Review Lipstick Maybelline Super Stay Matte Ink

Salah satu produk hits Maybelline di tahun 2018 ini, Super Stay Matte Ink akhirnya on hand dan sudah saya coba. Kenapa hits? Karena klaim dari websitenya, lipstik ini bisa "stay" matte selama 16 jam! Ya, 16 jam itu waktu yang panjang, dan awalnya saya kira hanya gimmick, supaya orang membeli produknya.

INGREDIENTS: 
DIMETHICONE
TRIMETHYLSILOXYSILICATE
ISODODECANE
NYLON-611/DIMETHICONE COPOLYMER
DIMETHICONE CROSSPOLYMER
C30-45 ALKYLDIMETHYLSILYL POLYPROPYLSILSESQUIOXANE
LAUROYL LYSINE
ALUMINA
SILICA SILYLATE
DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE
PHENOXYETHANOL
CAPRYLYL GLYCOL
LIMONENE
ALUMINUM HYDROXIDE



PACKAGING
Pertama kali yang terpikir adalah kemasannya cukup besar, dan kokoh untuk ukuran sebuah lipstik. Dikemas tanpa kotak, Maybelline Super Stay Matte Ink ini menggunakan segel stiker untuk produk yang masih baru belum dibuka di bagian tubenya. Tubenya sendiri berbentuk persegi dan tidak transparan, buat saya sih tidak masalah karena warna yang di bagian luar itu nggak terlalu "jauh" dibandingkan isinya. 






Yang saya suka sih aplikatornya ini ada lubang di tengahnya, yang berfungsi menyimpan produk, sehingga satu kali pengambilan produk sih di saya sudah mengcover satu bibir. Model aplikator yang seperti ini biasanya agak jarang.

SCENT & TEXTURE
Pertama kali diaplikasikan, saya suka sekali karena tidak ada bau wangi-wangi yang mengganggu, juga tidak berbau kimia. Sehingga buat saya, baunya ya oke tidak aneh-aneh. Teksturnya sendiri pekat dan padat, pada saat diaplikasikan satu kali saja warnanya juga sudah keluar, tanpa harus berkali-kali swatch. Oh iya lipstick matte Maybelline ini terbuat dari elastic ink, sehingga pada saat kering dan set, di bibir juga tidak pecah dan tidak membuat kering di saya.












TORTURE TEST
Saya pakai lipstik ini pagi hari dan dipergunakan makan beberapa kali, ternyata warnanya masih stay. Memang hasilnya nggak se-tebal aplikasi pertama, tapi fadingnya bagus dan tidak ada "lip hole" terlalu besar. Supaya bisa awet 16 jam, memang ada cara pengaplikasiannya supaya maksimal. Pertama, saya tidak menggunakan lip balm sebelum pakai Super Stay Matte Ink ini, karena adanya lip balm bisa berpotensi menyebabkan produknya "bergeser". Pakai lip balmnya sih kalau saya malam hari jadi keesokan paginya bibir sudah siap dipergunakan.

ini kondisi dari jam 11 siang sampai jam 11 malam, dan tentunya saya sudah makan sehari 3x dan minum berkali-kali. Warnanya tetap bertahan, fading sedikit namun tetap bagus, dan yang paling penting, tanpa touchup sama sekali. Shade yang saya gunakan: RULER


FINAL THOUGHTS
(PLUS DAN MINUS)
Setelah mencoba selama kurang lebih seminggu menggunakan beberapa shade, menurut saya shade yang warnanya lebih gelap lebih "stabil" staying powernya dibandingkan yang berwarna terang. Tentu saja keduanya tetap tahan selama 16 jam, bahkan lebih. Apalagi jika dipergunakan dengan hati-hati.

Satu lagi, saya selama ini cukup sulit mencari lipstick matte yang tidak menempel di gigi (gigi bagian depan saya model kelinci jadi agak maju, mudah sekali ketempelan lipstick) sehingga biasanya kondisi ini menyebabkan saya harus membuat lip hole atau lisptick akan menempel di gigi. Setelah saya mencoba lipstick terbaru Maybelline ini, ternyata tidak menempel di gigi walaupun digunakan full lips, cocok untuk yang memiliki gigi "tidak rata" karena lipstik ini warnanya benar-benar "stay" dan tidak "mbleber" sama sekali, bahkan tanpa perlu menggunakan lip liner lagi.

Yang saya suka:
1. Warnanya intens dan pigmented
2. Sesuai klaim tahan 16 jam
3. Hanya satu kali oles bisa mengcover satu bibir

Yang saya kurang suka:
Warna yang terang kurang cocok untuk kulit sawo matang



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment