Review Softlens X2 Sanso Cappucino

Tahun 2018 ini saya senang sekali, lima bulan berjalan ini kehidupan saya semakin ekspresif, punya lebih banyak waktu, dan ada 3 hari seminggu di mana anak-anak pada sekolah sehingga saya masih bisa menyempatkan diri untuk menulis blog.

Sempat trauma berganti-ganti softlens, sekarang kondisi mata saya jauh lebih stabil semenjak menggunakan softlens dalam jangka waktu lebih sebentar, nanti kapan-kapan akan saya bahas di blog ya untuk tips-tipsnya pakai softlens biar tetep enak.

Sekarang saya lagi suka pakai softlens yang warnanya soft dan natural, dan selalu nggak jauh-jauh pilihan saya pasti di warna coklat lagi. Bukannya saya nggak suka warna selain coklat, tapi saya masih males beranjak dari zona nyaman pakai softlens warna coklat.

Kali ini yang akan saya review adalah softlens X2 Sanso varian Cappucino. X2 Sanso ini lumayan hype juga karena merupakan salah satu brand lokal softlens yang menggunakan bahan silicone hydrogel, di mana diklaim mampu menghantarkan oksigen lebih banyak ke mata. Ya intinya enak aja gitu deh.

Buat saya pakai softlens wajib banget ya, karena sehari-hari bergerak bersama dua balita aktif itu bener-bener menguras energi, apalagi saya nggak suka pakai kacamata. Pengalaman nih, pakai kacamata malah takut kesenggol, jatuh, terinjak, dan patah didudukin sama anak-anak. Jadi ya sehari-hari pakai softlens saja biar praktis.

Spec:
Diameter 14.5 mm
BC 8.80
Kandungan air 55%

Kemenkes RI AKL 21204710932

Made in Korea

Katanya sihhhh, bisa meningkatkan transmisi oksigen hingga 80% dan meningkatkan kelembaban.

Kemasannya lumayan lucu dan eye catching, walaupun bukan faktor penting buat saya. Di boksnya ada tulisan tidak diperjualbelikan secara online haha... harusnya dihapus saja sih, malah beli online lebih bagus buat saya.



X2 Sanso ini memiliki water content 55% dan diameter 14.5, namun dipakainya lumayan memberikan efek perbesaran mata, dan tanpa makeup sekalipun tetep bagus dipakai.

Dalemnya isi blister, lengkap dengan case softlens


Buat saya warna coklatnya ini cukup terang dan tidak terlalu tegas ring pinggirnya, jika dipakai masih lumayan memberikan kesan natural dan tidak fake. Harganya sekitar 60ribuan beli di online shop, di tokopedia banyak yang jual, paling nanya dulu ke sellernya ready atau tidak minus yang dicari. Seperti softlens X2 lainnya, satu kotak ada dua jadi nggak bisa request beda minus.

Ini hasilnya pas dipakai:

Brown tapi agak terang ya


Kalau pemakaian normal bisa tahan 12 jam, tanpa tetes mata, dan dalam kondisi tidak kena debu. Kalau saya pakai di luar ruangan ya pakai kacamata normal buat jaga-jaga kemasukan debu. Saya sendiri kalau pakai softlens dalam seminggu biasanya 6 hari saja, 1 hari buat istirahatkan mata biar nggak terlalu lelah, dan softlens ini dipakai paling enak dalam keadaan fit di mata (bukan pas bangun pagi kurang tidur lalu pake, nggak enak banget hasilnya). Ketahanan sih selama ini 1 bulan saja selalu saya buang, nggak pernah nunggu expired, apalagi mata saya juga bukan mata yang masih belia banget, jadi buat saya nggak masalah mahalan sedikit asal aman.



Buat yang mau cari softlens murah dan lumayan bagus bisa coba X2 ini, saya sih repurchase lagi warna onyx, ntar saya bahas juga ya di postingan baru. Cuman kalau tahan berapa lama dipakenya sampe dibuang sih saya hanya mencoba maksimal 1 bulan saja, kadang 2 minggu saya sudah bosen dan nggak pakai lagi hehe.


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment