Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Kusam dengan Emeron Soft & Smooth

Kalau saya lebih sering bahas makeup dan skincare di blog, itu semata-mata karena urusan rambut saya termasuk pemilih. Rambut saya sensitif dan mudah terluka seperti tahu, udah gitu ada ketombe pula. Jadinya kalau pilih shampoo gampang-gampang susah. Di artikel kali ini, kenapa saya tiba-tiba bahas Emeron, karena saya beberapa waktu belakangan sempat mengecat rambut, dan ternyata membuat rambut saya jadi sedikit lebih kering (dibandingkan sebelumnya) sehingga saya memutuskan untuk ganti shampoo yang khusus membuat rambut lebih halus.

Emeron ini dulunya saya underestimate, dan lebih sering saya belikan buat ART karena kelihatannya nggak bagus. Nah, beberapa waktu yang lalu pas jalan-jalan ke supermarket saya lihat kemasan Emeron sekarang bagus, nggak dawul-dawul, dan biasanya setau saya kalau kemasan sudah baru itu biasanya formulanya juga diperbarui. Karena harganya juga terjangkau, saya mencoba rangkaian perawatan rambutnya yang terdiri dari shampoo, kondisioner, dan vitamin rambut. 

Kalau ngobrolin soal rambut, ada banyak aktivitas yang membuat saya jadi bad hair day, dan ujung-ujungnya rambut saya butuh perawatan ekstra. Sebelum saya review, saya mau jembrengin aktivitas apa saja yang membuat rambut jadi berkurang keindahannya, jadi siapa tau ada yang senasib sama saya hehe

1. Naik motor setiap hari
Naik motor kadang dilema ya, di satu sisi saya kepengen cepet dan hemat waktu, eh di sisi lain pakai helm (apalagi ojek online helmnya bekas banyak orang) itu bikin rambut saya jadi lepek dan kusut. Namun karena tuntutan peran (peran ibu-ibu) aktivitas naik motor ya tetap jalan.



2. Menggunakan jilbab
Kalau ini saya nggak pakai, tapi karyawati saya yang pakai jilbab suka saya tanyain, memang terkadang kalau cuaca panas terik, ya apa boleh buat rambut yang tersimpan rapi di balik kain pun juga bisa keringatan.

3. Makan gorengan
Gorengan? That heaven? Ehm, iya sayangnya. Makanan favorit sejuta umat ini selain dipercaya menambah jerawat karena bikin kulit wajah berminyak, juga membuat kulit kepala makin berminyak. Ya iyalah, wajah dan kepala kan satu area, berminyaknya bareng-bareng.

4. Abusing Hair
Saya nggak bilang ini styling, tapi abusing, karena rambut kita demi "cantik" kadang ya rela disiksa baik itu dilakukan di salon, maupun sendiri. Yang tergolong tindak penyiksaan ini antara lain menggunakan catokan kelewat panas, ditambah tanpa protection sebelumnya, terus waktunya keramas malah nggak dikeramasin tapi dipakai tidur. Wkwkwkw, saya banget sih ini.

Nah kejadian di atas itu hampir setiap hari saya alami, sehingga menimbulkan yang namanya stress rambut. Wah, rambut juga bisa stress? Iya bisa, karena rambut yang terus menerus diberikan tekanan tanpa dirawat, endingnya jadi kurang bagus, kusam, ketombe, dan timbul berbagai macam masalah rambut lainnya.

Bagaimana cara mengatasi stress rambut? Ada beberapa cara antara lain:

1. Banyak minum air putih
Apa hubungannya air putih dengan rambut? Jadi begini, dengan banyak minum air putih, maka kulit akan terhidrasi dengan baik. Kulit wajah dan kepala yang terhidrasi dengan baik, tidak akan memproduksi minyak berlebih sehingga rambut menjadi kusam dan berminyak menjadi lebih lambat, dibandingkan kulit yang kurang air akan lebih banyak memproduksi minyak.

2. Mengarahkan rambut ke atas saat tidur
Ini buat yang rambutnya panjang seperti saya sebaiknya jika tidur rambutnya berada di posisi atas kepala, karena rambut yang tertindih semalam akan bercampur dengan keringan sehingga pada saat pagi harinya akan menjadi lebih cepat kusam.



3. Menggunakan perawaran sesuai masalah rambut
Ganti shampoo jika perlu, sesuai dengan kondisi rambut. Maka dari itu saya concern ke masalah rambut kusam yang saya alami, sehingga saya memutuskan mencoba perawatan rambut alami dari Emeron Complete Hair Care.



1. Emeron Shampoo
Varian Soft & Smooth ini tampil menawan dengan kemasan berbotol pink, dan tersedia ukuran 340ml dan 170ml. Yang saya beli ini ukuran 340 ml karena mengingat rambut saya sekarang panjang dan butuh lebih banyak shampoo. Harganya murah sekitar 25-30ribuan saja untuk ukuran ini, dan isinya banyak. Botolnya tidak transparan namun paling penting buat saya informasi produk tertempel dengan jelas dengan stiker tahan air di depan dan belakang kemasan.



Wanginya enak, saya suka, mirip kayak syrup tapi fresh gitu, sama sekali tidak eneg saat dipakai keramas ya. Tekstur shampoo-nya yang kental berwarna putih susu juga pas banget, tinggal digosokkan sebentar sudah berbusa dan bersih di rambut. Klaimnya, formula Active Provit Amino yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya jadi halus, lembut berkilau.



2. Emeron Conditioner
Dari ketiga varian produk, saya paling suka kondisioner Emeron ini karena teksturnya yang tidak encer dan tidak jatuh pada saat diaplikasikan ke rambut yang basah. Jadi walaupun dengan harga murah, ternyata kualitasnya maksimal banget dan nggak isi air banyak jadi pas dipakai walaupun sedikit tetap berasa. Wanginya sih jangan ditanya, enak juga kok.



Cara pakainya seperti biasa setelah keramas, kondisioner ini diaplikasikan di rambut (hindari akar) dan biasanya saya sisir dengan jari supaya produk lebih merata.

3. Emeron Hair Vitamin
Kalau yang ini saya suka simpan di tas karena kecil dan praktis dibawa ke mana-mana, pas lagi rambut terasa kasar tinggal dipakein ini saja. Namun yang paling bagus sih dipakainya setelah keramas saat rambut masih lembab.



Selama beberapa hari saya menggunakan perawatan dari Emeron ini, hasilnya sesuai ekspektasi dengan budget yang super duper terjangkau. Hasilnya di rambut saya jadi lebih halus, lebih mudah disisir, dan tidak kusam. Apalagi profesi saya sebagai blogger juga menuntut hampir setiap hari harus photo-ready, mau nggak mau yang bagus duluan ya harus rambutnya. Mau makeup Pas difoto juga rambut lebih teratur dan nggak megar-megar. Buat yang punya masalah rambut stress kayak saya, perawatan rambut dari Emeron ini boleh banget dicoba, karena harganya murah dan kualitasnya bagus.




Yang saya suka:
1. Wanginya enak
2. Harganya murah
3. Tersedia di supermarket (mudah didapatkan)

Coba Emeron yuk:

Emeron Shampoo Soft & Smooth
Price : IDR 16.000
Netto : 170 ml

Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth
Price : IDR 6.000
Netto : 6 kapsul

Emeron Conditioner Soft & Smooth
Price : IDR 16.000
Netto : 170 ml


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

38 comments

  1. Nah iya buat wanita berhijab penting jaga kebersihan rambut. Kan suka lembab. Nice info kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu kak, karena rambut tertutup. jadi perlu perawatan ekstra.

      Delete
  2. Paket perawatan lengkap ya. Praktis nih. Harga emeron juga terjangkau. Bikin rambut sehat dan wangi.

    ReplyDelete
  3. emeron ini wangi yaaa saya suka sama wanginya, rambut jadi lebih lembut dan haruuuum

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, saya juga suka dengan aromanya. :)

      Delete
  4. Saya suka banget emeron soft and smooth. Udah coba dan hasilnya itu loh berasa lembut dan seger.

    ReplyDelete
  5. wah lengkap banget ini perawatan emeron
    harus dipakai terutama oleh kaum hawa

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai emeron ini nih enak wanginya.

    ReplyDelete
  7. Pantesan rambutnya bagus ya kak. Rupanya pake sampo emeron. Rambut rusak dan kering langsung kembali berkilau dan lembut

    ReplyDelete
  8. Saya juga kalau habis masak rambut lepek sama keringat ga keruan. Jadi habis masak mandi deh jadi seger. Mgkn makin seger lagi kalau perawatan rambut dr emeron ya.. harga keseluruhan ga sampe 50K tapi rambut jadi sehat dan wangi.

    ReplyDelete
  9. Ini rangkaian perawatan rambut terbaru dr Emerson ya mbak? Botol nya bagus pink gitu hehehe, aku sdh pakai Emerson untuk yg rambut rontok mbak Krn masalah utama rambutku di kerontokan ... Kalo dicampur dengan perawatan rambut kusam boleh gak yaa??

    ReplyDelete
  10. Rambutnya baguuus. Aku rusak banget. Terutama rontoknya. Lagi nyoba Emeron hair fall nih.

    ReplyDelete
  11. Aku suka juga mba pakai Emeron serasa perawatan ala salon di rumah. Wangi nya enak dan harganya juga terjangkau.... Plus dibeli di minimarket dekat rumah ada

    ReplyDelete
  12. Perawatan rambut memang butuh perhatian tersendiri ya, bukan hanya sekedar keramas aja

    ReplyDelete
  13. Wah makasih tipsnya, baru tau kalau sebaiknya yg berambut panjang kalau bobo rambutnya dikeatasin gtu. AKu malah biasanya kuiket haha

    ReplyDelete
  14. Pakai jilbab memang bukan berarti rambut terbebas dari stress. Justru karena diikat terus jadi harus ada perawatannya. Kasihan kalau enggak. Thanks infonya ya, mbak

    ReplyDelete
  15. Keren nih emeron lengkap paket perawatannya, harganya juga terjangkau ya..

    ReplyDelete
  16. Emeron dulu ngehuts untuk menghitamkan rambut

    ReplyDelete
  17. harganya termasuk murah yaa, kemasannya lucu warna pink hehe...
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Masalah rambutku lain selain rontok adalah lepek dan berminyak. Kayaknya kalo pakai Emeron bisa bantu nih #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. aku juga pakai nih, enak wanginya :) murah meriah dan mudah dicari lagi #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. aku pun sama pake produk ini yg soft and smooth nya hihihi

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Samaan. Aku juga pakai yang varian pink si soft and smooth ini. #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. emeron ini sampho legend.. jadi berkilau ya?

    ReplyDelete
  23. Emeron emang terkenal banget sama produknya yang murah tapi lumayan banget kualitasnya! #KBBVmember

    ReplyDelete
  24. Nahh iya nih pake hijab makin wajib buat di perhatiin juga rambut nya.. tiap hari di iket trus di tutup makin bikin lepek deh..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  25. Emeron ini emang harganya terjangkau banget ya beb, udah gt gampang nyarinya, di minimarket pun banyak hehehe

    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  26. brb beli emeron hair vitamin dulu.. hihi.. Kyknya enak buat dibawa traveling.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  27. Kayaknya aku butuh bgt niy sama ini.. Makasih informasinya nya #kbbvmember

    ReplyDelete
  28. Wah aq juga pake yg seri ini hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  29. Emeron wanginya enak, harganya terjangkau ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  30. aku jg suka sama yg warna pink :D rmbutku jd haluss

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  31. Jd kepengen nyobain hair vitaminnya dech...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  32. Wahh mantep dapat info & tips baru nih soal rambut 😗

    #KBBVmember

    ReplyDelete
  33. Ooh yg ini untuk rambut kusam yah #kbbvmember

    ReplyDelete
  34. Kuduu nyobain si hair vitaminnya, temen juga baru pake katanya hasil bagus di rambutnya yang kusam :)

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  35. Aku sih ga suka nyiksa rambut. Palingan cuma di potong, diluncurkan gitu2 aja. Ga sadis deh

    ReplyDelete