Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series Shade 01 Vinca



Halo semuanya, kalau bicara soal lipstik itu beneran nggak cukup satu deh ya. Minggu lalu aku baru saja mengulas lip cream, eh ini masih juga ulasan tentang lip cream. Nggak bosen apa pakai lip cream terus? Tentu tidaklah, gileeee... wanita mana di dunia perlenongan yang bakalan bosen ama lipstik???? Gue aja bosennya kalo udah ngga ada duit buat beli lippen baru sih.

Ceritanya, sekitar 2 minggu yang lalu aku mendapatkan lipstik ini dari acaranya Female Daily yakni Jakarta x Beauty 2017 di Senayan City, setelah menghadiri talkshownya Suhay Salim. Sebelumnya terima kasih banyak ya Coco Media buat undangannya. 


Purbasari bener-bener bikin terobosan baru lewat produk lip creamnya kali ini, karena dari segi kemasan sendiri lipstik ini tuh revolusioner banget. Nggak ada ciri-ciri packaging jadul kayak Purbasari lipstik matte yang generasi pertama, bahkan terkesan modern, keren deh pokoknya. Dengan kemasan berbentuk kotak transparan, memudahkan untuk melihat warnanya sebelum digunakan. Dan jujur saja jika disuruh memilih aku akan terlebih dahulu memakai lipstik yang "kelihatan" warnanya dari luar, dibanding lipstik yang harus ngintip dulu warnanya apa. Lipstik ini juga dilengkapi dengan boks senada berwarna hitam matte yang ada lubangnya sehingga nggak perlu buka boks untuk mengintip warnanya.


Purbasari Hi-Matte Lip Cream 01 Vinca

Closer looks

Ingredients


Shade yang aku pilih ini no 01 Vinca, jadi shadenya warna pink nude coral. Menurut aku sih warna ini bagus, lucu dan cute banget karena pink mutenya itu "memaksa" aku harus pakai riasan mata supaya warnanya terlihat balance. 

Memang harus diakui warna ini ternyata tricky, karena jika diaplikasikan ke kulit yang polos akan terlihat pucat dan aneh, namun dengan riasan tipis warna ini bikin gue merasa cantik. Yup, riasan tipis saja udah bikin bagus banget, jadi shade ini cocok buat yang sehari-hari ngantor, kuliah, tanpa terlihat berat.

Aplikastor bawaannya juga pas, nggak terlalu besar dan terlalu kecil juga, cukup mudah digunakan untuk merapikan lipstik di ujung bibir.

Aplikator


Teksturnya sendiri yang warna Vinca ini cukup pekat, dan mudah dioleskan karena nggak gampang offside saat diaplikasikan ke garis bibir. Memang pada saat pertama dicoba aku merasa teksturnya creamy banget, ngga ada encer-encernya, ternyata malah nolong pas lagi pake karena nggak bikin belepetan. Dan tekstur kayak gini tuh kalau mau diaplikasikan tipis bisa langsung aja pakai jari, atau cotton bud.

Wanginya yang tercium pun soft, nggak nyengat, dan nggak mengganggu sama sekali. Buat aku sih nggak berefek apa-apa, jadi aku aman-aman saja dengan aromanya.

Ini foto-foto hasil jadinya
Swatch di tangan



Nah, satu lagi yang aku suka dari shade ini, bisa dipergunakan sebagai base untuk ombre lips, karena aku tuh kan nggak cocok pakai ombre lips yang pinkish gitu, jadi akusuka mencoba warna-warna lain buat ombre lipsku. Ini hasilnya jika dipergunakan sebagai base ombre lips:

Ombre lips hanya menggunakan shade Purbasari 01 Vinca

Purbasari 01 Vinca sebagai base + Mustika Ratu 05 Amusing Asoka



A post shared by Innova Carolina (@innovamei) on

Final Thoght
Yang aku suka dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini:
1. Harganya murah (beli online sekitar 39-42rb)
2. Packagingnya bagus
3. Warnanya tersedia dari range untuk skintone terang ke gelap
4. Creamny tekstur yang mudah diratakan
5. Bagus dipergunakan sebagai base ombre lips

Yang aku kurang suka:
1. Agak patchy setelah dipakai beberapa jam

Semoga review kali ini berguna, dan terus ada perkembangan untuk produk-produknya ya, thank you!

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

5 comments

  1. Ternyata lipstik warna orange bisa bikin wajah jadi terlihat cerah, ya. Tadinya saya masih ragu. Nanti mau cobain, ah :)

    ReplyDelete
  2. Pengen coba inii, tp warna yg ini nudenya agak sdikit orange ya ..
    Pengen nude yang agak peach dikit .. Hihi

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Orange banget ya warnanya. Kayanya kalau mau aman emang shade yang Azalea ya. BTW thanks for review!

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
  4. Ini klo diliat dr swatchnya jatuhnya orange nude gitu ya.
    looks good on you ^^

    klo di aku kayaknya kurang cocok deh sama skintone ku.


    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Halo.. Kmrn hbs nyoba vinca punya temen. Ternyata kl on bare lips (tanpa lip balm) bener2 seret ya aplikasinya, gak bs diratain sama sekali. Trus lama2 kaya pecah atau nggumpal2, gak bisa fading dengan mulus. Sama ga pengalamannya?

    ReplyDelete