Review Mustika Ratu Lip Matte Cream Semua Warna



Demam lisptik matte masih belum reda, bahkan semakin banyak produk baru bermunculan. Kalau sebelumnya hype lipstick matte ini datang dari brand luar negeri, saat ini brand lokal yang sudah established. Mustika Ratu sebagai brand lokal kenamaan yang sudah eksis semenjak tahun 1970an pun tidak mau ketinggalan menelorkan produk lip cream.



Secara pribadi, aku senang dengan hadirnya produk baru lagi, khususnya dari brand lokal, apalagi ini bukan produk jenis baru di pasaran, tentunya sudah melewati trial, error, bahkan menurut Ibu Putri K Wardani, presiden direktur Mustika Ratu, lip cream ini tercetus setelah beliau mencoba Kylie Lip dan kering!

Nah, lip matte cream Mustika Ratu ini diklaim tidak membuat bibir kering, apakah benar? Yuk lanjut baca review aku ya
.
.
.
.
.


WHERE TO BUY?
Di Sociolla, seharga Rp 260.000 untuk bundle 3 lipstick.




Kemasan lipstik yang bertutup emas dengan finishing matte ini terlihat cantik dan elegan, ditambah aksen kilap pada bagian tengah. Alih-alih menggunakan kotak, Mustika Ratu Lip Matte Cream ini dikemas dengan blister karet yang berisi informasi produk dan shades. Untuk packagingnya sendiri buat aku sih nggak masalah, nggak mbleber pada saat disimpan di dalam tas makeup, dan warnanya yang nampak dari luar membuat lipstik ini sangat "noticeable", jadi pas mau pakai akunya nggak bingung mau pilih warna apa.

Wangi yang tercium saat pertama kali digunakan adalah wangi vanila, yang sama sekali tidak mengganggu, dan akan hilang dengan cepat seiring lipstiknya mengering. Untuk teksturnya sendiri tidak terlalu encer, tidak kering juga, pas aja saat diaplikasikan, dan untuk keringnya harus menunggu 3-5 menit. Warna yang dihasilkan saat kering juga lebih gelap sedikit dibanding aplikasinya saat basah. Biasanya sih aku nggak pernah menggunakan lip balm lagi karena tekstur Mustika Ratu ini nggak bikin bibir kering kok, masih fine-fine aja di aku.

Gagang lipstiknya juga enak membuat lipstik mudah digunakan


Nah, ini dia warna-warna pemakaiannya di aku:

01 Lovely Lily


Ini warna soft red yang ada hint orange-nya sedikit, kalau dipakai cakep dan soft kesannya. Pertama kali coba ini sih aku suka karena langsung bikin bright di wajah aku, dan masih asik kok buat penggunaan sehari-hari.

02 Radiant Rose

Warna ini aku deskripsikan sebagai merah cabe. Yeyy, kalo aku bukan biji cabe mekar, udah mau kepala tiga gini ya cabe tua aja deh, yang penting tetap cetar. Warna ini cukup bold, tapi nggak ada hint dark rednya, jadi merahnya ya cerah gitu deh. Bikin bright juga di wajah aku, dengan nuansa yang lebih bold.

03 Cheers Columbines

Aku yakin banget ini warna kesukaan sejuta umat, buat yang nggak berani pakai lipstik merah, atau kata mbak-mbak counter ini adalah lipstik warna bibir. Warnanya campuran coklat, merah, nude gitu, yang pasti nggak gonjreng dan bikin tampilan wajah smooth. Warna ini cocok buat yang demen natural look, atau nomakeup makeup, biar dibilang tuh kayak Raisa nggak dandan aja cakep!

04 Precious Poppy

Lipstik lokal ada warna kayak gini aku tuh suka banget, bold brown. Warnanya coklat ada hint ungu sedikit, tapi nggak norak. Aku merasa kayak karyawati kesayangan bos deh kalau pake warna ini,karena memang warnanya tegas memperkuat karakter wajah aku.

05 Amusing Asoka

Orange, orange, orange! Warna yang keluar pertama kali adalah orange, dan tetap orange. Nggak ada merah atau pinknya, tapi ini bagus banget karena memberikan efek cerah instan di wajah aku. Buat yang merasa warna ini ketebelan bisa pakainya tipis aja diblend pakai jari.

06 Hotshot Hibiscus

Di antara keenam shade, ini yang paling bold, tebel. Awalnya aku sempat nggak pede dengan warna ini, namun setelah dicoba ternyata keren juga. Berasa jadi ibu-ibu bos yang diantar supir pribadi ke mana-mana! Warnanya ya itu tadi, negesin karakter banget. Coba deh kalau skintone yang lebih gelap pasti bakalan cetar pakai warna ini.

FINAL THOUGHTS
(PLUS DAN MINUS)
Setelah mencoba selama kurang lebih seminggu aku sangat suka dengan Mustika Ratu ini, karena emang beneran bagus seperti klaimnya.
1. Nggak bikin bibir kering
2. Tahan lama
3. Murah (260.000 dapat 3 biji di Sociolla), kalau pakai kode aku bisa diskon 50.000 lagi, pakai kode ini pas checkout SBNLAC4E
4. Bebar paraben, dan benzophenone

Untuk kekurangannya sendiri mungkin karena produknya masih baru jadi belum tersedia di semua departemen store, dan aku juga nggak tahu lipstik ini apakah dijual satuan atau nggak. Semoga review ini berguna ya!



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

21 comments

  1. Shades yang no 1-4 aku suka bangett :D. Warnanya keren

    ReplyDelete
  2. Aku suka yang no 03 Cheers Columbines, mba. Warnanya kalem. Warna kesukaan aku :)

    ReplyDelete
  3. Yaa ampun warna 3 kece yaa sis warna nya ! Tp, pilihan warna nya msh sedikit yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya hanya 6 warna nih, biar bisa koleksi semua

      Delete
  4. Aduh yang shade 03 cantik bangettt

    ReplyDelete
  5. Waaah shade nomor 3 kayaknya bakal jadi favorit aku untuk sehari-hari :D

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. wahh shade2nya ampir bold2 semua ya mbaa

    sukaak sama yg 03 banget akuu

    ReplyDelete
  7. Demam lip cream belum redaaaa... Malah makin gila aja �� aku suka warna nomor terakhir yg paling bold.. Bosen lah lihat warna pucat terus... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang boldnya bagus ngga terlalu true brown di aku

      Delete
  8. Bangga deh ada perusahaan lokal yang kemudian memproduksi lipmatte. Semoga segera banyak di department store dan dijual satuan.

    ReplyDelete
  9. Cheers Columbines warna yang mudah disukai ya. Warna aman :)

    ReplyDelete
  10. wihh 03 banyak yg suka yak...aku jg suka yg 03 plus 04 ^O^

    ReplyDelete
  11. My fave shade: precious poppy.
    Very pretty....

    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete