15 Alasan Kenapa Kamu Harus Mempunyai BIO OIL - Produk Ajaib Multifungsi


Pencapaian hidup yang aku syukuri, banget, saat ini adalah telah dan sedang menjalani hidup sebagai ibu dari dua anak. Dikaruniai anak-anak yang baik dan lucu dari dua kali proses melahirkan, rasa senang dan bangganya luar biasa.

Di balik dua kali proses melahirkan, tentunya masalah stretch mark itu mau tidak mau harus dihadapi. Aku juga sudah beberapa kali mencoba beberapa produk penghilang stretch mark, namun sayangnya belum menemukan produk yang sangat multifungsi.

Kenapa harus produk yang multifungsi? Karena aku orangnya pelupa, pemalas, dan seringkali urusan anak-anak bikin nggak sempat untuk merawat diri. Kalau bisa sih punya sesedikit mungkin skincare tapi manfaatnya besar. Anaknya pemalas, abaikan. Jadi kalo kamu sama pemalas seperti aku, kamu harus mencoba BIO OIL.

Sekilas tentang BIO OIL
Bio Oil ini bukan produk baru, bahkan jauh beberapa tahun lalu ini menjadi wishlist aku karena diklaim bagus denga harga yang affordable, khususnya di forum MommiesDaily dan FemaleDaily. Apalagi popularitas Bio Oil semakin memuncak, semenjak Kardashians clan menggunakan minyak ini untuk mata dan body oil. (They had money and access to high end beauty product but still use this oil? Must be something)

Packaging
Tidak ada yang istimewa dari kemasan Bio Oil, namun aku sendiri suka dengan tutup ulirnya yang pas untuk travelling karena tidak takut isinya tumpah. Di boxnya juga terdapat leaflet yang menerangkan kegunaannya dengan sangat lengkap.





BIO OIL INGREDIENTS:
CALENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT (CALENDULA OIL), LAVANDULA ANGUSTIFOLIA OIL (LAVENDER OIL), ROSMARINUS OFFICINALIS LEAF OIL (ROSEMARY OIL), ANTHEMIS NOBILIS FLOWER OIL (CHAMOMILE OIL), RETINYL PALMITATE (VITAMIN A), TOCOPHERYL ACETATE (VITAMIN E), MINERAL OIL (PARAFFINUM LIQUIDUM), TRIISONONANOIN, CETEARYL ETHYLHEXANOATE, ISOPROPYL MYRISTATE, GLYCINE SOJA OIL, HELIANTHUS ANNUUS SEED OIL, BHT, BISABOLOL, PARFUM, ALPHA-ISOMETHYL IONONE, AMYL CINNAMAL, BENZYL SALICYLATE, CITRONELLOL, COUMARIN, EUGENOL, FARNESOL, GERANIOL, HYDROXYCITRONELLAL, HYDROXYISOHEXYL 3-CYCLOHEXENE CARBOXALDEHYDE, LIMONENE, LINALOOL.

Abaikan tentang ingredients, yang aku tahu: kandungan vitamin A dan E, serta Calendula Oil, Lavender Oil, Rosemary Oil dan Chamomile Oil itu berguna banget buat kulit, untuk anti aging, anti oksidan serta relaksasi dan perbaikan tekstur, juga cocok untuk kulit sensitif.

Nah, di sini aku akan tunjukkan 14 alasan (bahkan lebih karena penggunaannya masih bisa terus dikembangkan seiring dengan kebutuhan) kenapa kamu harus memiliki, atau setidaknya mencoba Bio Oil, karena sesuai dengan klaimnya, Bio Oil ini beneran berguna dari ujung rambut sampai kaki.

1. Sebagai pelembab tubuh

Dengan kombinasi kandungan vitamin A dan E yang bagus untuk kulit. Manfaat vitamin A sebagai anti aging, dan anti jerawat, sedangkan vitamin E mengandung anti oksidan. Penggunaanya bisa difungsikan sebagai body oil, dan di aku sangat working jika sedang berada di ruangan AC, karena efek moist-nya yang maksimal.

2. Memudarkan bekas luka

Bio Oil berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit dengan kandungan yang hypoallergenic, sehingga seiring dengan berjalannya waktu (minimal 3 bulan penggunaan) maka bekas luka akan memudar karena kondisi kulit yang semakin baik.

3. Mengatasi stretch mark

Seperti yang disebutkan di atas, area strecth mark (minimal penggunaan selama 3 bulan) akan memudar karena tingkat elastisitas kulit yang semakin baik.

4. Dipakai sebagai krim mata

Pernah ngga waktu tidur, apalagi di ruangan ber-AC kulit bawah mata terasa ketarik? Aku sering, terutama setelah melakukan double cleansing. Solusinya simple, pakai Bio Oil di bawah mata, biar  area mata tetap terjaga kelembabannya, sampai pagi.

5. Campuran foundation

Beberapa foundation dibuat dengan finishing matte. Namun, dalam kondisi tertentu kulitku terkadang kering dan cakey jika menggunakan foundation matte. Nah, Bio Oil ini bisa di-mixing dengan foundation / bb cream yang terlalu matte tadi, sehingga menampilkan finishing yang lebih dewy. Mau lebih glowing maksimal? Ya tinggal tambahin perbandingan campurannya.

6. After shaving dan waxing moisturizer

Kalau waxing aku belum pernah, konon sakit. Kalau shaving sering, dan karena kulit aku sensitif, bekas shaving terkadang suka gatal dan agak perih. Aku suka oleskan setetes saja Bio Oil ini supaya kulit after shaving ngga gatal, perih, dan mengurangi iritasi. Karena iritasi after shaving ini yang berbahaya, bisa bikin kulit jadi hitam.

7. Mengurangi gatal bekas operasi caesar

Gatal bekas operasi di aku tidak hanya di bekas luka, namun juga di sekitarnya. Bio Oil ini berguna mengurangi rasa gatal (di aku rasa gatal timbul di kulit sekitar bekas operasi), dan saat ini aku sedang menggunakannya supaya bekas luka oprasi bisa lebih samar.

8. Pelembab kutikula kuku

Kulit kuku suka kering? Aku sih kering kalau habis menggunakan nail polish remover, nah supaya kuku kembali bagus lagi, aku sukai pakaikan Bio Oil juga sampai ke kuku. Jadi efek kering ketarik karena pembersih kutek langsung bubar deh.

9. Ruam pada kulit anak

Anak-anakku masih pada pakai popok, dan kadang-kadang jika udara lembab atau kelewat panas, suka timbul ruam di lipatan kulit. Nah Bio Oil ini dioleskan sekali saja sudah langsung mengurangi ruam kulit. Note: aku berkonsultasi dengan DSA-ku untuk penggunaan Bio Oil ini.

10. Bekas gigitan serangga

Kandungan vitamin A dan E nya seperti yang sudah disebutkan, berguna supaya menutrisi kulit untuk regenerasi dan menghilangkan bekas coklat seperti pada gigitan serangga.

11. Bio Oil sebagai krim malam / sleeping mask 

Setelah double cleansing di malam hari lalu dilanjutkan tidur di ruangan ber-AC, maka kulit akan cenderung kering, dan akan berminyak sekali di pagi hari jika malamnya tidur tanpa pelembab. Kulit berminyak adalah manifestasi dari kondiri kulit yang kurang moist, sehingga mengeluarkan minyak berlebih untuk mengatasi dehidrasi kulit. Bio Oil ini di aku sangat ngefek jika digunakan pada malam hari, maka pada [pagi harinya kulit lebih less oily, dan seharian minyaknya masih dalam kondisi wajar, ngga berlebihan.]

12. Mengatasi tumit kering

Caranya pas tidur malam oleskan bio oil di tumit dan tidur pakai kaos kaki. Keesokan paginya kulit kaki jadi lebih lembab, dibandingkan tanpa penggunaan Bio Oil.

13. Sebagai pelembab ujung rambut yang kering

Cara pakainya: teterkan secukupnya Bio Oil di telapak tangan, lalu gosokkan telapak tangan hingga merata dan hangat, kemudian oleskan ke ujung rambut yang kering. Ini bisa digunakan sebelum styling jadi rambut lebih "tidak rusak" pada saat penggunaan catok.

14. Makeup remover

Ini yang paling sering aku gunakan khususnya untuk make up yang waterproof seperti mascara, dan lipstick matte. Kesulitan menghapus lipstik matte hampir ngga ada karena Bio Oil bekerja mirip seperti cleansing oil, jadi aku ngga perlu repot-repot menyetok cleansing oil, praktis banget, apalagi untuk travelling.



15. DIY Lip Scrub

Iya, Bio Oil ini suka aku gunakan sebagai campuran untuk DIY Lip Scrub, (resepnya aku tulis di bawah ini) karena wanginya enak dan efek moistnya kerasa banget.

Eitts, tapi Bio Oil ini kan minyak? Apa tidak lengket jika digunakan ke seluruh tubuh?
Baik, jadi Bio Oil ini mengandung PurCellin Oil™ yang berguna untuk mengurangi kekentalan tekstur sehingga mudah diserap termasuk bahan kandungan utamanya.

Detail teksturnya bisa dilihat pada contoh penggunaan aku berikut, jadi setelah diaplikasikan tidak nampak mengkilat dan cepat menyerap.
Ini salah satu contoh pemakaian aku selama kurang lebih 1 minggu, Bio Oil menyamarkan pori dan bekas jerawat:
Untuk stretch mark saat ini sedang dalam progress, aku akan update fotonya setelah ada perubahan.

---------------------------------------------------------------------------

Berikut tips dari aku untuk memaksimalkan penggunaan Bio Oil dan meminimalisir rasa "minyak"nya:
1. Pakailah Bio Oil sebagai pelembab sesudah mandi supaya penyerapan lebih maksimal.
2. Disarankan untuk digunakan di bawah ruangan ber-AC.
3. Jika suhu udara panas, tetap gunakan dengan jumlah yang lebih sedikit, karena biasanya tubuh kita akan lebih berkeringat.
4. Untuk wajah, selalu sediakan blotting powder, karena normalnya wajah akan berminyak di area T, jika tidak punya blotting powder bisa menggunakan towel paper.

Dan selain itu, Bio Oil ini juga suka aku pakai sebagai campuran masker dan scrub.

Ini resep DIY yang biasa aku gunakan dengan campuran Bio Oil:

1. Face Mask
1 sendok makan oatmeal
2-3 tetes bio oil
sedikit madu

Cara membuatnya: Campurkan ketiga bahan di atas dengan sendok (jangan diuleg ya karena bukan cabe), lalu baurkan ke wajah dengan kuas masker atau sendok juga boleh.
Tunggu setengah kering, lalu bilas dengan air.

2. Lip Scrub
1 sendok teh gula pasir
2-3 tetes bio oil
sedikit madu

Cara membuatnya: campurkan ketiga bahan dan masukkan ke dalam jar, lalu taruh di lemari es. Setelah dingin gunakan sebagai lip scrub. Sisa adonan di dalam jar masih bisa dipergunakan beberapa kali.

Nah, jadi itu 15 kegunaan Bio Oil, berikut tips dan DIY skincare yang biasa aku pakai. Semoga berguna ya!

#BioOilLoveYourSkinandLife



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

3 comments

  1. Waaaaaaah bisa nyamarin pori? Wooho jadi pengen nyobain nih semoga bisa ngerapetin pori pori aku yang gedai

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  2. wuhuu salah besar deng, semula ngira ini produk buat emak2 aja yang mau ngilangin stretchmark, ternyata bisa juga ya buat perawatan wajah, lebih praktis dan hemat budget nih berarti cukup stok bio oil aja. www.pesonacleopatra.com

    ReplyDelete
  3. manfaat dari bio oil banyak juga ya..

    ReplyDelete