Event Report Sociolla Soirée x Mustika Ratu "What's your lipstick philosophy?"



Udah lama banget aku nggak datang ke event, karena saat ini kesibukan dengan keluarga, dan beberapa online shop yang aku handle.

Nah, hari Kamis yang lalu aku diundang oleh Sociolla untuk menghadiri Sociolla Soirée bersama Mustika Ratu bertempat di Rock Paper Scissors Kuningan. Acara yang merupakan offline event Sociolla ini mengambil inspirasi dari asal nama Sociolla yaitu Social Bella, yang menggambarkan wanita dengan gaya hidup aktif, dinamis dan suka bersosialisasi, yang konsisten diadakan oleh Sociolla bersama para beauty enthusiast. 



Berangkat dari Kemayoran ke arah Kuningan menembusi macet ibukota lumayan bikin aku deg-degan, secara udah lama nggak jalan terlalu jauh ya. Acara yang dimulai jam 11 ini berhasil bikin aku jalan jam 9.30 dan nyampe lokasi jam 11 kurang ternyata masih belum pada dateng. Baguslah, aku lebih suka datang lebih awal daripada terlambat hehe. Oke lanjut....




Dalam gathering ini sekaligus menjadi perkenalan produk baru yaitu Mustika Ratu Matte Lip Cream - Ultra Moisturizing with lovely flower colours. Ngebaca nama produknya aja bikin mupeng banget, walaupun aku nggak terlalu maniak koleksi makeup, tapi wanita mana sih di dunia ini yang nggak tahan sama godaan lipstik? Walaupun sudah punya shade yang kelihatannya mirip tapi tak sama, tetep aja kalau ada lippen baru aku selalu antusias mencobanya.



Apalagi Mustika Ratu ini kan salah satu produk lokal yang sudah established banget mulai dari tahun 1970an  dan sekarang geliat produk lokal Indonesia ini nggak main-main, karena produknya sudah mampu bersaing dengan makeup luar. Yang awalnya mungkin dianggap hanya ikutan trend, namun keseriusan kosmetik lokal dalam menggarap pasar perlu diakui sekaligus didukung.

Produk lip cream Mustika Ratu ini lanching pada akhir bulan Maret lalu  bersamaan dengan grand final Putri indonesia, dan penamaan shadenya terinspirasi dari bunga. Pelembabnya dari kandungan minyak zaitun which is minyak zaitun juag salah satu produk andalan yang aku pake udah dari dulu. Yang menarik sendiri produk lip matte cream ini diklaim tidak membuat bibir kering, dan long lasting. Selain itu produk ini juga bebas PARABEN dan benzophenone.



Mbak Mira Monika dari Sociolla


Di acara Sociolla Soiree ini selain Head Marketing Sociolla Mbak Mira Monika, juga hadir CEO mustika Ratu Ibu Putri Kuswisnu Wardani  dan GM Ibu Retno Pratiwi yang menjelaskan tentang asal mula terciptanya produk matte lip cream, yakni suatu hari sebelum negara api menyerang Ibu Putri pernah mencoba lippen Kylie yang lagi hype itu tuh.... namun menurut beliau Kylie lip ini kering sehingga beliau mungkin nggak terima ya hehe, secara udah ngerti banget jeroan sebuah kosmetik, singkat cerita akhirnya terciptalah Mustika Ratu lip matte denga ultra moisturizing, yang kata beliau sudah diuji sendiri, dan lebih bagus dari Kylie lip. Aku pribadi sih belum pernah nyobain brand tersebut jadi belum tau sejauh apa perbandingannya ya.

Ibu Putri Presdir Mustika Ratu


Acara berlangsung dengan lancar walaupun sayangnya terlambat sekitar 30 menitan dari yang seharusnya jam 11 siang, dan cukup intim karena para blogger duduk berdekatan, bahkan kami diberi waktu yang sangat cukup untuk saling mingle. Kebanyakan para blogger yang hadir sudah pernah mencoba produk Mustika Ratu, sebagian juga sudah mencoba lip matte-nya.





Bertema "What's your lipstick philosophy?", kami blogger yang hadir bener-bener sangat "mengagungkan" keberadaan lipstik, karena lipstik buat aku adalah beauty product yang nggak boleh ketinggalan ada di tas, di meja kerja, apalagi di meja rias. Adanya lipstik itu membuat acara dandan jadi efektif, karena hanya dengan seulas lipstik saja sudah membuat penampilan jadi lebih wow. 



Kemudian aku juga sempat swatching keenam warnanya: dari atas ke bawah no 1 sampai no 6. Berikut hand swatches versi aku:
01 Lovely Lily
02 Radiant Rose
03 Cheers Columbines
04 Precious Poppy
05 Amusing Asoka
06 Hotshot Hibiscus

Selain swatch di tangan aku juga mencoba langsung  yang no 04 dan emang bagus sih, nggak cracky di bibir juga. Precious Poppy ini warnanya agak gelap dengan hint coklat mix ungu, dan pada saat ngeset jadinya lebih gelap dari warna yang ada di tube. Keenam swatchnya nanti aku akan buatkan postingan terpisah ya untuk reviewnya.

Buat yang sudah penasaran mencobanya bisa beli di Sociolla, pakai kode voucher aku SBNLAC4E potongan sebesar Rp 50.000 untuk pembelanjaan minimal Rp 250.000. Lipstik ini dijual hanya seharga Rp 260.000 per bundling 3 pcs, sangat terjangkau disandingkan dengan kualitasnya. Karena sampai malam aku pulang dari acara ini, lipstiknya masih stay, bahkan setelah dipergunakan makan minum.

Nyobain no 04


Venue acara Rock Paper Scissors cukup menarik karena ruangan yang digunakan untuk acara ini berkonsep terbuka dengan atap kaca sehingga cahaya pun masuk dengan maksimal dan semua foto jadi instagrammable, cafe ini juga menghadirkan menu makan siang yang ehem mengguncang perut, dan dessert yang kenyang. Nggak afdol rasanya melewatkan foto makanan di event kan ya....

Striploin Truffled Don

Shibuya


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan "uji kreativitas" masing-masing blogger dengan membuat kreasi gift dari lipstik dan bunga-bunga, sayangnya di games ini aku ngga menang puk puk diri sendiri, tapi emang kreasi pemenangnya bagus-bagus loh! Di games ini aku bikin buket bunga, sebagai penghargaan untuk diri sendiri.

Buket bunga isi lipstik


Di akhir acara kami para blogger berfoto bersama dengan Sociolla dan Ibu Retno. Terima kasih Sociolla dan Mustika Ratu yang sudah mengundang aku ke event ini, semoga lain waktu dapat berjumpa kembali.

Foto bersama Ibu Retno dan Mbak Mira

My OOTD



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

10 comments

  1. paling suka ngeliat teman-teman beauty blogger, sudah cantik, reviewnya bagus, fotonya juga cakep2 mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak mbak, percayalah foto2 bagus itu didapat dengan mencoba banyak kali hehe, dan yang dibuang krn ngga bagus juga banyak

      Delete
  2. Innovaaa.. aku suka yang nomer 3.. hahah
    Nyaman banget dipakenya juga

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  3. warnanya aku suka , asyik ay acaranay

    ReplyDelete
  4. suka sama warnanyaaa kecuali nomer 5 kok gonjreng banget kayaknaya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang no 5 dipake tipis lalu ratain pake jari aja, bagus kok

      Delete
  5. seru banget.. sayang waktu itu aku ga bs dtg.. keliatannya bagus2 ya lippennya jd mupeng hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru, lippennya bagus dan enak ngga bikin kering

      Delete