Bancakan Delivery Kuliner Nusantara dari Talaga Sampireun

Salah satu tradisi lama yang sekarang menjadi kekinian adalah makan bersama dengan cara "bancakan". Bancakan ini merupakan menyantap makanan bersama-sama, secara lesehan dengan alas daun pisang. Makan dengan gaya bancakan ini juga sering dilakukan saat ada acara, atau syukuran tadinya. Namun sekarang menjadi hits dan instagrammable, sehingga bancakan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Nah di postingan kali ini saya mau cerita sedikit pengalaman memesan bancakan delivery dari resto Talaga Sampireun.

Talaga Sampireun ini adalah restoran yang menyajikan kuliner khas Sunda. Kebetulan lokasi resto yang diorder ini berlokasi di Ancol, di mana lokasinya sendiri bernuansa danau dan saung. Saya sendiri belum pernah ke sana, mungkin nanti kapan-kapan ya.

Nah, balik lagi cerita delivery bancakan ini, kita bisa pesan deliverynya untuk next day, jadi tidak terburu-buru pemesanan di hari yang sama. Perlu diperhatikan, untuk spare penyiapan makanan biasanya dibutuh sekitar 30 manit dan waktu pengantaran tergantung jauhnya lokasi.

Begitu makanannya tiba, petugas yang mengantar makanan akan membantu untuk "setting" makanan sehingga nantinya kita tinggal makan saja. Oh iya, untuk menu bancakan ini juga sudah termasuk minumannya, jadi terima beres saja, cocok banget untuk acara ulang tahun, meeting di kantor. 





Menu bancakan:
Nasi putih
Ayam bakar
Gepuk (sapi)
Tahu bacem
Tempe goreng
Lalapan
Urap
Sambal
Kerupuk
Es teh tawar / teh tawar








Wajah gembira menikmati bancakan dari Talaga Sampireun.

Secara keseluruhan buat saya makanannya enak, mulai dari ayamnya yang pas rasanya, tidak terlalu asin dan tidak terlalu manis, serta tidak pedas (cocok buat yang tidak suka pedas), empal gepuknya lembut banget dengan taburan serundeng yang renyah gurih. Nasinya pulen dan wangi dengan bungkus daun pisang, ditambah tahu tempe, serta lalapan dan sayur urap jadi maksimal sekali kenyangnya.

Talaga Sampireun

Alamat: Jl. Lapangan Golf 7, RW.10, Kota Tua, Ancol,
Pademangan, Kota Jkt Utara,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Telepon: (021) 64700400

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment

  1. Duh, ngeliat makanannnya aja udah ngiler šŸ¤¤ harus coba nih

    ReplyDelete