Review Erha Age Corrector Serum & Moisturizer

Bicara soal umur, tahun ini saya sudah menginjak 32 tahun, dan termasuk kulit yang senior. Jika tadinya pada saat masih "muda" dealing dengan kulit berminyak, sekarang kondisi kulit saya cenderung ke aging, dan smile lines di area pipi, dagu, serta kerutan halus dan kantong mata mulai lebih "tebal". Waduh, berarti semakin tambah umur masalah kulit semakin banyak? Hmmm, ya dan tidak. Jadi memang di satu sisi saya menerima bahwa penuaan itu memang terjadi, namun bukan berarti saya lantas diam saja dan tidak berbuat apa-apa.

"Kulit sebaiknya jangan diapa-apain, yang alami saja!"
Pernah dengar 'kan yang seperti itu? Saya sih, setuju, yang alami memang bagus, tapi bukan berarti kulit dibiarkan saja terkena paparan matahari tanpa pakai apa-apa, yang ada malah makin aging dan biaya perawatannya bakalan lebih mahal. 

Balik lagi, jadi beberapa waktu ini saya mencoba produk perawatan kulit over the counter (OTC) yakni yang bisa dibeli bebas tanpa resep dokter, dari Erha. Yang saya coba kali ini adalah Age Corrector Series yang terdiri dari Age Corrector Serum & Moisturizer. 

Terus terang saya juga exciting karena saya kira untuk pakai produk Erha itu harus datang dan konsultasi, padahal ya saya termasuk malas dan nggak sempat kalau harus datang. Iya Erha tuh sebagus itu, sampai-sampai dulu dari kampung juga teman saya bela-belain pergi keluar kota hanya ke Erha, karena ya cocok. Sebagus apa saya karena belum pernah coba konsul maka saya di sini cerita tentang produk anti aging-nya dulu ya.



Erha Age Corrector Serum
Dikemas dalam botol pump plastik dengan tutup, menjadikan serum ini travel size dan aman tidak takut tumpah jika dibawa bepergian. Plastiknya juga berwarna gelap dan tertutup label jadi masih aman ya tidak takut kena cahaya berlebih sehingga potensi teroksidasi juga lebih kecil.

Pas dipencet serum ini bertekstur agak watery, ringan, dan finishingnya netral, tidak glowy dan tidak terlalu matte. Yang saya suka serum ini cepat menyerap, minim aroma, dan tidak lengket setelahnya.




Erha Age Corrector Moisturizer 
Pertama kali melihat kemasannya saya tertarik dengan granactive retinoid dan vitamin C-nya karena dua bahan ini mostly digunakan sebagai anti aging (dan bikin kempes jerawat juga kalau di saya) serta mencerahkan. Jadi sekali tepuk, dua pulau terlewati.




Sama dengan serumnya, namun ini teksturnya lebih pekat, dan finishingnya lebih glowy di wajah saya.

Terus bagaimana, ngefek tidak?
Simply kalau nggak ngefek saya juga males nulisnya hehe. Ya ngefek toh, sesuai ekspektasi saya karena Erha sudah dikenal banget. Amazed juga saya tidak menyangka kalau OTC-nya juga bagus.




Lalu bagaimana untuk kulit yang lebih serius permasalahannya? Untuk masalah kulit dan rambut yang lebih serius, di Erha yang merupakan Skin, Hair & Laser Expert juga menyediakan konsultasi dengan dokter, sehingga penanganan yang tepat juga akan membuahkan hasil yang maksimal.

Kalau OTC produknya bagus, kenapa tetap perlu konsultasi? Menurut saya pribadi, ada beberapa alasan mengapa diperlukan perawatan dari ahlinya untuk masalah kulit, rambut, juga laser treatment
1. Menghemat waktu
Salah satu alasan untuk ke klinik adalah kita langsung dicek akar masalahnya, dan tidak perlu membuang waktu untuk melakukan sendiri perawatan di rumah / krim abal.
2. Tidak melakukan trial dan error yang berisiko tinggi
kembali lagi, pernah mencoba krim yang tidak jelas? Jika terjadi masalah lebih hebat lagi, maka error ini akan berbuntut lebih panjang, dan keluar biaya lebih mahal lagi.
3. Perawatan sesuai dengan masalah yang spesifik
Tidak semua diet cocok untuk tubuh, begitu pula dengan masalah kulit, rambut, dan perawatan dengan laser, dosis disesuaikan sehingga formulasinya cocok tergantung kondisi yang dihadapi.

Di Erha sendiri ada banyak yang bisa dicoba, antara lain: Perawatan Anti Aging, Dermatologist, Filler, Spesialis Kulit, Kerut, Konsultasi, dan Kulit Kendur, serta treatment Botox dan filler yang dikerjakan oleh dokter jadi tidak sembarangan. That's why when I tried their product, definitely no doubt.

