Simple Chicken Salad SO GOOD untuk Sahur (buat yang tidak hobi memasak)



Tidak suka masak bukan berarti menyerah, di postingan ini saya mau tunjukkan resep bergizi super sederhana yang cocok buat yang tidak hobi masak.

Bulan ramadhan, gaungnya terasa walaupun saya sendiri tidak ikut menjalankan ibadah puasa. Urusan dapur selama bulan puasa apa kabar? Tidak ikut puasa bukan bearti rutinitas memasak tak berubah. Tiadanya pedagang makanan di pagi hari, membuat saya harus berkreasi menyiapkan makanan. Karena pagi buta sudah bangun, bolehlah menu ini juga dijadikan hidangan sahur, karena penyajiannya cepat dan anti ribet.

Buat saya yang tinggal di apartemen, sebisa mungkin menghindari acara goreng menggoreng karena tempat tinggal yang tertutup dan sirkulasi udara yang belum jalan, karena sebelum subuh biasanya AC masih menyala. Pilihan saya, membuat makanan yang simple dan super mudah serta bergizi, dan rasanya harus enak.

Jujur saja, walaupun setiap hari memasak, tapi setiap kali masak selalu bingung.

Untuk mempermudah saya memasak, saya kombinasikan masakan sehari-hari dengan SO GOOD Siap Masak. Sudah pernah mencobanya belum? Saya yakin pasti sudah pada tahu, SO GOOD ada varian bakso, nugget, sosis, dll di mana produknya mudah sekali dibeli (tersedia di minimarket). Kalau saya tinggal turun lift saja beli produknya, sehingga saya selalu sedia SO GOOD di kulkas, karena masaknya gampang dan cepat.

SO GOOD sendiri hadir dari tahun 1999 dibuat dari daging pilihan yang berkualitas. Terbuat dari daging segar, kemasannya baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk/ informasi pada label, ada nomor MD atau ML atau PIRT dari lembaga berwenang, ada jaminan Halal dari MUI, dan tidak kadaluarsa. Kalau rasanya tidak usah ditanya, juara banget, apalagi anak-anak saya doyan.

Karena rasanya yang disukai anak-anak, saya suka memadukan SO GOOD dengan sayuran dan masakan rumah. Buat anak yang kurang doyan sayur, asal ada SO GOOD membuat acara makan jadi semangat.

Masakan sederhana yang saya buat kali ini adalah simple romaine salad.

Bahan:
Selada romaine secukupnya (bisa diganti dengan sayuran salad lain sesuai selera)
SO GOOD Chicken Stick Premium - Naget Ayam
Garam
Lada

Pastikan sayuran buat saladnya sudah dicuci bersih. Kalau saya suka beli yang dari supermarket karena pasirnya tidak terlalu banyak.


Pelengkap:
Nasi
Sayuran sisa malam hari



Cara penyiapannya sangat gampang, tinggal dicuci bersih selada romaine-nya lalu kemudian dipadukan dengan nugget yang sudah digoreng dan ditaburi dengan sedikit garam dan lada. Lho dimakan mentah? Iya, kan ceritanya ini hidangan buat sahur yang super simple.




Total waktu persiapan: 15 menit



Wah kandungan gizinya bagaimana?
1. Romaine. Bertekstur renyah dan berdaun besar, sayuran ini favorit sekali, karena bisa lama disimpan di kulkas dan mudah disajikan.

Nilai Kandungan Gizi Romaine
gizi per 100 g (3.5 oz)
Energi 72 kJ (17 kcal)
Karbohidrat 3.3 g
Diet serat 2,1 g
Lemak 0,3 g
Protein 1,2 g
Air 95 g
Vitamin A equiv. 290 mg (32%)
Folat (B9 Vit.) 136 mg (34%)
Vitamin C 24 mg (40%)
Kalsium 33 mg (3%)
Besi 0,97 mg (8%)
Fosfor 30 mg (4%)
Kalium 247 mg (5%)

Sumber: USDA Nutrient database

Dimakan mentah biasanya jadi salad, kalau mateng bisa diceburkan ke kuah panas (bakso).

2. SO GOOD Chicken Stick Premium - Naget Ayam
Ini all time favourite sebagai nugget ayam. Dibuat dari daging ayam premium, tepung rotinya enak dan renyah serta mengandung nutrisi omega 3. Bentuknya pas banget buat anak-anak, dan cocok buat cemilan juga. Selain itu, chicken nugget dari SO GOOD ini jika digoreng dengan minyak yang tidak terlalu banyak saja sudah enak dan renyah, jadi nggak ngabisin minyak, malah irit banget.

Nutrition Facts
Serving size : 100 g
Serving per pack : 4

Amount Per Serving
Total energy : 250 kkal
Energy from fat : 130 kkal




Yang saya suka:
1. Mudah dibeli
2. Varian produk banyak
3. Rasanya enak




Selain itu, kreasi makanan dengan menggunakan SO GOOD Siap Masak ini bisa dimacem-macemin karena SO GOOD sendiri memiliki banyak varian produk yang bisa dilihat di sini.





Mengingat lebaran sudah dekat sepertinya saya akan stok lebih banyak lagi produk SO GOOD karena belum semuanya saya coba, biar pas nggak ada yang jualan makanan saya tetap bisa masak.

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

30 comments

  1. Sekarang so good udh banyak varian ya mba
    Dulu yg aku tau cuma chicken nugget aja sekarang udh banyak macam dan bisa di kreasiin

    ReplyDelete
  2. Simpel banget nih resep. Ter nyobain ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini resep buat yang nggak bisa masak kayak saya nih

      Delete
  3. Wah, so good bisa disajikan dengan berbagai resep ya. Aku biasanya sih digoreng doang terus dicocol pake saus. wkwk ternyata ada banyak cara ya. Boleh deh dicoba salad nagetnya xD

    ReplyDelete
  4. Mudah banget penyajiannya ya, buat cowok kayak saya yg jarang bermain di dapur bisa bikin nih. So simple. Thanks mbak, buat pilihan lauk.

    ReplyDelete
  5. Simple dan menarik sekali ternyata, saya juga dan keluarga salah satu langganan setia produk so good memang enak dan praktis.

    ReplyDelete
  6. Beneran simpel ya, sarat akan sayur lezat. Sayang aku belum boleh mamam sayur mentah karena hamil, tengkyu resepnya

    ReplyDelete
  7. Seger aja, kalo bayangin salad, trus memang kalo yang praktis-praktis kita jadi diringankan ya.
    Apalagi jelasnl.ini produk sehat

    ReplyDelete
  8. Iiih simple bangeeet. Cuma daun salada dan chicken nugget doang. Pake thousand island lebih enak lagi tuh, Mba.

    ReplyDelete
  9. So good itu ngebantu banget buat orang kyk kita praktis diapain aja enak

    ReplyDelete
  10. Ya ampuuuun simple bangat nih buatnya, cukup selada romaine yang dipadukan dengan nugget goreng dan ditaburi dengan sedikit garam dan lada dah jadi ya Mba. Cobain akh, praktis bangat! :)

    ReplyDelete
  11. Aku kalau menu sahur emang yang simple kak soale males malem2 masak lama2 haha. Btw menu ini boleh juga nih di coba.

    ReplyDelete
  12. hemm.. ada yang kurang kak.. mayones... kudu pake mayones ini. sayurnya juga kurang banyak. wkwkwkwk.. aku sih suka sayuran mentah... endess pastikk....

    maklum, peranakan kambing. ahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikasih mayonaise juga enak kok, disesuaikan dengan selera kita aja. :)

      Delete
  13. So good ini salah satu produk yg wajib hukumnya ada di kulkas, apalagi pas puasaan kyk sekarang.
    Wah dibikin salad asyik jg tu gk butuh waktu lama nyiapinnya, apalgi kalau pas nelat bangun sahurnya hehe TFS

    ReplyDelete
  14. Wah ini praktis banget ya ga ribet nyiapinnya beneran buat orang yang ga suka masak nih hehe..cucok lah. Keren :D

    ReplyDelete
  15. Saya kalau bikin salad ini, lada bubuknya mesti yg banyak �� Makin kriukk ya seladanya dipadukan dg So Good chicken nugget ��

    ReplyDelete
  16. wah, saya nggak doyan kalau cuma pakai selada mbak..harus pakai saus atau mayonase. Tapi, buat yang lagi program diet, andalan banget nih menu dari mbak Innova

    ReplyDelete
  17. Bisa dimodifikasi apapun ya produk so Good ini mba, sehat dan kaya akan serat pasti sehat

    ReplyDelete
  18. Bisa dimodifikasi apapun ya produk so Good ini mba, sehat dan kaya akan serat pasti sehat

    ReplyDelete
  19. kalo ganti produk gmn mba? bisa ga? misalnya kariagenya so good gt

    ReplyDelete