Review - Softlens FreshKon® Alluring Eyes Cosmetic Contact Lenses Magnetic Grey



Hai guys. Setelah lama vakum dengan review produk yang aku pakai, kali ini aku mau membagikan sebuah review dengan gembira, karena ini salah satu produk yang aku cocok pakainya, jadi nulisnya pun dengan hati senang, sambil berharap ada yang ngasih lagi. #kodekeras

Yang aku review ini softlens FreshKon® Alluring Eyes Cosmetic Contact Lenses Magnetic Grey, sebuah brand yang lumayan jadul, udah ada semenjak aku SMA. Aku mendapatkan softlens ini dari menang giveaway di instagram atau facebook gitu, karena cocok di aku sekalian aku buatkan review.

Ceritanya, seiring dengan pertambahan usia, sepertinya aku merasa softlens yang dulu kupakai cocok, sekarang sudah tidak nyaman lagi. Entah ada perubahan bahan yang dipakai, atau memang mataku yang sudah berkurang. Jadi sekarang kalau mau mencoba softlens aku tidak berani sembarangan, apalagi yang penjualnya pun tidak tahu barang yang dijualnya.


Oke, yuk langsung lihat reviewku!

WHERE TO BUY?
Untuk membelinya brand Freshkon ini banyak dijumpai di optik. Tinggal tanya aja ke optik terdekat.

PRODUCT INFORMATION (FROM WEB)
Ini aku copas langsung dari website Freshkon Indonesia.

Natural Look
  • Natural shades
  • Defined outline for alluring bigger, brighter eyes effect
Superior Comfort
  • Hydrophilic(water loving) surface for comfortable wear
  • 58% water content for optional comfort
  • Hyaluronic Acid (HA) for optimum ocular lubrication and hydration, thus enhanced comfort and clarity
  • Easy to fit, no curling lens problem
Excellent Vision
  • Large optical zone for clear vision
  • Wide power range from -0.00D to -10.00D
Health Benefits
  • Daily displosable - a fresh new pair everyday
  • UV inhibitor*
    *Blocks 80% of UVA and 96% of UVB


Hydro Micro-Insulation Technology
Micro-colorants are locked and insulated, isolated from your eyes
Benefit: Superior wearing comfort & lens performance
Oxygen Permeability Efficacy
Strategic dispersion of micro-colorants does not compromise on the oxygen permeability
Benefit: Optimum oxygen flows through the cosmetic lenses, allowing for healthy and beautiful eyes



INGREDIENTS
Methafilcon A 45%, kadar air 55% dalam larutan saline 0.9%, diameter 14.2 mm.
Masa pakai 1 bulan.

PACKAGING
Kemasannya dalam kotak, dan isinya blister sepasang. Enak sih kemasan ini, lebih gampang membukanya dibandingkan kemasan botol.




RESULT
Pada saat aku membuka isinya, ternyata pola warnanya sangat natural, dan warna grey-nya tidak terlalu terang, serta diameter tidak besar.


Ini foto before afternya, dan beberapa foto pada saat aku memakainya dengan makeup.

Kalau dari dekat kelihatan aku sedang menggunakan softlens, tapi sekilas tidak terlihat perbedaannya, warnanya juga kurang terang.

Dan tak lupa hasil selfie dengan softlens FreshKon® Alluring Eyes ini



FINAL THOUGHTS (PLUS DAN MINUS)
Oke ini bagian yang paling penting. Perlu diingat bahwa aku pengguna softlens dalam waktu yang lama setiap harinya, jadi lensa kontak dengan kenyamanan maksimal itu penting. Dan aku sudah mencoba FreshKon® Alluring Eyes Cosmetic Contact Lenses Magnetic Grey ini selama 1 bulan, setiap hari selama kurang lebih 12-18 jam pemakaian di dalam ruangan dengan AC minimal tanpa tetes mata. Dalam seminggu aku hanya 1 hari saja tidak menggunakan softlens untuk mengistirahatkan mata. Dan softlens ini cukup bagus.

Kenapa aku bilang cukup bagus? Dalam kondisi mata yang prima, dalam artian aku mendapat cukup tidur malam, esoknya menggunakan softlens ini minimal 12 jam tidak pernah ada masalah di mataku. Namun, jika mataku sedang "stress" maka pemakaian hanya 3-4 jam saja sudah terasa mengganjal. Kalau mengetesnya di luar ruangan dalam kondisi naik motor, kena debu, atau kena angin, belum pernah ya. Jadi murni kegiatan aku sehari-hari itu di rumah, kerja online, masak, ngurus anak, kerja lagi sampe kira-kira jam 1 malam aku baru lepas softlens.

Plus:
1. Diameter standar, mudah masuk ke mata
2. Tahan 12-18 jam tanpa tetes mata di dalam ruangan
3. Mudah dibeli di optik
4. Nyaman sejak pertama kali dipasang di mata

Minus:
1. Tidak ada keterangan masa pakai di box
2. Warna grey-nya mirip hitam
3. Kurang ada efek enlargement

Kesimpulannya softlens ini cukup bagus dan recommended buat yang matanya rewel seperti aku, namun sayangnya jangka waktu penggunaan hanya 1 bulan aja. Harganya juga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan lensa kontak harian. 

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

8 comments

  1. aku pakai freshkon jugaa tp yg black. Pengen yg greynya tapi stoknya lg gaada haha. Bagus di kamu soft lensnya :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. aku pakai freshkon jugaa tp yg black. Pengen yg greynya tapi stoknya lg gaada haha. Bagus di kamu soft lensnya :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak dipake lama softlens ini. yang grey dan black kalo dipake hampir mirip

      Delete
  3. soflens-nya bagus, terlihat sangat natural..

    ReplyDelete
  4. This is such a great resource that you are providing and you give it away for free. I love seeing blog that understand the value of providing a quality resource for free. Custom Packaging UK

    ReplyDelete

  5. Premium features:

    + Adjustable magnetic stand with 10 different angles
    + Robust bumper and rugged TPU + PC shell for major drop protection
    + Secure magnetic mount capability (on any metal surface)
    + Air flow vents to keep your iPad cool
    + Soft microfiber interior
    + Auto sleep/wake and protective magnetic cover
    + Elastic Apple Pencil pocket on back
    + Wireless Apple Pencil charging compatibility

    ipad pro 12.9 case

    ipad pro 11 inch case

    iPad Air 10.9 Case (4th Gen) 2020

    ipad pro 11 inch 2nd generation case

    ipad 10.2 case

    ipad mini case

    ipad pro 12.9 3rd gen case

    ipad pro 11 case

    ipad 9.7 case

    ipad pro 10.5 case

    ReplyDelete
  6. bags can last for a very long period of time since we all know that genuine and fashionable bags are always very appealing and fashionable. makeup pouches wholesale

    ReplyDelete