Hotel Review - Booked on Agoda - Sukajadi Hotel Bandung ✮ ✮ ✮ ✮

Hi teman-teman, kalo blog soal travelling aku rasa udah banyak yang bikin. Aku sendiri sih saat ini belum terlalu bisa ngeblog soal travelling mengingat gear yang tidak memadai, dan aku-nya termasuk malas hahaha.

Iya kalo pergi ke suatu tempat itu yang paling penting buat aku adalah hotelnya. Kalo hotel udah enak, jadi nambah mood untuk jalan-jalan. Memang ada sebagian orang yang berpikir buat apa hotel bagus? Toh cuman buat tidur saja. Sayang kalo pilih hotel mahal-mahal. Iya aku juga sependapat, tapi kalo kita dapat hotel yang fail juga ngebetein. Kalo bisa kan cari yang murah, dan bagus hehe.

Soal booking hotel, pasti udah tau semua dunk booking di agoda?




Iya, terkenal banget soalnya kita bebas milih dan gak kena biaya tambahan. Aku termasuk juga sering booking hotel via agoda, namun sayangnya kerap terkibuli oleh review yang ditulis singkat-singkat di sana. Singkatnya, review itu kurang menonjol, dan kelewat singkat untuk sebuah hotel.

Jadi aku memutuskan untuk (mulai) menulis review tentang hotel yang pernak aku tinggalin, dengan harapan teman-teman semua jadi terbantu ketika pas liburan / jalan-jalan / business trip musti pilih hotel.

Oiya karena ini review pertamaku dalam mengulas hotel, mohon masukkannya supaya bisa lebih baik lagi ke depannya. 

NAMA HOTEL
Sukajadi Hotel     
Jl. Sukajadi 176, Sukajadi, Bandung, Indonesia 
Hotel bintang 4

RANGE HARGA KAMAR
Rp 450.000 - 1 juta, tergantung tipe kamar

LOKASI
Lokasinya lumayan prime, di tengah kota, dekat Paris Van Java. Ini jadi salah satu poin plus buat hotel ini.

Kenapa bisa pilih hotel ini? Simple, karena perginya ikut bersama sodara, dia yang pilih hotelnya. Aku sih tinggal pesan saja. Aku gak hafal jalan jadi hotel apapun jadi, yang penting judulnya bisa pergi jalan-jalan. 

KESAN PERTAMA
Hotel ini kalo dilihat bangunannya cukup tua, dengan interior yang sangat "Indonesia". Di dalam hotel juga berfungsi sebagai galeri seni, sebab banyak kesenian lokal Indonesia yang dipajang seperti lukisan, artpiece dll. 
Sayangnya, aku pergi ke sebuah hotel bukan untuk melihat karya seni, jadi ini bukan merupakan nilai tambah buat aku. 

Buat kalian yang familiar dengan interior minimalis dari Fave Hotel, Pop Hotel, Tune Hotel, akan sangat terkejut melihat sisi vintage interior hotel ini.

KONDISI KAMAR
Aku memesan kamar executive with breakfast, namun jauh di luar ekspektasi untuk kata executive. Untuk kebersihan sendiri lumayan kok sebenarnya. Kamarnya kecil, dengan peralatan seadanya, dan kurang menarik secara interior. Ditambah keset dan handuk yang tidak berwarna putih, kesannya afdol aja.
Oiya di dalam kamar juga gak ada notes, pensil / pen, dan tidak ada tissue yang ditaruh di ruangan. Pada saat aku datang kondisi teleponnya juga udah jebol beberapa tombol, sayangnya aku gak fotoin.

Oiya kalo mau booking kalian juga musti lihat kondisi kamar, beberapa kamar ada yang tua, dan masih menggunakan tv tabung (yang di depan kolam renang).

Untungnya pencahayaan di kamar cukup terang untuk kerja, dan pas tidur beberapa lampu yang tidak diperlukan bisa dimatikan, aku soalnya paling alergi sama hotel remang-remang -___-

Ini kamar executive with breakfast yang aku pesan.
Kamarnya tidak terlalu besar, namun ini yang terbaru (udah renovasi)

Meja kerja yang disediakan tidak cukup untuk 2 laptop.
Jadinya aku libur kerja sementara haha...gak pegang laptop dulu



KAMAR MANDI
Oke, gak ada bathtub gak masalah soalnya ini bukan hotel bintang 5. Tapi mereka ngasih gelas yang ujungnya udah bopel / pecah di kamar mandi??? Come on....aku bukan perfeksionis, tapi aku paling anti disuguhin gelas pecah hahaha...

Ini kamar mandinya dengan shower.
Untuk showernya kurang kenceng sih, dan airnya keluar kecil-kecil berasa tajam di badan, sehingga pada saat mandi aku harus putar copot kepala shower supaya aliran airnya gak tajam ke badan

Kondiri kamar mandi. Cukup bersih kok

Dapat gelas yang udah bopel di kamar mandi. Ahhh..

Untuk ukuran hotel bintang 4 agak tragis sih, Sikat giginya pake kelas hotel melati
Sabun dan shampoo gak usah ditanya, karena tidak dapat, dan mereka menyediakan shampo dan sabun 2 in 1 nempel di dinding di kamar mandi (maksudnya cairan sabun dan shampoo udah jadi satu gitu, kayak sabun bayi)



SARAPAN
Well, karena ini bintang 4 lokal, sarapannya jangan harap standar bintang 4 dengan complete western food + indonesian food.
Setidaknya mereka masih menyediakan salad dan roti.
Sarapan cukup puas dengan Indonesia food, bubur (buburnya masih enak kok), jus pepaya yang begitu habis tidak di-refill lagi, dan mereka kehabisan susu di stand coffee. Waktu aku nanya, susunya belum datang lagi. Dahell...hahaha, ini krusial soalnya aku minum kopi pasti pake susu. 

Jam 9 lewat juga menunya sudah mulai musnah tidak diisi lagi....

Rasa makanannya juga so-so, masih kemakan, kecuali ayam menteganya yang aneh.



PARKIR MOBIL
Ini juga fail...aku pulang malam jam 9 parkirnya musti muter jauh gak bisa parkir di depan hotel. Turunan di depan hotel yang langsung ke basement juga gak ada gunanya.

FINAL THOUGHT
Yah, karena aku cukup maklum dengan hotel bintang 4 lokal, ya sudahlah. Mungkin aku tidak akan mencoba hotel ini lagi.

Plus:
Kamar dan kamar mandi bersih
Lampu kamar tidak remang-remang
Lokasi strategis dekat pusat kota, dekat PVJ

Minus:
Hotel agak tua, perlu banyak renovasi.
Kolam renang kecil
Bintang 4 tapi kelas melati
Parkiran repot kalo udah jam 9 malam
Sarapan kurang variasi, ada menu yang tidak diisi lagi, tidak ada manager on duty pada saat itu

RE-BOOKED?
No, aku akan cari hotel lain untuk suasana baru.

Dan aku spam 1 foto selfie ya hahaha...

Ini foto pas baru sampe di hotel hehe...

Oiya, aku bikin review ini bukan maksud menjelek-jelekkan sebuah hotel, tapi supaya ke depannya bisa lebih ditingkatkan. Juga membantu teman-teman untuk memilih hotel, karena aku merasa review yang ada di tripadvisor dan agoda kadang kurang detail.

Oiya buat kalian yang suka jalan-jalan tapi bingung mau booking hotel, aku bisa bantu kalian booking dari agoda, dan kalian cukup membayar final price agoda (ga perlu uang jasa - gratis), anggep saja saling membantu. Soalnya kalo ke tempat wisata buat weekend memang hotelnya kadang suka penuh, jadi musti booking 1-2 hari sebelumnya :D biar gak kehabisan

Bisa hubungi aku via
LINE: innova.c
SMS / Call / Whatssap: 0858 1133 7880
Gak pake lama, max 10 menit sudah bisa dapat hotelnya




No comments

Post a Comment