Cara Murah Meriah Mencegah Bruntusan di Wajah dengan Budget di Bawah 50ribu



Bicara soal makeup, aku mengenakan makeup setiap hari, minimal merapikan alis supaya wajahku nggak kelihatan aneh. Jika satu hari terpaksa tidak mengenakan makeup pun, maka aku minimal pasti memakai skincare, entah sunblock, atau pelembab, biasanya sih keduanya. Simply karena sekarang kulitku udah senior jadi aku ngga mau ada garis-garis halus di wajah, apalagi garis keras.

Suatu hari, karyawan aku pernah bertanya kepadaku, kenapa wajahku nggak jerawatan? Sedangkan wajah dia ada bruntusan di dahi. Sebelum aku menjawab pertanyaan karyawan aku waktu itu, aku nanya balik ke dia, kamu cara perawatan wajahnya bagaimana? 

Dia, sebut saja Mawar, menjawab kalau selama ini dia rutin memakai pelembab dan kemudian sepulang kerja mencuci wajah dengan facial wash kemudian pergi tidur. As simple as that, namun sayangnya langkah tersebut menurut aku penyebab dari bruntusan di wajah mbak Mawar ini, karena sisa pelembab yang nggak bersih akan menyumbat pori dan menjadi bruntusan, bahkan dulu aku sering jerawatan karena hanya mengandalkan facial wash untuk membersihkan wajah. Bukannya nggak bersih, namun kurang maksimal aja.


2015


2016

2017


Di sini aku mau berbagi pengalaman aku dari beberapa tahun lalu soal membersihkan wajah, ngga cuman sama Mawar, tapi juga sama teman-teman, bagaimana caranya memiliki wajah yang minim bruntusan, dengan cara yang mudah, murah, kikir bin pelit. Cara merawat wajah yang aku gunakan saat ini, adalah double cleansing. Jadi langkah pertama membersihkan wajah dengan makeup remover, baru kemudian aku selalu cuci muka, minimal dengan air untuk membersihkan residu makeup atau pelembab yang masih menempel di wajah. Dan so far langkah ini berhasil, bisa dilihat pada foto-foto di atas dari 2015 wajahku emang nggak banyak bruntusnya. Kalau jerawat sesekali sih wajar asal nggak lebay aja.

Buat yang masih bingung, bagaimana cara memilih pembersih wajah, dan takut salah beli, di sini aku mengkurasi beberapa produk yang harganya terjangkau di bawah 50.000 yang reviewnya bagus-bagus di kalangan beauty enthusiast, bahkan beberapa di antaranya sudah pernah aku coba, yang bisa dibeli di Sociolla.

1. EMINA Dirt-less In Sight Make Up Remover 50 ml Rp 25.000

Buat yang belum tahu, Emina ini merupakan sister brand dari Wardah yang menyasar pangsa pasar anak muda, remaja seperti gue, dengan packaging lucu dan harga yang sangat terjangkau. Pembersih Emina ini masih mengandung sedikit minyak, jadi setelah menggunakan ini next stepnya aku rekomendasikan cuci muka dengan sedikit sabun.


2. WARDAH EyeXpert Eye Make Up Remover 50 ml Rp 26.000

Kayak Emina, pembersih Wardah ini harganya nggak kalah murah, dan khusus untuk area mata. Yang ini aku pernah coba satu kali emang bagus kok, namun untuk makeup yang waterproof butuh beberapa kali swipe. Sebaiknya pembersih dengan kandungan minyak ini dipakai sebelum mencuci wajah dengan sabun.

3. WARDAH Make Up Remover 100 ml Rp 30.000

Ini Wardah makeup remover yang sudah lama ada, dan saat dipakai meninggalkan sedikit residu minyak. Rekomen dipakai sebelum facial wash sehingga pas cuci muka sisa makeup udah pasti bersih.

4. BEAUTY STORY Up and Away Point Makeup Remover 25ml Rp 36.000

Dari brand lokal lainnya, formula Beauty Story ini juga kelihatan mirip dengan eye makeup remover dari Emina dan Wardah. Yang ini aku pernah coba pas baru launching beberapa tahun lalu, dan cukup ampuh untuk membersihkan makeup waterproof.

5. MAYBELLINE  Lip & Eye Make Up Remover 70 ml Rp 50.000 (kadang suka diskon)

Kalau ini jangan ditanya lagi karena merupakan eye makeup remover sejuta umat, dan aku sudah pakai ini lama banget beberapa tahun lalu. Hasilnya cukup oke, buat makeup remover area mata. Dan brand Maybelline ini juga sering diskon.

6. MAKE OVER Make Up Remover 100ml Rp 49.000

Ini salah satu favorit aku karena harganya yang murah dan isinya banyak, serta kemasannya yang lebih keren khas Make Over. Pembersih wajah ini juga mengandung base minyak yang meninggalkan residu, saran aku sebaiknya tetap double cleansing dengan facial wash. 

7. MIZZU Remove It Rp 50.000

Buat yang mencari produk bebas minyak dan fragrance free, bisa melirik produk satu ini. Mizzu yang muncul sekitar tahun 2015 ini merupakan brand lokal yang sukses bersaing dengan brand lokal ternama lainnya, dengan kualitas produk yang bagus. Karena bebas pewangi,yang kulitnya sensitif bisa mencoba remover dari Mizzu ini.

Murah-murah banget kan sebetulnya biaya untuk mencegah bruntusan karena makeup kurang bersih itu, dan isinya rata-rata cukup banyak bisa untuk pemakaian 1-2 bulan untuk temen-temen yang jarang pakai makeup. Semoga habis ini Mawar pun ngga bruntusan lagi ya War, sayang kalau mau perawatan ke klinik mahal, pake cara yang murah-murah aja. Bahkan yang nggak pake makeup pun tetap harus rajin membersihkan wajah, supaya debu dan kotoran nggak menyumbat pori dan bikin jerawat.

Buat yang mau belanja di Sociolla bisa pakai voucher diskon aku SBNLAC4E sebesar Rp 50.000 off untuk pembelian minimal Rp 250.000 ya. Happy hunting!





See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment

  1. That maybelline one is classic.
    aku pakai itu dari jaman sma buat eye make up remover..haha..

    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete