7 Alasan Saya Tidak Datang Jakarta x Beauty 2018

Ngomongin acara beauty ini exciting, dan senang banget bikin hati kebat-kebit bahkan sebelum acaranya dimulai. Dan acara yang bakalan digelar tahun ini adalah Jakarta x Beauty 2018 yang akan diadakan tanggal 27-29 April 2018 ini.

Jakarta x Beauty ini singkatnya adalah pameran makeup dan skincare, di mana di dalamnya ada acara beauty talk dan beauty class yang dapat diikuti oleh peserta dengan tiket terpisah. Tiket masuknya juga bisa ditukarkan dengan goodie bag di pintu masuk.

Saya pribadi sih, 90% rasanya tidak akan datang ke acara ini. Jadi ini beneran opini saya pribadi, bukan penggiringan isu supaya pada ngga datang ya, tidak sama sekali. Bukan karena saya nggak mampu beli tiketnya, buat saya tiketnya nggak mahal kok, cuman 50.000 saja (tapi nggak dapat goodie bag), namun ada faktor-faktor kenyamanan yang menurut saya perlu dipertimbangkan, apalagi jika datang bersama anak-anak.

Ini foto saya waktu datang pas 2017 lalu, biar nggak disangka hoax.



Kenapa saya tidak akan datang di Jakarta x Beauty 2018 ini?

1. Tahun lalu, brand makeup yang di-launching di Jakarta x Beauty 2017 ternyata sudah lebih dulu ada di pasaran dengan harga yang kurang lebih sama.

Ini produk yang saya dapatkan pada Jakarta x Beauty 2017: Review Purbasari Hi Matte Lip Cream. Nah, lip cream ini sudah ada di shopee, harganya nggak jauh beda, ya sudah deh nggak apa-apa. Toh saya tetap suka produknya.

2. Tidak diperkenankan membawa stroller, karena keterbatasan tempat. Saya paham sih, tapi di sini stroller bakalan berfungsi sebagai kereta belanja. Tahun lalu, stroller bisa dibawa dititipkan di depan pintu masuk.

Ini yang saya copas dari webnya Female Daily.


3. Lokasi tenda, rawan hujan. Saya ingat betul tahun lalu, kami menunggu masuk karena di dalam kepenuhan pengunjung, dan persis setelah saya masuk, hujan turun dengan sangat derasnya. Nggak kebayang gimana pengunjung yang kehujanan di luar tenda.

Ini tenda yang saya maksud, pas pengunjungnya banyak, itu kami di luar berbaris antri mau masuk ke dalam, dan ngga bisa semua masuk. Aduh, epik deh hahahah.


4. Panas. Sekali lagi, animo pengunjung sangat luar biasa sehingga di dalam AC pun terasa panas, beruntung anak-anak yang hari itu ikutan nggak cranky dan bisa dikendalikan dengan gadget. Buat yang bawa anak-anak siap-siap harus membawa asisten karena panas dan rame, takut anak terselip.

5. Diskonnya ternyata biasa saja. Buat yang suka belanja makeup dan skincare online, diskon yang ditawarkan biasa saja, nggak terlalu tendensius, kurang lebih sama murahnya dengan belanja online namun kita bisa colak-colek makeup dan skimcare di counter sebelum membelinya. Nah, kalau mau beli foundation cocok nih karena bisa colek duluan.

6. Taxi online pulangnya sangat mahal. Hujan + rame, harga taxi online (mobil) tahun lalu mencapai 2x lipat tarif normal, jadi kalau saya mau datang ke sana harus menanggung akomodasi yang lumayan mahal. Karena bawa anak-anak nggak mungkin pulangnya naik motor online.

7. Mau foto-foto dengan influencer susah! Ya iyalah, udah rame, crowd banget, minim cahaya, tentu saja foto juga sangat efford. 

Eittts, tapi jangan salah, saya juga mau bagi tips buat yang mau tetep datang ke acara ini:

1. Kenakan pakaian yang nyaman, anti angin, dan sepatu yang nyaman. Karena kemungkinan akan berdesakan hanya untuk jalan saja. (based on my experience tahun 2017 ya)

2. Tidak bawa anak. Anak-anak di rumah saja deh, udah itu paling aman.

3. Datang sepagi mungkin, pas acara baru mulai, kemungkinan semakin malam akan semakin ramai pengunjungnya. Juga ini untuk menghindari macet, karena area Senayan makin siang macetnya makin menggila. Kalau bisa naik motor saja karena jalur mobil luar biasa parah macetnya.

4. Membawa (minimal) air minum, karena kemungkinan akan panas dan haus.

Semoga postingan ini menginspirasi dan berguna. Kalau saya sendiri nggak bawa anak-anak saya tetap akan datang hehe, sayangnya karena kurang ramah anak dan stroller ya gitu deh, skip dulu. Semoga acaranya tahun 2018 ini bisa lebih baik dari tahun lalu, datang atau tidak saya tetap pembaca setia forum female daily sih. :)



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment

  1. Aku juga taun ini belum tertarik buat dtg ke sana, soalnya panas dan ya itu diskonnya b aja hmmm.

    ReplyDelete