Review Indomilk UHT Kids Full Cream

Urusan makanan dan minuman untuk anak-anak, saya termasuk agak cuek, dalam artian saya membebaskan anak-anak untuk "belajar" makan apa saja. Sehingga pada saat saya mengajak anak-anak jalan keluar rumah, biasanya tidak cranky dan pilih-pilih soal makanan.

Sedangkan bicara soal asupan gizi, ada beberapa hal yang jadi pertimbangan saya, khususnya memilih susu UHT untuk si kecil.

Terus ngomong-ngomong anak-anak minum susu apa sekarang? Sekarang lagi doyan susu indomilk UHT yang full cream. Iya adaaa, yang kotaknya warna biru muda bergambar rocking cow, alias sapi rock.

Kemasan
Secara umum, kemasannya yang mungil ini mudah banget digenggam oleh anak-anak. Satu kotak berisi 115ml, which is buat saya sih pas khususnya buat Hannah karena porsinya pas, tidak kekenyangan susu (pengalaman kalau kekenyangan susu suka muntah).






Alasan Memilih UHT Indomilk Full Cream
Ada beberapa alasan saya memilih susu Indomilk untuk keluarga, khususnya buat anak-anak. Selama 50 tahun Indomilk sudah dipercaya di seluruh Indonesia dan kualitasnya juga teruji. Selain itu alasan nutrisi juga menjadi salah satu kenapa saya memilih UHT Indomilk:

Full cream
Saya pribadi selalu memilih rasa full cream untuk anak-anak, juga buat saya sendiri karena biasanya rasa full cream ini plain, tidak bikin bosan. Walaupun ini full cream, tapi setelah saya sendiri mencoba ternyata enak juga, pantesan anak-anak menyukainya.

Mengandung vitamin
Wah iya penting banget susu yang mengandung vitamin, karena ini berbentuk UHT nutrisinya jadi lengkap, termasuk mengandung vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang dan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata.

Indomilk Full Cream Kaya Mineral
Mineral itu apa? Mineral itu antara lain kalium, zat besi, fosfor, yang juga berperan penting dalam menunjang pertumbuhan anak.

Bebas Gula dengan nutrisi lengkap
Ini yang paling menjawab kekhawatiran saya soal susu anak. Sebelumnya memang anak pertama ada riwayat terlalu banyak mengkonsumsi susu bergula sehingga giginya jadi agak kurang bagus, nah Indomilk UHT full cream kids ini tanpa gula dan nutrisinya tetap lengkap jadinya ya nggak guilty gitu minumnya pas malem-malem. Oh iya walaupun bebas gula ini rasanya juga enak, terus tidak bikin haus lagi.



Sebaiknya si kecil dijaga asupan makanannya terutama dari gula yang tinggi, karena kelebihan gula itu risikonya obesitas, dan kata dokter spesialis anak langganan sih efek jangka pendeknya anak menjadi terlalu "aktif" sehingga bikin emak-emak cepat lelah ngejagainnya hehe. Selain itu terlalu banyak gula juga sayang giginya nih, bisa cepat rusak jika tidak sikat gigi.

Jadi itu alasannya mengapa saya memberikan susu Indomilk full cream kids kepada anak-anak, karena memang kandungan nutrisinya bagus, rasanya enak dan bebas gula sehingga less worry ya buat saya. Yang pasti namanya orang tua maunya yang sehat dan terbaik untuk anak-anaknya.


Baru mau coba atau sudah mengkonsumsi Indomilk UHT Kids?
Pas banget saat ini Indomilk UHT Kids Full Cream juga sedang mengadakan blog competition (periodenya diperpanjang) dengan total hadiah 15 Juta Rupiah, syarat ketentuannya bisa dilihat di sini, hanya dengan review susu Indomilk UHT Kids Full Cream dan bercerita aktivitas di luar bersama si kecil.


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment