Review L’Oréal Paris White Perfect Clinical Series (Essence, Day Cream and Night Cream)




Kalau lagi kumpul dengan teman sesama ibu-ibu di sekolah, salah satu pembicaraan kami adalah selain tentang anak dan segala kelucuannya, suami, fantasi seks, kami juga membicarakan skincare apa yang bagus, harganya nggak mengiris dompet dan cocok. Seiring dengan tuntuan para pak suami, ternyata sebagian besar pak suaminya ibu-ibu ini suka wajah natural tanpa makeup, tapi tetep cantik. Mungkin suami ini ingin istrinya berubah jadi artis kali ya, artis aja tampil natural itu makeup keleuusss.

Suami saya, si papanda, pun juga demikian lebih menyukai saya tampil tanpa make up.Tapi sayangnya, tampil cantik tanpa make up itu hampir nggak mungkin, karena kulit wajah saya cukup bermasalah, yang paling krusial adalah saya sengaja pakai make up biar ada spf yang melindungi wajah dari potensi bintik hitam, dan wajah saya ini lebih gelap warnanya dibanding badan. Jadi kalo nggak dandan itu wajah sama leher putihan leher. Ugh!

Nah pada kesempatan kali ini saya mencoba rangkaian perawatan wajah terbaru dari L’Oréal yakni L’Oréal Paris White Perfect Clinical Range. Yang saya coba kali ini adalah essence, krim siang, dan krim untuk malam hari. Saya sih pas nyobain ini ya cie-cie'in diri sendiri, wong biasanya nggak pernah nyoba skincare kumplit begini, ya demi wajah cerah bercahaya bak bintang korea.







L’Oréal Paris White Perfect Clinical ini terinpirasi dari pakar klinik kecantikan, lebih dari sekedar rangkaian pencerah
wajah karena diklaim bisauntuk:
Menyamarkan Noda Hitam
Mencerahkan kulit wajah
Merawat keremajaan kulit

Saya sendiri tidak punya keinginan muluk, asal muka kelihatan lebih cerah dan terlindung dari spf aja sudah cukup, nggak perlu kinclong berkilau dan glowing kayak efek kamera depan hape.

L’Oréal Paris White Perfect Clinical ini terdiri dari 3 produk yakni:
1. White Perfect Clinical Derm White Essence : Essence untuk kulit yang mengandung Derm White Technology, yaitu gabungan 3 bahan aktif pencerah kulit
2. White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ : Krim Siang dengan yang mengandung
Pro-Vanish 3, bahan aktif pencerah yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit dan SPF 19 PA+++ untuk melindungi kulit dari SInar UVA/UVB
3. White Perfect Clinical Overnight Treatment : Krim malam untuk membantu regenerasi kulit di malam hari.

Kemasannya sendiri setiap produk memiliki boks yang cukup kokoh, dan informasi produknya sangat lengkap tertulis di packaging luar sehingga memudahkan untuk membaca kembali informasi produk. 

Review

1. White Perfect Clinical Derm White Essence






Essence ini merupakan produk yang pertama diaplikasikan ke wajah sebelum menggunakan krim. Botolnya sendiri berwarna silver dengan pipet bawaan, sehingga lebih higienis saat dipergunakan karena saya tinggal meneteskannya 3-4x ke wajah cukup untuk mengcover satu wajah dan leher. Saya pribadi menyukai bentuk botolnya yang kuat, kokoh, namun sayangnya tidak terlihat isinya dari luar, jadi ya dikira-kira saja jika pipetnya udah nggak bisa nyedot lagi artinya produk sudah habis.



Pada saat diteteskan ke wajah memilik sensasi agak dingin, dan kental, namun mudah saya ratakan dengan jari saja, dan cepat meresap. Essence ini fungsinya adalah supaya penggunaan krim pencerah lebih maksimal.

Bahan aktifnya:
Derm White Essence diperkaya dengan Derm White Technolohy,
gabungan 3 bahan aktif yang dikenal dapat memberikan aksi pencerah pada kulit:
ACTYL C: Bahan aktif pencerah, membantu menyamarkan noda hitam pada kulit
ADENOSINE: Membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah pigmentasi kulit,
FIBREPLASTYL : Membantu kulit tampak lebih cerah merona. Dan produk ini sudah diuji secara dermatologis.

Kesannya yang saya rasakan setelah menggunakan essence ini selain wanginya yang enak dan soft juga tekstur kulit saya yang jadi lebih lembab dan empuk, sehingga siap untuk ditimpa skincare lain. Di saya sih essence ini nggak bikin berminyak, masih fine-fine saja, apalagi dipakai di ruangan kerja ber-AC. Kalau buat panas-panasan saya sudah coba memang pasti ada sensasi oily, tapi ya itu emang wajah saya yang berminyak, tapi nggak parah sih, sedia tissue aja buat blotting minyaknya.

2. White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++




Kemasannya 50 ml dikemas dalam jar yang cukup gede, dan kokoh. Saya akan lebih senang kalau dapat spatula, tapi karena nggak ada spatula ya saya santai colek-colek aja.






Day cream ini mengandung spf 19, jadi saya kalau sudah pakai ini biasanya saya skip sunblock, karena foundation saya juga mengandung spf. Untuk teksturnya sendiri cukup thick tapi nggak tebal di wajah, dan jika dipergunakan sesaat akan muncul white cast atau sensasi mencerahkan wajah instan, tapi enaknya begitu udah dipakai beraktivitas krim ini bagus dan nyatu banget sama kulit, dan nggak luntur saat saya membersihkan wajah masih aja "nempel" krimnya. Basically saya seneng sama krim yang masih terasa nempel karena lebih terasa proteksinya hehehe.

BEFORE Day cream SPF 19 PA+++

APPLICATION Day cream SPF 19 PA+++

APPLICATION Day cream SPF 19 PA+++

AFTER Day cream SPF 19 PA+++ terlihat krim ini langsung menaikkan tone wajah


3. White Perfect Clinical Overnight Treatment





Krim malam ini dikemas dalam jar yang sama dengan day cream, isinya 50 ml. Baunya enak, soft, nggak bikin eneg. Nah krim ini yang berfungsi untuk bekerja semalaman mengurangi bintih hitamdan meregenerasi kulit, jadi kita tinggal bobo cantik aja.




Kesan yang saya rasanya setelah menggunakan Overnight Cream ini adalah lembab, kulit lebih kenyal di pagi hari, dan makeup jadi lebih nempel. Percayalah, walaupun belum terlihat cerahnya, atau bintik hitam masih belum memudar seutuhnya (kayaknya sih emang saya ngga ada bintik hitam ya), kulit yang bagus itu bakalan bikin makeup nempel, awet, dan nggak perlu dandan tebel-tebel udah kelihatan glowing.



Secara keseluruhan rangkaian perawatan dari L’Oréal Paris White Perfect Clinical ini cocok sama kulit saya, sempat menimbulkan jerawat 1-2 saja di awal pemakaian namun setelah menggunakan obat jerawat dan melakukan double cleansing maka jerawat udah nggak nimbul lagi.

Untuk harga, kalian bisa banget beli rangkaian L’Oreal White Perfect Clinical ini dengan harga:

 Derm white essense : RP. 214.000,-
 Day cream SPF 19 PA+++ : RP. 161.000,-
 Overnight cream : RP. 192.000,-

Dan kalian bisa membeli semua produk ini di counter-counter L’Oreal Paris di seluruh Department Store, Drugstore, Toko Kosmetik dan Online shopping Blibli dan Lazada.

Untuk kalian yang mau membaca mengenai perawatan kulit untuk cerah merata lebih lanjut bisa dibaca di : http://get-the-look.co.id/mobile/articles/skin-goals-kulit-wajah-yang-cerah-merata

Atau kalau kalian mau mengetahui berbagai macam tips seputar kecantikan , makeup, or skincare  bisa banget baca baca di: http://beautynesia.id/

#MyPerfectGlow #lorealparisid




See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

20 comments

  1. Diawal buka paketnya, langsung jaatuh cinta sama packagingnya :)

    ReplyDelete
  2. Mamandaaaaa....
    dirimu mah uda kinclong yaaaa.... :*
    masa si leher ama muka putihan leher Nov? *salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya muka aku sedikit lebih gelap. ini kinclong habis pake day creamnya hahaha

      Delete
  3. enak banget pas apply ke wajah ya.. seger2 lembab gmn gt hehe

    ReplyDelete
  4. pekejingnya Loreal selalu juara ya, kesan elegan dan mahal nya selalu dapet hehehee

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya packagingnya juara, ngga kempring bin ringkih

      Delete
  5. Duhh racun skincare -.-
    Krim siangnya oke nih buat dipake dari pagi biar gak khawatir muka gelapan kalo lagi males pake sunblock.1paketnya simpel juga sih karena cuma pake 3produk doank tapi manfaatnya uda berasa.
    Www.pesonacleopatra.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini udah komplit dari pagi sampe malem, dan isinya juga banyak

      Delete
  6. Innovaaa..iih kamu makin cantik.. aku harus beli cream ini juga kah ? Hahah

    ReplyDelete
  7. Eh cocok nih, kalo di rumah pengen agak seger tanpa harus bedakan 😍

    Catconfessions.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok buat sehari-hari, tanpa foundie udah bagus wajah aku

      Delete
  8. Aku paling suka kalo malam pakai essence dan overnight treatmentnya. Wajah langsung halus seperti beludru *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah suka apply ke badan juga, alus banget jadinya

      Delete
  9. Sis? Ini bsa di pakai dri umur brapa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 20-25an sis, soalnya ada anti agingnya juga

      Delete
  10. Kak, kira kiara kalo di apply ke wajahku yang sedang bwrjerawat bisa gak ya? Thankyou:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake juga ada jerawat, saran aku sebaiknya obat jerawatnya tetap dipakai. jangan lupa double cleansing yaa

      Delete