Event Report: Media Launching 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Softlens Warna Terbaru dari Acuvue

Hai jumpa lagi dengan event report-ku.

Well, ini adalah acara launching “Acuvue Define”, lensa kontak terbaru dari acuvue dengan 3 pilihan warna dan teknologi Lacreon, untuk kenyamanan maksimal. Tenang saja, postingan kali ini bener-bener minimal spam muka selfieku hahaha.

Sebelumnya aku sudah me-review softlens ini di postingan sebelumnya, di sini. Haha, aku sih amaze aja padahal sempat kelupaan kalo ini softlens 1 day, aku hajar pake sampe 2 hari gitu, gara-gara kelupaan (dont try this at home!).






Di acara launching kali ini bertempat di Exodus, Kuningan City tanggal 7 Mei 2015, dan menghadirkan 3 orang narasumber , berikut petikan testimonial dari masing-masing narasumber:

Ini dia narasumber kita yang cantik-cantik



“1-DAY ACUVUE® DEFINE™ adalah lensa kontak kecantikan terbaik yang pernah saya pakai, karena berbeda dengan lensa kontak kecantikan lain, lensa kontak 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ memiliki karakteristik Nyaman, Aman dan Sehat; kelembapan mata hingga 20 jam, teknologi BWIC™ dan perlindungan anti-UV. Praktis dan sangat cocok karena 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ adalah lensa kontak harian sekali pakai dan tidak perlu dicuci setelah pemakaian. Saya suka 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ACCENT STYLE karena tampak lebih alami, sangat nyaman di mata saya, dan semakin menegaskan keindahan mata saya selama beraktivitas sehari-hari!” kata Istiarina Putri, Beauty blogger.

 “Sebagai pemain biola profesional dan padatnya jadwal pertunjukan membuat saya bergantung pada lensa kontak kecantikan. Sejak dulu saya selalu senang memakai 1-DAY ACUVUE® MOIST® dan merupakan salah satu lensa kontak ACUVUE® favorit saya yang menawarkan kenyamanan No.#1 dibanding lensa kontak kecantikan lainnya. Namun, sebagai pecinta produk lensa kontak ACUVUE®, saya sangat senang atas kehadiran lensa kontak kecantikan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ yang memiliki keistimewaan sama dengan 1-DAY ACUVUE® MOIST®, ditambah teknologi BWIC™ yang dapat memaksimalkan tampilan alami saya dan tetap merasa nyaman memakainya selama berjam - jam. 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ NATURAL SHINE™ adalah jenis lensa kontak harian favorit saya dan telah menjadi kebutuhan paling penting dalam hidup saya, karena membuat mata saya tampak lebih cantik dan anggun dengan efek berbinar yang memberikan rasa percaya diri lebih tinggi,” kata Marcella, pemenang kontes ACUVUE® #PengalamanPertama di Indonesia.

 “Menjadi VJ di acara MTV World Stage Malaysia 2014 adalah momen tak ternilai dan telah mewujudkan keinginan dan passion saya. Sama seperti memilih lensa kontak kecantikan, merek lensa kontak yang saya pakai harus nyaman dan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ dapat mewujudkan keinginan saya. 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ telah menjadi sahabat mata saya karena cocok dan praktis selama beraktivitas tanpa kacamata, saya adalah pengguna setia 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ VIVID STYLE™, lensa kontak hariannya membuat saya lebih aktif dan bersemangat. Bahkan, kadang teman-teman saya tidak sadar bahwa saya sedang memakai lensa kontak, mereka pikir ini warna mata asli saya, karena mata saya terlihat normal dan sehat, dan warna coklatnya tampak sangat alami,” kata Rani Eva Dewi, Pemenang Kontes VJ MTV-ACUVUE “Dare To Be” dari Indonesia.

Okelah, urusan kenyaman aku sendiri udah membuktikan tidak sengaja kalo lensa kontak ini udah pernah aku pake lebih dari 20 jam, dan gak bikin mata merah sama sekali. Beda dengan softlens yang gedenya bikin fake di mata, padahal gedenya cuman buat nutupin iritasi mata. Haha...bahaya loh jangan main-main sama kesehatan mata.

Di acara ini juga dijelaskan secara mendetail teknologi apa yang diusung oleh 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ini. Sebelumnya aku hanya taunya nyaman dan pake saja.
Nah kenapa bisa nyaman?

