Setia Memakai Bioderma Sensibio H2O dari 2015. Kenapa harus Bioderma? +Review



Sebagai penggemar makeup, bahkan hampir setiap hari aku pasti pakai makeup, walaupun hanya antar anak sekolah lalu ke pasar. Minimal gambar alis dan lipstik, yang sekarang lagi favorit aku pakai sih yang matte. Kalau sudah ngobrolin makeup, sebagus dan setebal apapun itu, kalau malam mau tidur WAJIB dibersihkan, supaya nggak menyumbat pori dan bikin jerawatan esok harinya. Percayalah, kegiatan membersihkan makeup itu memang kelihatannya ribet, rempong dan melelahkan, namun ketika aku ketemu pembersih wajah yang pas, itu rasanya jadi seneng banget ngebersihin muka.




Aku sudah mencoba beberapa merk pembersih wajah, khususnya yang micellar water, tetep aja, saat ini aku setia dengan micellar water pertamaku, Bioderma Sensibio H2O, atau yang akan kita sebut Bioderma saja supaya gampang. Bioderma sudah lama ada di Indonesia, aku pertama lihat tahun 2015 ya, dan emang sempat kaget sama harganya yang cukup pricey.



Waktu itu aku membeli yang ukuran 500ml pas ada diskon. Ngga baca review di mana-mana, beli ya beli aja, ternyata malah jadi kesayangan sampe sekarang aku udah beberapa kali repurchase. Kalo udah cocok gimana lagi, Bioderma ini juga nggak bikin kulitku jerawatan, ini kondisi kulit aku saat ini bisa dilihat di foto berikut.



A post shared by Innova Carolina (@innovamei) on

Walaupun review Bioderma kali ini tergolong telat, tak apalah, kalian tetep boleh baca kenapa aku masih setia sama produk satu ini, padahal sudah banyak produk lain serupa bermunculan di pasaran. Mau dibattle kayak apa juga, aku tetep suka sama Bioderma.



Buat yang belum tahu, Bioderma ini pertama kali diciptakan di negara asalnya Perancis pada tahun 1995 dengan penggunaan yang diperuntukkan dermatologi (sabang kedokteran khusus untuk kesehatan kulit), dan sampai saat ini Bioderma merupakan leading product untuk micellar water, bahkan di negara asalnya masih nomer 1 untuk penjualan, sekaligus resep dokter kecantikan. Di seluruh dunia, Bioderma terjual 1 botol setiap 2 detik. Wow banget ya.

PACKAGING
Kemasannya sendiri sejak awal kemunculannya di Indonesia tidak ada perubahan, bulat dengan tutup berwarna pink fuchsia yang tersegel jika masih baru. Stiker informasi produknya transparan dengan font berwarna hitam yang cukup jelas dibaca. Bioderma ini tidak mengandung paraben, alkohol, sabun, dan pewangi sehingga cocok untuk kulit sensitif. Bahan aktifnya juga sudah dipatenkan yakni Toleridine, Risactive, dan Neurocontrol, yang dirancang untuk kulit sensitif, kulit yang mudah alergi, dan kemerahan. Memang selama aku pakai Bioderma ini walaupun terusap pada bagian kulit wajah yang "luka" akibat jerawat yang kepencet, nggak bikin perih (biasanya produk yang ada alkoholnya yang bikin perih), sehingga nyaman-nyaman aja membersihkan wajah dengan Bioderma ini.





SCENT
Nggak ada wanginya sih, tapi pas dipakai ke wajah Bioderma punya wangi yang mirip dengan virgin coconut oil (jaman oil ini belum populer aku sudah bikin DIY-nya), sangat soft aroma ini, dan akan hilang dengan sendirinya begitu produk di wajah mulai menguap. Untuk hasil pemakaiannya bisa dilihat di foto-foto berikut ini ya.


Foto paling kanan adalah makeup yang belum dibersihkan


Foto BEFORE


FINAL THOUGHTS
(PLUS DAN MINUS)
Bisa dilihat makeup yang menggunakan mascara (tebal, ngga inget berapa coat, sekitar 5-10an) itu terhapus dengan baik. Bedanya dengan produk lain yang harganya jauh lebih murah, Bioderma ini nggak lama kalo harus menghapus mascara waterproof. Ini sangat penting buat kulit dengan usia mendekati senior seperti aku (tahun ini aku 30), karena semakin banyak kulit di sekitar mata ketarik-tarik pas dibersihkan, maka kulit yang tipis ini bisa berisiko lebih cepat keriput. That's why kenapa aku sampai saat ini masih menggunakan Bioderma karena memang upaya yang dibutuhkan untuk menghapus makeup sekitaran mata itu nggak dengan penuh tenaga, alias gosok srat sret santai aja makeupnya udah terhapus dengan baik.

Nah buat yang suka pakai makeup, khususnya mascara waterproof seperti aku, ada baiknya mencoba Bioderma karena ini nggak bikin tangan pegel untuk gosok sana sini di area mata. Yang aku paling suka, selain membersihkan area mata dengan mudah, Bioderma ini juga cocok untuk mata sensitif, seperti pengguna softlens seperti aku. Foto di atas diambil dengan kondisi softlens masih terpasang, dan saat aku menggosok area mata tidak terjadi reaksi perih, gatal, maupun mata merah. Bahkan pernah tidak sengaja masuk ke mata, tinggal dibilas dengan air mengalir saja sudah hilang dan mata nyaman kembali. Karena mata aku kalo softlens-nya itu baru dilepas, sangat sensitif, bahkan pembersih makeup yang berbahan dasar minyak saja kadang masih membuat mataku perih.

Foto ini sebelum mascara dibersihkan

Foto ini setelah mascara dibersihkan, lihat pada warna mata tetap putih, tidak terjadi kemerahan karena iritasi produk pembersih muka

Yang aku suka dari Bioderma:
1. Membersihkan dengan baik
2. Tidak perih di kulit wajah dan sekitar mata walaupun di-swipe berkali-kali
3. Tidak membuat mata iritasi
4. Tidak membuat jerawatan
5. Jika terkena kulit yang jerawatnya terbuka tidak perih

Yang aku kurang suka:
Sebetulnya nggak ada kekurangannya, mungkin harganya yang little bit pricey ya, tapi jangan khawatir karena di Sociolla ada promo. Khusus bulan ini di Sociolla ada promo Bioderma yang dijual dengan harga spesial:
1. Bioderma Sensibio H2O ukuran 250ml seharga 374.000 Rp 231.000 free Sensibio H2O 100ml senilai Rp 143.000
2. Bioderma Sensibio H2O ukuran 100ml seharga 143.000 Rp 99.000 + free pouch



Jangan lupa aku masih punya voucher belanja Sociolla seharga Rp 50.000 off untuk pembelanjaan minimal 250.000 tidak termasuk produk diskon, masukkin kode ini pas checkout ya SBNLAC4E

Terima kasih sudah membaca, semoga review ini bermanfaat ya.

Proudly presents by Sociolla and Bioderma


Disclaimer: Review ini jujur ditulis berdasarkan pengalaman penulis

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

5 comments

  1. gagal fokus liat biodema mu banyak bgt haha

    ReplyDelete
  2. aku jg pakai bioderma tapi yg hijau.

    ReplyDelete
  3. Blm coba nih yg bioderma.. Hihihi soalnya pake yg maybelline ama loreal aku msh cocok :D. Tp kalo lg promo gede, bolehlah sesekali nyobain yg bioderma nanti :)

    ReplyDelete