Review - Innisfree No Sebum Mineral Powder - Bedak untuk Mengurangi Minyak di Wajah

Halo ladies, apa kabar? Masih hari Rabu, weekend mulai mendekat nyahahaha...jangan lupa yang belum ikutan giveawayku info detail ada di sidebar, atau postingan yang sebelumnya ya.

Kali ini aku kembali dengan review produk *lagi arrgghh jangan bosen-bosen ya kalo aku review produk. Sebenernya Innisfree No Sebum Mineral Powder ini bukan produk baru, tapi aku yakin banyak ciwi-ciwi yang mungkin belum pernah coba. Yah, itung-itung racun baru, sapa tau mau nyari produk sejenis hehe.

Secara kita kan tinggal di negara tropis, yang cuaca siang harinya panas menyengat, bikin produksi minyak berhamburan di wajah. Gue banget ini lah...dan pastinya banyak ladies yang punya problem serupa.

Kebetulan aku termasuk malas pake oil paper, soalnya bunyi krusuk-krusuknya itu agak gak nyaman sih, jadi kalo bisa makeup yang aku pake udah bisa ngurangin minyak berlebih di wajahku.



WHY?
Alasan aku sendiri mencoba produk ini ya simple aja sih, kulit mukaku kadang suka berminyak jadi perlu bedak yang lumayan bisa ngilangin minyak. Dan jatuhlah pilihanku pada Innisfree No Sebum Mineral Powder ini. Ya itu tadi, biar gak usah pake kertas minyak lagi hehe...



WHERE TO BUY?
Aku beli produk ini di olshop yang menjual kosmetik korea, harganya tidak mahal sekitar 50-70ribu. Fluktuatif, tergantung kurs dollar yang sekarang makin perkasa, mungkin bisa lebih mahal. Tapi pemakaiannya dikit aja sudah berasa kok...jadi sebetulnya lumayan irit.

PRODUCT INFORMATION 
[Replacement powder for oil control paper making the skin soft and matte]
1. Double sebum-control system controls secretion of sebum to keep the skin soft and fresh all day long.
2. Jeju natural mineral and mint ingredients control skin oil and moisture to keep the skin healthy.

Produk ini diklaim sebagai pengganti blotting paper buat wajah, bikin wajah jadi lembut dan matte. Intinya, bisa mengurangi kelebihan minyak di wajah. 

SHELF LIFE AFTER OPENING
Manufactured within 1 year
Menurut webnya bisa tahan 1 tahun setelah dibuka

INGREDIENTS
SILICA, CORN STARCH MODIFIED, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, CAPRYLIC/CAPRICTRIGLYCERIDE, MICA, METHICONE, MINERALSALTS, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, MENTHA ARVENSIS LEAF EXTRACT, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DIMETHICONE, GLYCERYL CAPRYLATE, ETHYLENE/ACRYLIC ACID COPOLYMER, 1,2-HEXANEDIOL, FRAGRANCE

Kalo aku sih gak terlalu merhatiin bahan-bahan sebuah produk, karena aku tidak punya alergi komposisi tertentu. Tapi aku cantumkan disini, mungkin ladies ada yang punya riwayat alergi, jadi ada baiknya aku pajang sekalian ingredients-nya

PACKAGING
Pertama kali, kesanku memegang produk ini sih packagingnya sangat simple, dan agak kecil. Kerennya, travel size. Aku kira isinya juga bakalan sedikit, namun rupanya aku pakenya malah jarang-jarang sehingga sampe sekarang isinya yang sedikit itu gak habis-habis.

Sayangnya aku agak kurang suka packaging bedak yang tidak dilengkapi dengan cermin, berasa kurang afdol gitu. Tapi kelebihannya tutupnya ulir jadi gak berisiko terbuka kalo disimpan di makeup pouch kita.

Ya ya, soal packaging sih masih gak terlalu masalah kok buat aku.

