Berkreasi dengan Makanan Cantik dengan Gizi Seimbang



Urusan makanan, saya termasuk pemilih, termasuk dalam penampilan makanan pun harus terlihat menarik supaya memakannya pun bisa dengan hati senang. Sayangnya, dalam keseharian di mana bisnis harus tetap jalan, diwarnai dengan karyawan yang terkadang tiba-tiba tidak masuk, membuat saya jadi kesulitan kalau harus terus memasak dan menyiapkan menu lengkap.

Pilihannya apa? Tentu saja pilihannya jatuh ke makanan siap saji. Wah, makanan siap saji banyak pengawetnya dong? Aman nggak buat anak-anak? Dasar emak-emak malas!

Jadi begini ibu-ibu dan pembaca, saya pribadi bukan ibu-ibu idealis yang di mana semua menu makanan berasal dari masakan saya, karena priotitas saya di sini adalah menjaga supaya kebutuhan makanan sehari-hari tercukupi dengan gizi yang baik. Di sini pinter-pinternya saja, memilih makanan siap saji tentu saja yang berkualitas.

Salah satu merk andalan saya selama beberapa tahun ini jatuh pada brand "So Good" yang sudah teruji kualitasnya sejak dulu. So Good ini menggunakan protein hewani berkualitas sehingga rasanya juga lebih enak, padat, berdaging dan nggak rasa tepung.




Supaya kebutuhan gizi keluarga terpenuhi, dalam satu piring makanan sebaiknya terdiri dari sayur, buah, protein, dan karbohidrat. Saya pribadi termasuk garis keras pemakan karbo, walaupun banyak bermunculan diet no karbo, tetep saja gagal dan kembali ke karbo memang terbaik, tentunya dengan asupan gizi lainnya.

Kalau dilihat-lihat, sebenarnya makanan siap saji ini nggak apa-apa daripada memaksakan cuman dikasih makanan sekedarnya, malah nggak bergizi. Ujung-ujungnya kalau saya terlalu idealis malah jadi kekurangan gizi.

Faktor kedua dalam penyajian makanan adalah food styling, alias makanan kudu ditata dengan cantik di piringnya. Kenapa begitu? Coba deh pikir, kalau di resto-resto pasti makanan itu disusun cantik, tidak berlebihan banyaknya, sehingga menimbulkan kesenangan saat memakannya.

Di foto ini saya menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:
1. Wortel 
2. Pepaya
3. Nugget yang sudah digoreng
4. Nasi







#BPNXSoGoodPiringGiziSeimbang


FB Page: SoGoodID
Twitter: @so_good_id
Instagram: @SoGoodID

Website: sogood.id

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment