Review KA’FEN Impression Series Refresh Shampoo - Taiwan Brand




Hai gaes.

Kalau bicara soal rambut aku terkadang suka putus asa, karena dari kecil aku sudah berketombe, dan mengalami kulit kepala berminyak, bahkan sempat minyaknya ekstrem. Ketombe, kulit kepala berminyak, dan gatal sudah menjadi makanan sehari-hari. Jadi aku sangat suka bergonta-ganti shampoo, karena kondisi kulit kepalaku jauh lebih tidak stabil dibandingkan kulit wajah. 

Nah, saat ini kulit kepalaku sedang dalam masa pengobatan ketombe, di mana aku menggunakan shampoo khusus ketombe yang baunya kayak obat -_- sedangkan shampoo harian kemarin aku masih nyari-nyari dan pas banget ada shampoo Ka'fen sehingga aku bisa share reviewnya di sini.

Jadi aku pakai shampoo Ka'fen ini setelah rambutku cukup sembuh dari ketombe. Biasanya kalau pakai shampoo biasa, atau shampoo anti ketombe yang banyak di iklan, itu nggak cocok karena ketombe suka balik lagi, dan rambutku jadi lebih gampang berminyak dalam 2 hari saja. Otomatis aku harus lebih sering mencuci rambut, dan jadinya malah kulit kepala iritasi, balik lagi ketombe, pakai shampoo obat lagi, begitu terus siklusnya.




Nah shampoo Ka'fen ini bagaimana, apakah worth dengan harganya? Aku akan review selain packagingnya juga ketahanan shampoo ini di rambutku, apakah benar sesuai dengan klaimnya yang dikhususkan untuk rambut berminyak.

Tentang Ka'fen
Ka'fen merupakan produk perawatan rambut yang cukup terkenal di Taiwan, yang pertama kali diluncurkan di tahun 2010. Keunggulan produk Ka'fen ini karena tidak menggunakan Dimethicone, yaitu sejenis minyak silikon, karena penggunaan dimethicone dalam jangka panjang berakibat kurang bagus untuk rambut. 

WHERE TO BUY?
http://kafenindonesia.com/

Price
Rp 230.000
Untuk harga ini relatif, tidak mahal tidak murah. Buat aku sebuah produk yang murah sekalipun bisa menimbulkan masalah "mahal" jika tidak cocok. Contohnya shampoo literan, yang harganya sangat murah, habis pakai shampoo itu aku akan semakin ketombean dan ngabisi obat lebih banyak dan lebih mahal lagi. -___-

Refresh Shampoo
KA’FEN Impression Series Refresh Shampoo akan meningkatkan rambut dan kesehatan kulit kepala. Shampoo ini akan membuat rambutmu ringan, tampak bersih, dan segar. Refresh Shampoo sangat dianjurkan untuk orang dengan rambut dan/atau kulit kepala berminyak. Ringan dan cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari.

Cocok untuk :
Kulit kepala berminyak
Ketombe
Memperbaiki rambut rusak

PRODUCT INFORMATION 
Refresh Shampoo sangat cocok untuk tipe rambut yang berminyak, kandungan yang terdapat di dalam shampoo ini akan menjaga supaya rambut tidak gampang lepek dan membantu membuat rambut terlihat lebih berkembang.

PACKAGING
Jujur saja untuk packaging aku lebih suka botol transparan karena memudahkan untuk melihat isinya. Ka'fen ini menggunakan botol pump yang tidak transparan, sehingga jika isinya mau habis tidak ketauan. Selebihnya sih aku tidak ada masalah dengan packaging ini, dipakai berulang kali juga pump-nya masih tetap kokoh, dan tidak macet-macet. Secara keseluruhan botolnya cantik dan eyecatchy, dan paling penting informasi bahan, expired date, serta produsennya siapa tertempel dengan rapi di botolnya.





SCENT
Wanginya segar, aku suka, dan tidak feminin, sehingga suamiku pun juga ikutan pakai shampoo ini. Jadi shampoo ini tidak hanya didesain khusus untuk wanita, tapi juga bisa dipakai pria, karena wanginya yang universal.

TEKSTUR
Ini bagian inti dari pengalaman aku menggunakan shampoo Ka'fen ini selama kurang lebih 1 minggu ya. Aku sangat suka dengan teksturnya, yang licin, cukup berbusa, dan enak banget pas menyentuh rambutku. Teksturnya tidak kesat seperti sabun, padahal setau aku shampoo non-dimethicone itu kesat dan kurang berbusa. Pemakaiannya pun tidak boros, dengan 2x pump sudah bisa mengcover rambutku yang saat ini cukup panjang (lebih dari 30 cm).

Isi 1 botol ini 250 ml, dengan pemakaian keramas seminggu 2-3x maka 1 botol ini bisa habis dalam waktu 1-1.5 bulan, cukup irit.




RESULT
Ini hasil pemakaian shampoo Ka'fen selama 1 minggu hingga sekarang



Pada pemakaian pertama sudah terlihat menghilangkan ketombe yang nampak, juga berhasil mengurangi kadar minyak di kulit kepala. Ya, semua shampoo rata-rata di penggunaan pertama memang terasa enak, namun performa sesungguhnya akan terlihat di hari kedua dan ketiga, di mana kebanyakan shampoo drugstore tidak bisa bertahan lama.

Penting ngga ketahanan shampoo di rambut? Buat aku penting, karena semakin sering keramas, kulit kepala bisa teriritasi dan boros di listrik (karena penggunaan water heater dan hair dryer), itu kalau di aku.

Shampoo Ka'fen ini bisa bertahan sampai hari ketiga tanpa membuat rambut kempes dan lepek parah, rambut mulai lepek di hari keempat (iya emang udah waktunya cuci sih). Jadi memang benar setelah mencoba sendiri, shampoo Ka'fen ini tidak hanya melembutkan dari luar tapi juga memberikan nutrisi dari dalam. Tingkat moisturizingnya juga pas, cocok untuk segala jenis rambut dan memperbaiki rambut yang rusak

Ya, itu saja, selebihnya kalian bisa coba sendiri.

FINAL THOUGHTS
(PLUS DAN MINUS)
Plus:
- Isinya cukup banyak
- Irit bisa 1-1.5 bulan
- Wangi unisex
- Efektif, dan bertahan 3 hari sebelum keramas lagi

Minus:
- Botol tidak transparan
- Harus order online

Mungkin ke depannya Ka'fen bisa membuka popup store, bazaar, atau buka toko online official yang bekerja sama dengan kurir tertentu kayak gojek, jadi deliverynya lebih gampang.


#ClozetteID #ClozetteIDReview #KAFENshampooXClozetteIdReview

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment