Mencoba Eyelash Extension Sekitaran Sunter Kemayoran

Banyak cara menuju cantik. Apalagi dengan berjamurnya penawaran semi permanen makeup membuat dandan jadi lebih mudah, sebut saja sulam alis, sulam bibir, sulam eyeliner, sulam bedak, sampe sulam rambut.

Saya sempat tergiur juga untuk sulam alis, namun karena masih belum menemukan yang benar-benar cocok di hati, saya belum eksekusi sampai sekarang. Jadinya ya hunting-hunting saja buat sambung bulu mata. 

Karena saya tinggal sekitaran Sunter Kemayoran, saya beli yang deket-deket aja. Untuk pembelian vouchernya saya pakai fave, karena cara redeem yang mudah dan cepat, terus merchant juga udah pada tau. 

1. So Young 
Ini lokasinya lebih dekat dari apartemen saya. Berlokasi di Apartemen The Mansion, tempatnya lebih mudah dicari jika menggunakan taxi online. Pas datang karyawannya langsung turun jemput di lobby, karena saya ngga ada akses naik. Tempatnya di dalam apartemen, lebih kerasa private ya. Saya redeem juga gampang dan cepat, langsung dikerjain sesudah isi form pendataan customer.

Pengerjaan berapa lama saya lupa-lupa ingat, sekitar 2 jam, yang pasti sesudah jadi ya saya pakai naik ojek online jemput anak sekolah.

Yang saya dapatkan:
1. Hasil single
2. Tidak fluffy, lebih natural
3. Helai bulu mata kaku namun tidak terlalu menusuk (masih kerasa nusuk dikit, tapi still bearable)
4. Lem kuat 
5. Tidak ada kerontokan di minggu pertama
6. Bertahan 1 bulan lebih

Harga treatmentt: Rp 139.000 (dapat sisir mascara)



Ini hasil di So Young, lebih tipis di foto tapi ngga rontok


2. Mixnmax 

Lokasinya di Sunter Kirana, lebih terkenal dan rame dibandingkan yang di So Young, followers instagramnya juga lebih banyak. 

Yang saya dapatkan:
1. Single eyelash
2. Fluffy dan cantik
3. Helai bulu mata lembut (sama sekali tidak menusuk)
4. Lem kurang kuat
5. Banyak rontok, terus rontoknya kiri duluan (karena kalo saya tidur hadap ke kiri), jadinya kurang bagus padahal baru semingguan

Bertahan berapa lama kurang tau, tapi kalo rontok banyak biasanya kurang dari sebulan (nanti akan saya update)

Harga treatment: Rp 109.000 (termasuk serum 1x setelah selesai pengerjaan)


Ini Mixnmax, lebih tebel namun baru seminggu sisa 80%


Buat saya sih extension di mana saja sama, efeknya pada saat mata ketetesan air dari arah atas bulu mata, maka lemnya itu akan luruh dan masuk ke mata menyebabkan perih. Itu sebabnya kenapa disarankan untuk setelah extension mata perlu diistirahatkan, apalagi untuk mata yang sudah berumur (30 tahun) seperti saya. Tentunya beda dengan mata yang masih bagus, di usia belasan atau dua puluh tahunan.

Kalau kena perih gimana? Simple saja, langsung bilas dengan air dingin (jangan air hangat, lemnya makin luntur), dan lap bersih dengan tissue. Mengelapnya juga tidak bisa asal kucek, tapi di tap-tap dari atas kelopak mata dan bagian bawah mata. Sebisa mungkin jangan terkena bulu matanya nanti serat tissuenya bisa masuk. Wah ribet dong? Ya namanya juga mau cantik. Pada saat dipasangkan saja mata kan diselotip-selotip, atas bawah, jelas nggak nyaman dan selesainya pasti merah mata saya.

Misal ditanya, di antara 2 di atas saya bakalan re-purchase yang mana, mungkin saya akan vote yang nomer 1 karena hasilnya lebih awet di saya, dan jaraknya lebih dekat dari rumah.

Kalau service, keduanya dilayani dengan baik dan nggak ada yang menganggap receh saya walaupun saya membeli dengan voucher.

Kira-kira itu saja pengalaman saya sambung bulu mata, nanti kalau ada tempat baru yang saya coba akan saya update lagi, di sekitaran Sunter Kemayoran. Kalau ada request tempat baru yang mau saya coba, komen saja ya!

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

2 comments

  1. Wahh harganya terjangkau banget ya beb,aku dari dulu pgn coba tp byk yg bilang perih sih jadi aku takut hahha. Aku sering sliweran ke fave padahal, tapi belum pernah nemu eyelash extention hahaha, biasanya cari voucher makanan LOL

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete