Review Eyeshadow Kit dan Metallic Lipstick Matte Sariayu Color Trend 2018

Hai, setelah agak lama tidak review makeup, kali ini aku back to track, review makeup lagi. Jadi beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan mencoba edisi terbaru dari Sariayu Martha Tilaar yakni Color Trend 2018.

Sebagai brand yang sudah established dan lama, salah satu yang menjadi daya tarik Sariayu adalah setiap tahunnya selalu mengeluarkan trend warna. Hal ini yang membedakan Sariayu dengan brand kosmetik lain, dengan konsistensi warna baru setiap tahun, maka Sariayu adalah leading brand dengan pilihan warna yang diambil dari inspirasi warna nusantara. Tahun ini adalah tahun ke-32, udah tua banget yak, lebih tua dari saya malahan.

Sariayu Color Trend 2018 ini mengambil Kota Jakarta sebagai inspirasinya, di mana Jakarta yang saat ini saya tinggali adalah kota yang dinamis dan tidak pernah tidur. 

Rangkaian lengkap produk makeup ini terdiri dari 2 eyeshadow kit, 7 matte metallic lipstik, dan 7 matte lip cream. Dengan bahan alami ekstrak kersen yang tinggi vitamin C dan vitamin E yang kaya antioksidan, buat saya sih nggak akan mikir-mikir lagi kalau mau pakai makeup ini setiap hari, karena kandungannya yang sudah jelas dan teruji.

Untuk eyeshadow palette yang saya review ini yang varian J01. (Jadi ada 2 varian, J01 ini warna natural, dan J02 warna yang lebih vibrant dan colorful)

Kesan pertama, kemasannya terbuat dari plastik tebal yang kuat dan terdapat cermin panjang di dalamnya, sehingga palet ini cocok banget dibawa ke dalam tas karena bisa dipakai dandan di mobil. Kuas bawaannya juga cukup bagus, karena masih bisa dipergunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow tanpa gagal seperti foto di bawah ini.

Pertama kali melihat warnanya, saya suka karena warnanya down to earth banget, dan ada warna yang shimmernya sangat halus sehingga tidak terlalu glittery saat diaplikasikan ke mata. Teksturnya sendiri keren, pigmented, buttery, dan mudah diblending, bahkan untuk foto-foto di bawah ini saya hanya menggunakan tangan dan brush bawaan. Buat saya sebuah eyeshadow kit juga perlu brush bawaannya bisa dipergunakan, dan ya Sariayu ini brushnya masih tergolong oke dan bisa buat aplikasi eyeshadow (karena nggak jarang brush bawaan terlalu biasa banget, sehingga tidak terpakai).




Yang saya suka, warnanya itu rangenya luas, dari warna terang, warna medium, juga disediakan 2 warna gelap, sehingga untuk aplikasi eyeshadow yang biasa, dan bikin smokey eyes menjadi lebih mudah. Oh iya untuk warna gelapnya ini pas dicampurkan juga bagus banget hasilnya. Jadi kalau yang belum bisa pakai eyeliner, eyeshadow kit ini bisa banget jadi pilihan untuk membuat smokey eyes look.



Ini hasil swatch di tangan eyeshadow kit J01, warnanya lumayan keluar, dan memang aplikator terbaik buat saya ya masih pakai jari baru kemudian diblending dengan menggunakan brush. Untuk sponge bawaannya itu bisa dipakai untuk aplikasi warna gelap di ujung mata (smokey look).




Untuk hasil eyeshadownya seperti apa, ini foto-foto EOTD saya.

Berikut cara aplikasinya (dari warna paling kiri ke kanan, supaya mudah):
1. Aplikasikan warna paling terang di palet (paling kiri) sebagai base. Base di sini membuat semua warna yang diaplikasikan semakin pigmented dan awet.
2. Deangan menggunakan ujung sponge eyeshadow, warna no 2 dari kiri diaplikasikan pada ujung luar mata sampai setengah kelopak mata
3. Warna copper (no 3) pada bagian kelopak mata
4. Warna light brown yang shimmer (no 4) di bagian bawah mata, saya pakai sepanjang bawah mata karena warna ini ringan dan tidak medok walaupun diulang-ulang
5. Warna brown yang paling matte (no 5) pada ujung mata paling luar bagian bawah
6. Warna marron di ujung kelopak mata atas (dibaurkan sampai setengah kelopak, dari arah luar)
7. Warna hijau ini kalau di mata berubah agak abu gelap, tapi bagus, saya pakai sebagai smokey di ujung luar kelopak mata atas.
8. Warna paling kanan yang hitam untuk finishing smokey di bagian atas dan bawah ujung mata.

Langkah terakhir dengan menggunakan brush bawaan (sekali lagi brush bawaan ini bisa dimaksimalkan untuk riasan natural dan cantik alami jika tidak ada eyeshadow brush) eyeshadow yang sudah ditempelkan tadi diblending perlahan sehingga hasilnya rapi.

Jadi intinya di sini bikin look smokey yang natural, ringan, dan bisa dipakai sehari-hari.






Bisa dilihat di foto di atas, hasilnya ultra spreading dan no cracking, dan tetap maksimal menggunakan brush bawaan eyeshadow kit-nya.


Sekarang ke lipstiknya, Matte Metallic Lipstick, yang terdiri dari 7 warna J01 sampai dengan J07 dengan keunggulan ultra covering, blendable, dan ultra blending. Menurut klaimnya, lipstik ini tidak membuat bibir kering walaupun matte karena ada kandungan ekstrak kersen yang tinggi vitamin C dan vitamim E sebagai antioksidan.

Yang saya dapat ini warna J05. Untuk kemasannya sendiri saya suka kemasan lipstik yang model bulet klasik begini, apalagi pada saat plastik pembungkusnya dilepas, motif lipstiknya masih nempel jadi tercetak di kemasan, bukan di plastiknya. Kadang-kadang kalau packagingnya polosan banget habis dibuka jadi bikin changing mood pas dandan hehehe.




Lipstiknya lucu banget ada emboss Sariayu dan logo di atasnya, tapi sekali dipakai logonya sudah bubar jalan.

Ini warna lipstiknya pas diaplikasikan ke tangan, pikirnya ini bakalan gelap, ternyata warnanya lebih terang pas dipakai, which is saya suka banget karena emang lagi kepengen warna yang agak muda.



Ini fotonya pas dipakai.



Untuk foto lengkap makeup menggunakan Sariayu Eyeshadow Kit dan Lipstik Matte ini bisa dilihat di foto berikut. Makeup ini sangat mudah dan bisa dipakai sehari-hari, buat ngantor juga oke, asal jangan ke sekolah pakai ini hehe. Untuk makeup base di sini saya benar-benar tanpa pakai apapun (no foundation), namun bagi yang mau pakai makeup base dari Sariayu ada produk Tinted Moisturizer dan Two Way Cake sehingga riasan bakalan lebih awet, apalagi buat yang mau coverage bekas jerawat dan diskolorasi warna kulit.







Terus staying powernya bagaimana? Menurut saya, staying powernya sih oke banget, tidak menimbulkan kelunturan yang aneh-aneh di wajah, dan lipstiknya awet.

Di atas ini foto makeup dengan eyeshadow yang sama dan lipstik yang sama, kebetulan saya take di hari yang berbeda. Bisa dilihat eyeshadownya masih menempel dan lipstik warnanya masih ada, padahal ini sudah digunakan lebih dari 3 jam dan terkena debu di jalan karena naik ojek online tanpa masker + sudah digunakan makan dan minum.

Kesimpulannya, menurut saya Sariayu Trend Color 2018 ini beneran bagus dan worth to buy karena memang kualitasnya juara, long lasting, dan lipstiknya beneran tidak membuat bibir kering.

Yang saya suka:
1. Eyeshadow dengan pilihan warna luas dan pigmented
2. Long lasting
3. Lipstiknya tidak membuat bibir kering
4. Ultra covering, ultra blending, dan no cracking


Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta bisa dibeli di https://marthatilaarshop.com/

More update follow social media Sariayu


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

17 comments

  1. Warna lipstiknya seger banget buat summer look :) Tapi sayang kurang nempel di bibir yah kayaknya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang warna ini kebetulan coveragenya lumayan di aku mbak

      Delete
  2. lipsticknya warnanya cakep ya, cocok buat summer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kirain gelap, ternyata warnanya lebih terang, bagus banget sih aku suka

      Delete
  3. suka sama warna lipsticknya sihh warnaku banget, jadi bikin seger diwajaah :D

    ReplyDelete
  4. lipstiknya jadi warna coral gitu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi coral, kirain warnanya lebih gelap, ternyata lebih terang tapi bagus banget

      Delete
  5. Akhir2 ini aku juga balik ke lipstik yang model klasik begini, walaupun gak se-tahan lama liquid lipstick tapi tetep nyaman banget. Btw warnanya cakep yaa

    ReplyDelete
  6. eyeshadownya mantep yah beb pigmented :D

    ReplyDelete
  7. lipstik model kaya gini emang tetep jadi andalan.. nyamaaan..

    ReplyDelete
  8. lipstick warna orange gitu cocok banget di kamu say jadi keliatan seger :D

    ReplyDelete
  9. Warna eyeshadownya cakep2 bgt ya ci. Kalau lipstiknya aku juga favorit banget, bagus banget

    ReplyDelete
  10. Bagus bnget eydhadow nya. jadi tmbah gak sabr ingin membelinya.

    ReplyDelete