Ini packagingnya terbuat dari plastik. Kecil, tapi compact banget

Di balik kemasan hanya terdapat tulisan hangul saja

Nah, kalo kalian beli masih baru ada segelnya seperti ini.

Ini penampakannya jika dibuka

Puffnya kecil hahaha...

Pas banget pakek 2 jari

Material puffnya lumayan, not bad kok


SCENT
Agak bau-bau herbal. Buat aku sih gak masalah, tapi ini tergantung selera karena bau herbalnya lumayan kuat. Agak kayak jamu gitu hahaha....

Ini kalo ditaburkan ke tanganku.
Walaupun bedak ini warnanya putih, tapi di wajah itu transparan kok jadinya


OTHER
1. Do not use for any purpose not described.
2. Do not apply on a scar or any area of skin irritation, such as dermatitis and eczema.
3. If the following symptoms appear after using the product, stop using it. If the symptoms worsen, consult a dermatologist.

1) Red blotches, swellings, itchiness or irritation while using the product.
2) If the above symptoms appear when the skin is exposed to direct sunlight after using the product.
4. Cautions about handling and storing the product
1) Keep the product closed after using it.
2) Keep the product out of the reach of children/babies. If they swallow it, consult a doctor.
3) Avoid extremely high and low temperatures and direct sunlight.
5. Keep the product closed after using it

Ini adalah warning yang aku copas dari website resminya, intinya jika gak cocok di kulit jangan diteruskan pemakaiannya. Dan tetap jaga wadahnya selalu tertutup rapat.

HOW TO USE
In the last stage of your daily skincare routine or makeup, use powder puff to gently apply onto entire face or sebum concentrated areas.

Nah, ini juga aku copas dari webnya. Kalo aku pribadi, aku hanya pake powder ini di area T-rex zone alias kilang minyak aja, soalnya kalo dibaurkan ke seluruh wajah hasilnya jadi terlalu matte, gak ada glowing sama sekali. 

Oiya pakenya ini dikit aja udah bikin matte, gak usah didempul tebel-tebel di wajah.

BEFORE AFTER PICTURE


WITHOUT POWDER, BB CREAM ONLY

BB CREAM + POWDER


Nah semua foto di atas aku ambil pada saat awal makeup, alias dandan masih baru. Begitu dipake seharian sampe sore, baru berasa efeknya, ternyata mattenya tahan lama, dan gak bikin wajah berkilang minyak setelah beberapa jam makeup.

Jadi kegunaannya supaya makeup juga tidak cepat luntur karena sifatnya powder ini yang mengontrol minyak di wajah kita.

FINAL THOUGHTS
Menurutku sih, bedak ini lumayan menolong khususnya buat kita *aku..kali yang kulitnya berminyak, tapi pada saat dibaurkan ke seluruh wajah, sesuai klaim di websitenya, maka tampilan kita akan berubah jadi matte.
Ini sih selera, kalo aku sendiri kurang suka terlalu matte, jadi untuk pake sehari-hari aku hanya pake di oily zone saja, selebihnya aku hanya pakein bb cream.

Overall aku suka produk ini, gak menimbulkan reaksi aneh-aneh juga di wajahku, kemasannya juga pas banget masuk ke dalam pouch makeup.

Walaupun bedaknya berwarna putih tapi gak bikin muka kita jadi keputihan banget...jadi ingat dulu kalo makeup suka bikin wajah lebih putih dari leher... *tragedi

Plus:
Packaging cantik, dan travel size
Irit, pakenya dikit aja udah bisa cover part wajah yang berminyak
Tidak berwarna, aku paling geli dengan bedak kekuningan yang bikin cakey di wajah
Ringan, hasilnya transparan
Banyak yang jual di olshopm walaupun belum ada counter resminya di Indonesia

Minus:
Bau herbalnya mirip jamu, buat yang gak suka bisa mengganggu
Packagingnya tidak dilengkapi cermin

Thank you for reading, see you in my next post!

Jangan lupa ikutan giveawayku ya, klik gambar ini for details

1 comment