rasakan antara lain produksi minyak berkurang, dan setelah mencuci muka sama sekali tidak ada rasa kencang dan ketarik alias kulit jadi kering. Recommended? Buat sehari-hari cocok banget, karena tidak membuat kulit kering sehingga tidak memicu jerawat di aku.



Yang saya suka
+ Wanginya soft dan nggak menyengat
+ Tidak membuat kulit kering
+ Harganya terjangkau

Yang saya kurang suka
- Teksturnya agak encer bisa keluar sendiri kalau tutup dibiarka terbuka



2. Garnier PureActive Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Packaging
Masih dalam satu seri PureActive Sensitive, packagingnya kurang lebih sama dengan base warna putih da informasi produk yang sangat lengkap di kemasannya. Tutupnya ulir dengan tube kecil di ujung sehingga pas pencet isi yang keluar sangat terkontrol dan nggak berhamburan.




Tekstur dan Aroma
Kesan pertama ketika mengeluarkan produknya sih wangi dan enggak creamy, lebih ke lotion ya teksturnya. Tapi ya itu, buat saya sih nggak masalah bentuknya gimana, pada saat diaplikasikan ke wajah tetap enak, dan wanginya soft.





Hasil
Tidak berminyak, dan tidak melembabkan berlebihan. Hemmm gimana ya, teksturnya tuh ketika di wajah ringan banget dan cepat sekali menyerap. Buat yang pernag mencoba serum lengket, wajib banget deh nyobain Garnier ini karena teksturnya enak, cepat menyerap dan tidak lengket. Tentu saja hasilnya bukan glass skin look, tetapi MSBB - My skin but better. Buat saya pribadi yang setiap hari harus berurusan dengan ojek online, keringat, debu dan masak memasak, serum cream ini pas banget karena tidak membuat wajah berkilang minyak saat siang hari.



Yang saya suka
+ Wangi soft
+ Cepat menyerap
+ Tidak berminyak
+ Bisa dipergunakan siang dan malam hari

Yang saya kurang suka
- Tidak ada

Overall, kedua produk dari Garnier ini cocok di saya, khususnya di kondisi kulit yang suka tetiba jadi sensitif. Jadi perawatan kulit yang benar itu bikin kulit wajah lebih strong, sehingga nggak terlalu acne prone ya. Buat saya pribadi yang sehari-hari tampil tanpa bedak, kedua produk Garnier ini sangat cukup untuk kebutuhan kulit sehari-hari, dengan harga yang terjangkau, bisa dijadikan referensi untuk yang mau cari perawatan kulit sensitif guna menangkal jerawat.


More info about Garnier, visit here:




See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

31 comments

  1. Thanks infonyaaa, jadi pengen coba yg serumnya

    ReplyDelete
  2. Wah, boleh-boleh nih dicoba buat anak gadis saya. Dia berjerawat. Boleh kan dipake anak usia 16 tahun?

    ReplyDelete
  3. Garnier ada serum juga yaa, baru tahu pernah pakai facial washnya enakeun..

    ReplyDelete
  4. Wew mbak udah nyobain aja. Jadi pengen ikut nyobain juga, soalnya saya juga agak sensitif mukanya. Bisa ngilangin bekas jerawat gak mba ini produknya?

    ReplyDelete
  5. Wah, dipakai seminggu aja bisa bikin minyak berkurang ya? jadi penasaran sama produk Garnier ini, apakah memang oil controlnya bagus.

    Udah lama banget saya nggak pakai produknya Garnier

    ReplyDelete
  6. Wah ada yg baru 😀 masukin wishlist dulu ah, serum d rumah masih ada heyaheya~ untung ada yg ukuran kecil ya, kalo ga cocok ga ngenes gitu hihi

    ReplyDelete
  7. Aman nggak buat kulit? Istriku paling nggak mau kalo dibeliin beginian. Maunya yang bikin sendiri lulurnya.

