Review Ovale Micellar Water

Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahunnya micellar water, karena demand yang tinggi, pengennya bisa menghilangkan makeup dengan cepat, mudah, dan nggak ribet. Menghapus makeup dengan milk cleanser is so yesterday ya, aku saja sekarang udah nggak ingat kapan terakhir kali pakai susu pembersih itu.

Nah, beberapa waktu yang lalu aku beli micellar water dari Ovale, karena penasaran sama harganya yang murah, dibandingkan produk sejenis brand lain. Bagus atau tidaknya sih aku juga nggak terlalu berharap banyak, secara harganya murah, sekitar 25rb udah dapat botol gede gitu ya. Nah, terus gimana, bagus ngga sih? Yuk yuk, aku review, super honest review tentunya, mau sponsor item ataupun beli sendiri, kalau bagus ya aku bilang bagus, kalau kurang bagus ya aku bilang apa adanya. 

Packaging
Buat yang familiar sama pembersih muka dari Ovale, kemasannya ini berbeda jauh dengan Ovale jaman dulu, kemasannya lebih simple, dan tutupnya pink kesannya lebih girly. Ada juga sih yang khusus acne tutupnya warna hijau namun karena aku ngga jerawatan ya beli yang varian biasa ini aja. Kemasannya sendiri cukup kuat dan anti tumpah, walaupun dalam posisi terbalik cairannya nggak muncrat ke mana-mana.

Kesan pertama yang muncul setelah menuangkannya di kapas, aku selalu mencium baunya terlebih dahulu, baru dioleskan ke wajah. Baunya sih agak aneh, dan sayangnya ketika dioleskan ke wajah, baunya makin menyengat seperti micin busuk. Aduh, aku ngga tau harus gimana ya mendeskripsikannya, entah ini barangnya cacat pabrik, atau emang baunya aneh, tapi bener-bener mengganggu. Ya endingnya ketebak, setelah selesai menggunakan Ovale micellar water ini aku akan cuci muka lagi dengan air.













BEFORE

AFTER

HASIL SETELAH DIBERSIHKAN DI KAPAS


Performanya bagaimana? Mengesampingkan baunya yang nggak enak, si Ovale ini bagus, bisa menghapus makeup dengan baik, intinya di fungsi itu berhasil kok. Termasuk makeup waterproof juga terhapus dengan baik.

Besokannya juga nggak menyebabkan jerawat, atau komedo, atau masalah-masalah lain di wajahku, sehingga kesimpulannya aman, tapi bau.

Karena aku nggak cocok sama baunya, akhirnya aku jadi tidak tau berapa lama harus menghabiskan sebotol besar yang sudah telanjur dimiliki, karena sisanya dipergunakan ke badan dan bersih-bersih lemari saja. Aku ngga tahan sama bau yang agak kimia, kalau parfum masih bisa ditoleransi.

Kesimpulannya sih, aku masih belum tau ini cacat pabrik atau gimana, sudah keburu ilfeel, jadi aku nggak akan repurchase. 

Plus:
1. Membersihkan makeup dengan baik
2. Tidak perih di mata
3. Murah, gampang dibeli di mana-mana

Minus:
1. Bau menyengat
2. Tidak ada brightening effect

Udah itu saja, semoga ke depannya sih dari Ovale bisa mengeluarkan produk yang lebih bagus lagi (dan nggak berbau). Overall aku sih suka, tetep bermanfaat kok.


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment