Michiyo Ramen Halal Bebas Pengawet dan Fresh

Saya termasuk pecinta berat mie, baik itu mie instan, apalagi mie yang fresh, semuanya saya suka. Namun karena kebiasaan makan mie instan yang malah bikin ketagihan (sekali makan 3 bungkus) akhirnya berujung pada naiknya berat badan, dan rasa bersalahnya itu loh yang beratttt banget. 

Belakangan saya mulai mengurangi makan yang instan-instan dan beralih ke makanan yang lebih sehat. Di postingan kali ini saya mau share Michiyo Ramen yang saya sudah coba semua rasanya. Michiyo Ramen ini tidak tergolong mie instan, karena bukan diproses dengan penggorengan (FYI mie instan itu melewati proses penggorengan jadi mengandung lemak trans fat), melainkan dengan sterilisasi hingga 121 derajat, sehingga tidak mengandung trans fat saat dimasak. Trans fat sendiri itu adalah lemak jahat yang membuat kolesterol tinggi. Namun tetap ya, mengkonsumsinya juga tidak secara berlebihan.



Satu lagi yang menarik, jika biasanya ramen disajikan di restoran ada pilihan halal dan non halal, Michiyo Ramen ini sudah halal semua. Bisa dilihat di logo kemasannya ada di bagian kanan atas seperti foto berikut ini.



Selain itu Michiyo ini juga diproses dengan teknologi terbaru sehingga tidak menggunakan pengawet, jadi bisa dipastikan ramen ini lebih sehat dikonsumsi.





Jika mie instan terbuat dari tepung tapioka, Michiyo ini terbuat dari sari pati kentang sehingga tingkat kekenyalan lebih tinggi dan kandungan karbohidratnya lebih rendah. Cocok buat saya yang doyan mie tapi nggak mau terlalu banyak karbo dan lemak.


Ramennya dikemas individual sehingga menjaga kesegaran rasa dan teksturnya


Michiyo Ramen ini ada 4 rasa, dengan 2 cita rasa Jepang yakni teriyaki, 2 rasa lainnya yang sudah disesuaikan dengan rasa kekinian yang cocok dengan lidah orang Indonesia:
1. Beef Teriyaki
2. Chicken Teriyaki 
3. Chicken Mushroom
4. Beef Bolognese

Proses memasaknya juga mudah (bisa diikuti petunjuk di kemasannya juga) cukup merebus ramen-nya selama 2 menit di air mendidih saja. 


Tekstur ramen-nya saat dipegang juga lembut, masih empuk, benar-benar bisa dipastikan ini fresh noodle. Hal lain yang membuat Michiyo Ramen ini spesial adalah dagingnya beneran dan potongannya besar.

Biar makin bikin laper dan ngiler, baca sampe bawah ya review rasa-rasanya.

1. Beef Teriyaki
Varian ini bumbunya ada bumbu minyak, bumbu bubuk, lengkap dengan kecap dan cabenya. Bumbu pastanya berisi potongan daging sapi besar-besar dalam saus manis gurih. Bahan pelengkapnya menggunakan wijen dan nori, kalau kurang suka bisa diskip saja, namun buat saya pelengkap inilah yang membuat rasanya lebih "Jepang".

Yang saya suka daging sapinya besar-besar, terasa berserat, dan rasa manis gurihnya pas. Untuk pelengkapnya saya suka menggunakan telur matang, dan jika kurang pedas bisa tinggal ditambahkan cabe bubuk.

Tekstur ramen-nya enak, just right, dan porsinya itu pas tidak kegedean dan tidak kurang.

Beef Teriyaki


2. Chicken Teriyaki 
Varian ini bumbunya ada bumbu minyak, bumbu bubuk, lengkap dengan kecap dan cabenya. Bumbu pastanya berisi potongan daging ayam dalam saus manis gurih. Bahan pelengkapnya menggunakan wijen dan nori, kalau kurang suka bisa diskip saja, namun buat saya pelengkap inilah yang membuat rasanya lebih "Jepang".

Yang saya suka daging ayamnya terasa, dan rasa manis gurihnya pas. Rasa sausnya mirip dengan beef teriyaki hanya dagingnya diganti daging ayam.



Chicken Teriyaki 



3. Chicken Mushroom
Kalau ini rasa ayam jamur dengan saus gurih manis. Untuk rasa chicken mushroom ini dilengkapi dengan daun bawang kering yang nanti direbus bersamaan dengan ramen-nya. Bumbunya ada minyak, cabe dan seasoning powder. 

Bumbu pastanya berisi potongan ayam, jamur dan daun bawang dengan saus gurih manis.


Chicken Mushroom



4. Beef Bolognese
Wah, ramen kok bolognese? Seperti yang sudah saya bahas di atas, bahwa ramen ini diracik sedemikian rupa sehingga mengakomodir kebutuhan rasa, di mana rasa bolognese ini sudah mendunia dan banyak yang suka, sehingga hadirnya ramen bolognese ini benar-benar memanjakan lidah pecinta kuliner fushion.

Bumbunya terdiri dari bumbu pasta berisi potongan daging sapi dalam bumbu bolognese yang gurih, dan keju taburnya cukup banyak.



Beef Bolognese



Setelah mencoba keempat rasa ramen ini, semuanya enak dengan rasa yang tidak cenderung hanya gurih melainkan lebih kaya akan pilihan rasa. Untuk cabenya memang tidak terlalu pedas, sehingga ramen ini juga saya rasa pasti disukai anak-anak karena rasanya yang soft dan ringan. 

Sementara ramen lain rasanya mirip dengan mie instan biasa, Michiyo Ramen ini punya ciri khas mie yang lembut, kekenyalannya pas, dan tekstur mie-nya sendiri sudah enak. Pada saat bahan utamanya rasanya sudah enak, maka ditambahkan bumbu apa saja rasanya bakalan luar biasa.

Pada saat dimakan, walaupun sudah dingin tekstur ramen-nya tetap enak, kenyal, dan tidak berubah.


Daging ayam maupun sapinya juga banyak dan bukan potongan kecil-kecil, sehingga pada saat makan juga lebih puas.

Jika saya diminta memilih, maka ramen favorit saya ada varian Beef Teriyaki dan Chicken Teriyaki, karena saya doyan manis, dan kedua varian ini benar-benar mengakomodir kebutuhan saya akan ramen manis hehehe.

Michiyo Ramen ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI dan BPOM. Cakupan halalnya lebih luas, bukan hanya bumbunya yang tidak sekedar mengandung babi, tapi juga lingkungan produksinya yang dijaga kehalalan dan kebersihannya, termasuk kontrol ke supplier pemasok bumbu.

Berapa harganya, dan beli di mana?
Michiyo Ramen saat ini dijual online dan bisa diorder lewat Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan Lazada, dan dalam waktu dekat akan muncul di supermarket. Harganya 100.000 rupiah berisi 4 bungkus, atau satunya Rp 25.000, memang lebih mahal, tapi ya itu tadi ramen ini memang premium, karena selain halal, merupakan natutal fresh ramen (ingat ya, ini bukan mie instan) terbuat dari sari pati kentang yang diproses tanpa penggorengan (no trans fat), tanpa pengawet, dan potongan dagingnya juga besar-besar, bukan gimmick. 

Buat teman-teman yang gemar makan makanan sehat, Michiyo Ramen ini bisa jadi salah satu pilihan fresh ramen buat makan di rumah, karena hanya dengan penyiapan 5 menit saja sudah bisa mendapatkan ramen yang enak dan lebih sehat.




See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

65 comments

  1. Mbaaa, dari tampilan mienya aja udah keliatan enak banget. Aku suka deh kalau ada mie ramen yang halal dan enak kayak mie Michiyo iini mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tekstur mienya lembut dan kenyal, emang beneran beda mbak sama mie instan biasa

      Delete
  2. Yang bolognese itu ada taburan oranye sama putih itu keju ya Nov?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang putih itu bubuk keju, oren2 itu kena bumbunya

      Delete
  3. Kita kok samaan yaa, doyannya makan mie trus merasa bersalah setelahnya. Kalo ramen halal nan sehat gini rasanya menarik nih buat dicoba.

    ReplyDelete
  4. Michiyo ramen yang termasuk fresh mie jadi bisa bantu kita yang suka makan mie ya, gak usah makan mie instan lagi

    ReplyDelete
  5. iya aku pegang mienya juga gak kaku ya jadi memang dijamin deh ini free trans fat ya, alhamdulillah ini bisa jadi makanan sehat kita hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak mau makan sering-sering juga nggak papa nih

      Delete
  6. wih yang bolognese ada kejunya itu innova? kamu tambah sendiri apa bawaan dari mie nya nov?

    ReplyDelete
  7. Baru ngeh yang beef bolognese itu ada kejunya yak? Mantap kaliiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, keju tabur bawaannya banyak, mantab deh

      Delete
  8. aku suka banget tekstur ramennya yang kenyal2 empuk dan juga toppingnya melimpah :D

    ReplyDelete
  9. Haduh, aku penggila mie instan lho! Apalagi yang goreng. Lagi nyoba juga buat ngurangin konsumsi mie instan ini. Btw dengan hadir Michiyo keknya aku gak kesiksa lagi buat nahan keinginan jika lagi pengen makan mie, eh ini ramen ya, hihi, soalnya zero trans fat kan ya, halal lagi ��

    ReplyDelete
  10. Baru kali ini nemu ramen yang sehat kandungannya: tanpa trans fat, pengawet, bebas kolesterol. Nggak khawatir lagi makan ramen yang less mecin ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makan ramen tanpa rasa bersalah, mana enak pula

      Delete
  11. Oooo jd gtu yaaa, ini bukan mie instan krn tdk melalui proses penggorengan asyeeekk jd aman ya buat ibuk2 kyk kita (KITA) hihihi. Jd pengen beli dan makan jg ramen Michiyo ini mbak :D

    ReplyDelete
  12. Sebagai penyuka ramen, saya sangat menyambut baik kedatangan Michiyo Ramen,ramen halal until Kita semua termasuk saya yg kadang males keluar until hunting ramen

    ReplyDelete
  13. Saya lagi diet sebenarnya. Tapi, karena ramen ini gak tinggi kalori dan free trans fat, jadi semangat menyantapnya tanpa khawatir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lagi diet bakalan cocok sama Michiyo ramen ini

      Delete
  14. No Trans Fat! OMG.. itu yang bolognaise kok saus dan dagingnya menggugah selera banget yakkk

    ReplyDelete
  15. Wiihh ramen halal yang terbuat dari pati kentang 😍 gak sabar buat nyetok nihhh

    ReplyDelete
  16. Ngences tak berkesudahan. ������ Fixed kudu pesen lagi.

    ReplyDelete
  17. Aku tetep favoritin Beef Bolognese. Kudu nyobain.

    ReplyDelete
  18. Saya suka semua bumbu pasta dari keempat macam Michiyo ramen ini. Tadinya pikir saya kalau krim keju yang beef bolognese dimasukkin, bakalan bikin eneg. Dan ternyata enggak, tetap gurih mantap, haha... Saus jamur di chicken mushroom ini pun juga ternyata enak ya, berasa jamurnya tapi tetap light rasa bumbunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya berencana stok semuanya karena enak nih haha

      Delete
  19. Ciii, aku udah nyoba semua, favorit aku beef teriyaki hehe enak yaaaa ternyata aku pikir bakal aneh gitu. Dagingnya buanyak dan raanya manis, enaaaak :D

    ReplyDelete
  20. Semua rasanya gak ada yang nakutin buat dicoba, malah bikin penasaran keempatnya nih, terutama yang ada kejunya, nyummieee banget kayaknya :))

    ReplyDelete
  21. Baru tahu kalau mie instan itu digoreng dulu.. hikssss jadi penasaran sama Michiyo ini, nampak lezat bangets

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda pas dipegang ini lembut ngga keras kayak mie instan pas mentahnya

      Delete
  22. Wiii ini ramen kualitas premium rupanya, klo harganya mahal pasti rasanya ga mengecewakan ya kan 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jelas beda sama mie instan biasa nih, rasanya juga premium

      Delete
  23. Ya Tuhannn..... baca ini malem-malem bener-bener bikin ngeces! Mamandaaa sukses lho bikin laper tengah malem. Nggak sabar buat cobain deh 🤤🤤

    ReplyDelete
  24. menggodaaaa banget pagi2 mampir kesini langsung lapar..alhamdulillah ada ramen halal ya secara di jepang umumnya ramen berbahan kaldu babi yg gabisa dikonsumsi umat islam

    ReplyDelete
  25. Sama doong ci Nova, aku juga penggemar noodles makanya penasaran banget sama Michiyo Ramen ini. Teksturnya kenyal dan fresh ya ci? Bener banget tuh kadang mie kalau udah dingin rasanya kurang asyik karena teksturnya jadi keras. Tapi ini nggak ya?

    ReplyDelete
  26. asik ya bisa makan mie tanpa rasa bersalah

    ReplyDelete
  27. Tekstur ramennya ga berubah ya meskipun dingin? Paslah buat mamak mamak yang suka lupa makan neskipun mienya udah dibuat hihi

    ReplyDelete
  28. Mie nya sangat lembut teksturnya saya suka banget, soalnya rasa mie nya unik dan enak banget. Apalagi citarasa bumbunya bikin enak banget

    ReplyDelete
  29. Enak ya mie nya lembut banget, kayak spagetti

    ReplyDelete
  30. Dagingnya banyak banget yaa.. Sehat dan halal lagi, ini mie favoritku saat ini..

    ReplyDelete
  31. Aku baru liat kemasan mie sebegitunya, biasanya kan terbuka aja gitu ya. Bener ya Mba, demi menjaga kesegarannya.

    ReplyDelete
  32. Seriously, i can't wait to go back. Aku nggak sabar buat nyobain ramen ini. Topingnya banyak euy.

    ReplyDelete
  33. Pas nggak ada ART, paling enak banget bikinin anak2 Michiyo Ramen karena ga usah pake piring lagi.. langsung aja pake wadah plastiknya

    ReplyDelete
  34. Ciii lihat dirimu makan aku jadi pengen lagi. Michiyo ini beneran oke banget, kapan pun dimana pun pengen ramen jadi gampang. Sukakkk

    ReplyDelete
  35. enak, sehat dan halal udahlah cocoknya nyetok dirumah

    ReplyDelete
  36. Sama! Aku juga pecinta mie. Dan michiyo emang mie favorite bgt.

    ReplyDelete
  37. Favorit aku yg rasa beef bolognese. Apalagi taburan bubuk kejunya bikin makin maknyussss

    ReplyDelete
  38. iya tekstur mienya aja udah beda sm mie instan blom lagi plus2 lainnya yaa...
    mantap deh, aku nunggu versi kuahnya

    ReplyDelete