1-DAY ACUVUE® DEFINE™ secara unik memadukan tiga karakteristik; Nyaman, Aman, dan Sehat yang dirancang khusus untuk pengguna lensa kontak kecantikan; NYAMAN berkat Teknologi Lacreon®, satu – satunya lensa kontak kecantikan yang memiliki bahan pembasah untuk mempertahankan kelembapan hingga 20 jam agar mata Anda terasa segar dan nyaman sepanjang hari. “Teknologi Lacreon® adalah teknologi yang sudah dimiliki oleh 1-Day ACUVUE® MOIST®, teknologi ini membuat lensa terasa begitu nyaman di mata sehingga berhasil menjadikannya lensa kontak Harian No #1 di Dunia, dan kini teknologi tersebut juga dimiliki oleh 1-DAY ACUVUE® DEFINE™,” kata Rian Surachman, Brand Manager, Johnson & Johnson Vision Care Indonesia.

AMAN berkat Teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort™ (BWIC™) yang membungkus pigmen pewarna diantara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A) mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata untuk mengurangi iritasi mata.

“Berkat teknologi BWIC™, letak pigmen warna berada diantara dua lapisan material lensa yang transparan sehingga tetap menjaga kelembutan permukaan lensa serta memastikan bahwa pigmen
warna tidak akan pernah memudar dan menyebabkan iritasi pada mata. Pemakaian lensa kecantikan yang tidak ideal dapat menyebabkan efek samping seperti mata merah, kering dan cepat lelah, namun para wanita berusaha mengabaikannya karena mereka berpikir “Cantik itu Menyakitkan (Beauty is Pain)”, tapi hal ini tidak benar! Karena Mata yang Cantik itu adalah Mata yang terlihat Sehat,” kata Cheni Lee, Professional Affairs Manager, Johnson & Johnson Vision Care Indonesia.

Oke, jadi poin ini yang menjawab pertanyaan gue, kenapa softlens merk lain yg ada warna yang udah pernah gw pake lama, lama-lama bikin iritasi di mata? Pemakaian 1-2 box awal memang gak berasa bikin mata iritasi, ternyata pemakaian jangka panjang itu bikin iritasi sebab pigmen warna yang ada di luar itu yang menggores kelopak mata, sehingga jaringan mata lama kelamaan akan tergerus. Hiiiyyy... 

Ini gue alamin loh, pake softlens yang 1-2 box pertama enak, lama-lama bikin sakit di mata. Untungnya sekarang gue udah beralih ke 1-DAY ACUVUE® DEFINE™. Jadi efek buruknya pake softlens abal-abal itu bukan sekarang, tapi jangka panjang nanti.

Gue sendiri gak mudah percaya kalo belum coba, tapi gue ngabisin 1 box 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ bener-bener smooth, gak ada 1 biji pun yang bikin sakit di mata, bahkan mengganjal, bener-bener gak ada rasa, sampe gue suka lupa kalo gue masih pake softlens.
Satu lagi ini tambahan review berdosa gue kalo pake softlens: 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ini dipake tidur gak bikin mata semerah softlens lain kalo gue kelupaan, dan pas dicopot gak bikin bola mata gue ketarik. Iya gue udah makan asam garam pake softlens dah 11 taun, makanya gue hafal deh seluk-beluk softlens itu gimana, dan emang hidup gue tuh 99% tergantung banget pake softlens karena minus yang udah gede.
So guys, gue tutup report ini dengan pesan penting dari sesepuh (ampun Marcella, loe pake softlens malahan lebih lama dari gue) elus-elus jenggot putih:
1.       Idealnya pemakaian softlens itu 8 jam sehari, tapi untungnya 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ini bisa tahan 20 jam. Gue udah test, dan mata gue sehat-sehat aja.
2.       Softlens jangan dibawa tidur, bisa bikin merah dan lengket di mata. Untungnya 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ini pas gue beberapa kali ketiduran, mata gue gak merah parah dan masih gampang dicopot, dibandingkan softlens abal-abal yang pernah gue punya.



Me and one box 1-DAY Acuvue Define


Dan kalo loe mau coba, bisa ke optik terdekat, kemarin sih di Optik Seis dan Optik Melawai sudah ada, mumpung lagi ada promo cuman Rp 1.250.000 per 4 box (murah banget dari harga normal Rp 360.000 per box). Ada harga ada kualitas, beneran harga segitu loe ga akan ngalamin yang namanya buang softlens ke tong sampah gara-gara gak enak dipake. Hehehehe.... maap jadi curhat lagi.

Untuk mengetahui info menarik terbaru tentang ACUVUE® Indonesia, silakan follow twitter @AcuvueID dan “like” facebook fanpage Acuvue Indonesia atau kunjungi www.acuvue.co.id. Mereka ada banyak promo lohh..

2 comments

  1. aku jd tau banyak nihh soal seluk beluk soflens dgn baca pengalamannya ci innova.. bner bgt ya kalo milih soflens itu harus teliti baik dr asal usul teknologi pembuatannya jg yg ga boleh sembarangan. Emg beda bgt ya soflens Acuvue dgn soflens yg lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benerrr bingittt...kalo salah pilih bisa bahaya di mata, makanya sekarang nyaman pake pake acuvue define ini

      Delete