Secara keseluruhan hanya dalam beberapa hari bisa mencerahkan terutama di bagian bawah mata dan mengurangi lingkar hitam hanya dalam waktu singkat, ini sih bisa dibilang pencapaian yang luar biasa.

Yang saya suka:
1. Produk OTC Erha bisa dibeli online
2. Works di saya
3. Tidak ada aroma yang menyengat

Yang saya kurang suka:
Sejauh ini belum ada






 For more info:
Website: https://www.erha.co.id/
IG: @erha.dermatology


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

32 comments

  1. Jadi pengen nyoba pake erha. Dr kemarin banyak yg posting skincare ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan juga cocok di saya, lumayan bantu-bantu hilangin bekas jerawat

      Delete
  2. Benar juga sih ya bertambahnya umur bertambah juga masalah kulit jadi tertarik nyoba Erha nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang erha bisa beli produk OTC tanpa konsul dokter untuk masalah umum

      Delete
  3. Usianya gak jauh beda sama saya, Kak. Betewe, ulasan yang menarik. Tapi, ini kan produk khusus cewek ya, Kak? kalau produk Erha yang buat cowok ada gak ya, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya ada, coba langsung ke website atau socmednya. Btw suami saya juga pakai ini sih kelihatannya cocok-cocok saja

      Delete
  4. Enak ih baca infonya kak, btw kabarnya produk baik memang justru jarang yang semerbak mewangi apalagi menyengat ya kak? Benar nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya wangi tidak masalah namun kadang ada yang kulitnya sensitif sama wangi-wangi malah kurang enak, kadang bisa jerawatan,kalau di saya sih wangi atau tidak nggak ngaruh

      Delete
  5. Wagh mantab mba, itu keliatan banget bedanya loh! rekomen kayaknya buat nyonya dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini saya pakai semingguan selama sehari 2x + setelah cuci muka.

      Delete
  6. Aaku nih butuh banget kayaknya serum age corrector ini. Usia bikin aku urgeeent pake. Biar gak terlalu cepet keriputnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, kalau sudah banyak keriput malah susah ntar jadi banyak kebutuhannya hehe

      Delete
  7. Persalahannya sama banget nih mba kaya aku, sampe pusing aku ganti-ganti skincare hasilnya belum ada yang memuaskan..jadi pengen ke erha nih apalagi sekarang lebih gampang ya gak mesti konsul dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga ini praktis juga bisa langsung dibeli di erha manapun

      Delete
  8. Aku juga pake Erha C Serumnya kak, Alhamdulillah jerawat jadi berkurang dan wajah jadi tidak kusam lagi.

    ReplyDelete
  9. Iyess Erha memang bagus kak, terbukti bnget khasianya kulit wajahku juga Ada perubahan sekarang stlh rutin pakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini pemakaian seminggu aja udah keliatan, kalo ditelateni harusnya bisa lebih bagus lagi

      Delete
  10. Penasaran banget sama produk antiaging dari erha, soalnya bertambahnya usia kayaknya butuh perawatan lebih, apalagi bisa dibeli online ya nggak harus konsultasi ke dokter

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa enak sih ini basic banget dan bisa belanja online

      Delete
  11. Wah, sepertinya saya perlu memepertimbangkan produk ini nih Mbak kalo banyak manfaatnya. Walaupun belum perlu banget, tapi kan kalo di pakai lebih awal kali aja bisa di cegah. eheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. di erha juga ada perawatan untuk kulit yang lebih muda hehe

      Delete
  12. Paling repot itu kalau bersihkan wajah yang pakai lama waktunya, kalau simple kek gini asik juga

    ReplyDelete
  13. Betul Mbak. Kalau bisa beli online, selain bisa meluaskan jangkauan pemasaran, juga memudahkan bagi kami yang ada di pelosok ini. Bayangkan kalau harus beli langsung, harus ke kota dengan jarak 3 jam kendaraan. Belum ongkos dan waktu. Repot kan. Tapi kalau bisa beli online, saya cukup pakai internet dan ponsel bayar tinggal tunggu datang ke rumah deh

    ReplyDelete
  14. Nyata khasiatnya ya ka'.. Perawatan produk kecantikan erna banyak macamnya, hanya disesuaikan saja dgn jenis kulit

    ReplyDelete
  15. Aku juga pakai ini Mba, hampir 2 minggu. So far cocok untuk kulit wajah aku, terasa lebih lembut dan kenyal juga.

    ReplyDelete
  16. Kulit yang sehat dan terawat pasti memancarkan aura dan sinar kecantikan. Bonusnya awet muda. Mau merekomendasikan buat mama deh. siapa tahu cocok

    ReplyDelete