Review Softlens X2 Glam Citrine



Aku seneng banget kalo melihat feed instagram dengan makeup penuh warna dan softlens yang lucu-lucu, sayangnya beberapa bulan belakangan ini aku takut mencoba softlens baru karena pernah punya riwayat iritasi mata.


Jadi ya hanya sedikit merk saja yang cocok buat aku, dan kalau sudah cocok, aku enggan ganti merk lain. Apalagi dari sisi harga jika menurut aku murah, malah takut membelinya karena takut jelek.


Terus beberapa waktu yang lalu, ceritanya ya bosen lah sama softlens yang itu-itu saja, kepengen ganti dan keliling dulu di online, akhirnya memutuskan untuk meminang softlens yang dari X2, yaitu X2 Glam.

X2 ini adalah merk softlens yang sudah cukup tua dan lama di Indonesia, dan memang spesialisasinya di softlens warna. Dulu banget, aku emang pernah mencoba softlens X2, namun semenjak adik aku membeli softlens X2 Bio dan mengalami sobek softlens di mata, aku jadi kapok, nggak berani beli dulu.

X2 Glam yang aku beli ini warna Citrine, warna coklat yang agak terang namun pas dipakai tampak natural dengan perbesaran yang tidak lebay.

Harganya bervariasi di online shop, sekitar 45-60ribu, dan perlu ditanyakan ke tokonya apakah punya stok minus, karena rata-rata yang dijual adalah plano / normal.

Berikut ini adalah spek X2 Glam yang aku ambil dari website X2
Base Curve : 8.60 mm
Diameter : 15 mm
Power Range: Plano-6.00D (step 0.25D)
6.00D-10.00D (step 0.50D)



Diameternya 15mm tapi pas dipakai tidak terlalu besar karena ringnya berwarna soft sehingga tidak terlihat palsu di mata.




Ketahanannya bagaimana? Biasanya aku pakai softlens mencapai 16 jam, namun X2 Glam ini tidak berani aku coba selama itu, jadi aku pakai selama 13 jam masih kuat tanpa tetes mata. Kelemahannya, adalah saat dipakai dalam kondisi mata yang "tidak fit" alias kurang tidur, maka akan terasa perih. Kalau perih, mendingan jangan dipakai sampai mata terasa terang kembali. 

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

2 comments

  1. Duh, warnanya cantik banget, tapi sayang diameternya 15mm pasti di aku efeknya bakal semacam baby eyes gitu kayak X2 yang pernah aku coba sebelumnya :(


    zahwaaldila.com

    ReplyDelete
  2. warnanya bagus, suit you deh #kbbvmember

    ReplyDelete