    ReplyDelete
  8. Pencuci Muka aku selalu pakai Garnier. Seger dan lumayan seh membersihkan. Untuk serumnya aku belum pernah pake.

    ReplyDelete
  9. Terima kasih sharingnya ya, jadi tau deh produk-produk perawatan wajah.

    ReplyDelete
  10. Aku kadang suka heran sm jenis kulit wajah aku, kulitnya cenderung dry to normal krna ciri2ny lbh ke kulit normal tp agak kering, tp pas di cek katanya kelebihan kadar minyak.
    Nah klau pakai sabun pencuci muka apapun itu seringny malah timbul jerawat, jadi aku prepare nya pakae milk cleanser sm toner aja pakai facial foamnya gak terlalu sering.
    Garnier ini kan buat kulit sensitive ya ka, kira2 buat yg agak kering gmn ?

    ReplyDelete
  11. tertarik sama serumnya, pan kapan beli ah buat stok kalau PMS hehehee #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku paling penasaran sama cleansing gel nya. Kapan-kapan cobain ah :D

    ReplyDelete
  13. aku tu udah lama pengen nyobain Garnier PureActive Sensitive Anti-Acne Serum Cream, tapi kadang aga takut ga cocok, serum tu kl ga cocok suka jerawatan kalo aku huhu

    #KBBVmember

    ReplyDelete
  14. Dulu saya sempat juga memakai Garnier karena saya termasuk yang jenis kulit normal suka mencoba-coba berbagai pembersih dan sekarang kembali lagi pada Viva face tonic

    ReplyDelete
  15. Ntah kenapa aku selalu nggak cocok dgn skincare Garnier. Semua produknya pasti buat wajahku breakout. Kesel sih padahal murah dan mudah didapat nih brand #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Kalo baca review garnier ngerasa kesel & sedih soalnya aku nggak cocok sama formula mereka. Untuk produk cleansernya masih oke tapi untuk skincare lainnya malah bikin break out. Padahal produknya bagus dan banyak yg cocok juga huhu :-( #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Makin hari makin banyak aja yang ngereview si garnier ini. Dulu pernah pake facial washnya. Ntar pgn coba produk ini lagi ah. #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Pas bgt nih baca reviewnya pas cleansing foam aku mau abis.. Bisa jadi alternatif nih.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. aku penasaran bgt sama serumnya deh #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    ReplyDelete
  20. dari bbrp wkt lalu penasaran sama ini tapi skincare masih ada #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Aku punya ini tapi kayaknya kurang cocok deh, jadi bruntusan huhuhu #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. Aku penasaran anti acne serumnya. Produk garnier sekarang makin inovatif ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  23. Garnier banyak produk baru yg aku blm pernah coba, kapan2 boleh coba ini deh hehe
    suka ma foto2 bokehnya btw :D *salfok
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  24. ak suka klo ada serum yg g bikin lengket setelah dpake. ak sndri sih blum coba acneserum dr garnier. pngn coba tp takut g cocok XD.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  25. Bagus nih granier ngeluarin yg untuk kulit sensitif next boleh deh nyoba serumnya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  26. Boleh dicoba tuh buat serum nya.. aku lg konsen banget ama kuliiit #kbbvmember

    ReplyDelete
  27. Kalo garnier aku lebih suka sama si serumnya yg uda aku review juga d blog aku . Tp yg seri lain . Lupa namanya deh skrg 🤣
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  28. Paling tertarik sih sama serumnya, packagingnya keliatan 'bersih' trus kecil jadi enak dibawa kemana-mana
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  29. Tertarik nih soalnya ga berminyak dan wanginya soft.. jd pengen nyoba :)

    ReplyDelete
  30. Entah kenapa aku nggak pernah cocok sama skincare Garnier, padahal penasaran kepengin nyoba :(. Tapi yang varian ini kayaknya bisa nih kurekomendasiin ke adikku #kbbvmember

    ReplyDelete
  31. bikin mukanya langsung kelihatan fresh ya,,, #kbbvmember

    ReplyDelete