Review Softlens X2 Bio Glaze Na Quartzo



Belakangan ini saya hampir tidak pernah pakai kacamata, setiap hari menggunakan softlens. Mencoba berbagai macam softlens dan pernah iritasi tidak membuat saya kapok, tapi setidaknya sekarang saya pilih yang aman. Aman dari kacamata saya ya minimal softlens-nya ada ijin Depkes, jadi kita tau softlens itu masuk melalui prosedur yang resmi di negara ini. 

Yang saya cobain kali ini dari brand X2 lagi. Bukannya saya cinta mati sih, namun lebih ke riwayat saya sebelumnya memakai merk X2 ini mata saya nggak kenapa-kenapa, jadi sementara stick to this brand dulu yah. Selain itu harganya juga murah, jadi kalau beli 1 pasang saya pakai maksimal hanya 1 bulan mau membuangnya pun nggak terlalu pedih di hati.

Yang saya beli kali ini seri paling baru, X2 Bio Glaze, varian Na Quartzo. Glaze ini ada 4 pattern, kalo yang depannya Na itu ada ringnya semua. Saya beli di tokopedia, harganya sekitar 60ribuan sepasang, bisa dipakai maksimal 6 bulan. Kalau di saya nggak pernah lama, 1 bulan saja maksimal. Dan softlens ini baru dipakai kurang lebih 2 minggu, kalau ada yang mau seken-nya boleh aja kontak saya nanti saya kasih free, siapa tau mau coba dulu sebelum membeli. 

Memakai softlens dalam waktu yang lama malah enak di saya, minus saya dari 5 tahun yang lalu tidak berubah, di angka -3.75 dan hanya bertambah (buram) jika saya kebanyakan melihat gadget malam hari. Jadi sebaiknya biar minus tidak bertambah, hindari melihat hp di malam hari ya.

SPECIFICATIONS :

6 Months supplies
Ocufilcon A | 45% Water
Base Curve: 8.60 mm
Diameter: 14.5 mm
Power Range: 
Plano s/d -6.00D (step 0.25D), -6.00D s/d -10.00D (step 0.50D)


Kemasan softlens ini standar dan minimalis dengan warna putih yang cantik, dan di dalamnya sudah termasuk lens case. Yang saya sayangkan lens casenya nggak transparan jadi kalau punya lebih dari 1 pasang isinya nggak kelihatan. Oiya kemasannya juga sudah bundle 1 ukuran minus jadi kalau mau beda kanan kiri harus beli 2 kotak.



Untuk softlens-nya sendiri dikemas dalam blister, jauh lebih mudah membukanya dibandingkan kemasan botol kaca. Jadi ini salah satu faktor kenapa saya nyaman pakai X2, kalau pas buru-buru lebih mudah dan cepat membukanya dari baru.



Kelengkungan softlens ini sih buat saya standar, tidak membuat pemasangan susah, dan softlensnya juga tidak terlalu tipis sehingga pas dipasang masih mudah.

Ini foto pada saat digunakan, softlens ini berwarna grey dengan ring dark grey. Kalau di saya jatuhnya natural dan tidak terlalu menghasilkan perbesaran. Lebih jelasnya bisa dilihat di foto berikut.





Selanjutnya, selain faktor estetika, yang penting adalah softlens ini pada saat digunakan nyaman, tidak mengganjal, dan tidak menghasilkan efek dreamy. Jadi ya kayak mata biasa memandang. Untuk faktor kenyamanan paling maksimal jika digunakan saat mata dalam kondisi fit.

Kondisi fit mata ini adalah:
1. Tidur cukup (di saya minimal 8 jam tidur)
2. Sudah mandi
3. Mata masih fresh, belum dipakai bepergian yang kena debu

Kalau tidak, maka yang terjadi softlensnya tidak enak dipakai karena mata saya kurang siap.

Ketahanannya sendiri bagus, setiap hari saya pakai selama 12 jam -16 jam tidak masalah, dengan catatan saya menggunakannya di dalam ruangan. Jika di luar ruangan, atau pas wajah saya terpapar AC, saya menggunakan kacamata normal untuk menghalangi debu dan angin AC masuk ke mata.

Kesimpulannya, dengan harga sekitar 60.000 softlens ini sangat worth to buy karena nyaman dan pattern-nya bagus, nggak seperti dolly lens yang bikin mata super belo, atau motif hitam yang kalau dipake kayak alien kosong (tanpa makeup). 

Yang saya suka:
1. Di mata yang kondisi prima tahan hingga 16 jam tanpa tetes mata
2. Pattern natural
3. Ketebalan pas
4. Harga murah dan bisa dibeli online




See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

2 comments

  1. Wah membantu ya jika lagi malas pakai kaca mata. Salam

    ReplyDelete
  2. Waaah softens-nya bagus ci Nova. Aku juga termasuk yang selalu pilih X2 kalau soal softlens soalnya emang nyaman di mata. Selama ini aku pake yang X2 Ice, kayanya yang Glaze ini bagus juga. Nanti cobain juga ah..

    ReplyDelete