Review Thai Cosmetics Strawberry Body Wash, Lotion dan Scrub

Jadi wanita jaman now, siapa sih yang tidak sibuk dan butuh "me time"? Kalau saya scroll di social media, banyak wanita yang kode-kode ke pasangannya minta diajak piknik, atau minimal diajak pergi ke mini market terdekat hehe. Buat saya "me time" itu sederhana, bisa mandi dengan santai sambil luluran, terus habis itu pakai lotion yang wangi.

Wah, beneran, kalau sudah ibu-ibu seperti saya mandi lama itu hal yang sangat mewah karena seringkali digangguin si kecil. Ritual mandi lama yang saya lakukan sih sebetulnya bukan istimewa banget, namun yang istimewa kali ini karena saya mencoba rangkaian skincare dari Thai Cosmetic.

Tentang Thai Cosmetic
Thai Cosmetic merupakan salah satu brand kosmetik di bawah naungan PD. Tri Putri Ayu. PD. TRI PUTRI AYU adalah perusahaan manufacturing & distribution kosmetik yang sangat berpengalaman di bidangnya. Dengan motto “Cintailah Produk-produk Indonesia” perusahaan ini mengutamakan kualitas bukan sekedar janji. Perusahaan ini juga menciptakan produk-produk dalam negri yang mempromosikan hasil bumi Indonesia untuk dapat dipromosikan ke Negara lain dengan bertujuan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dengan motto menciptakan kosmetik yang natural dan alami dengan kualitas yang terjamin. Direktur dari perushaan ini juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Harian Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia.



Melihat latar belakang perusahaan dan direksinya, PD Tri Putri Ayu ini sudah bergelut cukup lama di industri kosmetik, dan semua produknya sudah bersertifikasi BPOM. Jadi buat yang mau rajin-rajin merawat kulit seperti saya, Thai Cosmetic merupakan pilihan produk lokal dengan harga terjangkau, sudah ada nomor POM dan sertifikasi halal MUI.


Produk yang baru saja datang ini langsung saya coba karena kebetulan persediaan scrub dan sabun sudah habis, jadi pas banget bisa langsung menjajal Thai varian strawberry ini. Varian strawberry ini mengandung ekstrak buah strawberry dan berkhasiat mencerahkan dan menghaluskan kulit.



Kemasan body scrub dengan informasi produk tertulis jelas di stiker kemasan.

Packaging sabun cair dan lotion berbotol warna putih, menggunakan stiker ditempel dengan rapi dengan informasi produk dan jelas di balik kemasannya.



1. Thai Stawberry Body Scrub
Ini varian yang saya coba pertama, karena saat ritual mandi saya suka scrubbing duluan sebelum pakai sabun. Kesan pertama saya mencoba, adalah wangi! Iya, walaupun wanginya tidak seperti jus strawberry, tapi enak, segar, dan nagih. Wanginya yang enak ini bahkan kecium sebelum dibuka, jadi betah mandi lama-lama dengan scrub ini. Performanya bagaimana? Diklaim mencerahkan, pas saya coba di punggung memang pertama kali pemakaian tidak langsung berubah jadi putih, namun jadi lebih kesat namun tidak kering. Satu lagi, scrub ini setelah dibilas tidak meninggalkan rasa "gatal" sehingga saya pun nyaman menggunakannya setiap hari. Oh iya harga produk ini juga sangat terjangkau hanya sebesar dua puluh ribuan aja!








2. Thai Strawberry Body Wash 250ml
Sabun cair dengan banderol harga tidak sampai dua puluh ribu rupiah ini juga kesan pertama yang saya suka adalah wanginya. Biasanya jika produk yang harganya murah itu wanginya nggak terlalu enak, ini sih wanginya enak nggak biasa sehingga jauh sekali dari kesan produk murahan. Sayangnya packagingnya berwarna putih susu sehingga jika isinya sudah hampir habis suka nggak ketahuan, but it's okay, still love this product.






3. Thai Strawberry Hand & Body Lotion
Sama wanginya dengan kedua produk yang sudah lebih dahulu saya coba di atas. Lotion ini multifungsi bisa untuk tangan dan badan, namun yang saya rasanya jika diaplikasikan ke tangan agak sedikit lengket dan pliket, butuh waktu lebih untuk terserap ke kulit, sehingga saya sendiri lebih suka pakai ke lengan dan kaki. Dikemas dengan botol pump, cocok ditaruh di meja jadi pas sewaktu-waktu mau pakai tinggal pencet saja.






Yang saya suka:
1. Tersedia banyak varian produk dan ukuran
2. Wanginya enak, khususnya yang varian strawberry
3. Harga terjangkau
4. Sudah ada BPOM dan halal MUI
5. Mudah dibeli di toko online tokopedia



HARGA PRODUK:
Hand body lotion ukuran 250 ml Rp 29,000
Body wash ukuran 250 ml Rp 18,200
Body scrub ukuran 200 gr Rp 20,500

Produk Thai Cosmetic ini bisa dibeli di tokopedia, dengan pengiriman dari Tangerang. Wah, mahal di ongkir dong? Enggak juga, karena pihak Thai Cosmetic menyediakan pilihan ongkir yang lebih terjangkau ke luar kota, contohnya via Wahana hanya 5.000 sesama Jakarta dan ongkir jauh lebih murah dari JNE/JNT ke kota lain. 



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

4 comments

  1. Harga nya terjangkau ya n aq suka banget sama body scrub nya

    ReplyDelete
  2. Super site! I am Loving it!! Will return once more, Im taking your food additionally, Thanks. Cosmetics and Personal Care

    ReplyDelete
  3. If you set out to make me think today; mission accomplished! I really like your writing style and how you express your ideas. Thank you. here

    ReplyDelete
  4. Excellent website you have here, so much cool information!.. buy instagram likes cheap paypal

    ReplyDelete