[Review] $1.2 Cheap Matte Lipstick - Lindor Colorfix Lipstick Shade No 14, 38 and 43

Lindor Colorfix Lipstick?
Hah?
Merk apaan itu?

Ayok kenalan dulu kalo belum pernah dengar.Aku menulis postingan kali ini dengan hati berbunga-bunga. Iya, buat kita wanita, bunga-bunga itu sebenarnya sangat sederhana walaupun tidak menutup kemungkinan bunga deposito tetaplah berjaya. Ceritanya, suata hari jalan-jalan ke pasar beli ikan (yes, emak-emak life), aku mampir ke toko kosmetik, bukan untuk membeli kosmetik baru, tapi beli kapas. Eh di gundukan kosmetik yang dipajang tersembul lisptik yang menggelepar seolah menanti seorang putri untuk meminangnya.

Gambar bibir di kemasan yang menunjukkan shadenya, walaupun nggak mirip saat dipakai. Penasaran warnanya? Yuk lanjut baca!


Aku sih biasanya nggak tergoda untuk beli lipstik, susu anak masih jadi prioritas utama. Namun ketika si mas-mas toko pasar ini bilang lipstiknya bagus dan harganya 15ribuan saja, ya udah aku coba beli. Sayang sekali tidak ada tester, brosur, atau lipstik dummy untuk sekedar kuraba-raba selain hanya si mas-mas yang jelas nggak mungkin diraba. Gile! Aduh ngomongin raba-raba jadi pikiran gue ke mana-mana....Maafkan daku pemirsa.....


Oke jadilah aku meminang lipstik murah ini, matte pula dengan mahar 15ribu per bijinya, dan shade yang kebeli 3 biji. No testing, pilih yang ada di toko itu saja.

Memang untuk kualitas lipstik murah aku nggak akan berharap banyak. You know Purbasari yang melegenda itu saja rasanya aku nggak cocok pakenya, makanya aku punya satu shade sampe sekarang masih maju mundur mau nulis review, karena lipstiknya udah kering. Please, jangan tanya kenapa karena gue juga nggak tau. Padahal penyimpanan di suhu yang ramah, nggak panas, nggak full AC juga.

Apalagi ini cuma 15 ribu, beli 3 bayar dengan uang goban masih ada kembaliannya? Miracle! Ah, babang-babang di mall emangnya pikirin kita pake lipstik mahal atau murah, yang penting kan warnanya kece, soal lipstiknya transfer atau nggak emang gue pikirin. Nomer satu warnanya badai dulu, baru kalo kurang oke tacap sana sini. Cuman emang ngeluarin lipstik murah di toilet mall itu rasanya kayak gimanaaa gitu. Makanya aku kalo ngemall hanya bawa-bawa lipstik yang packagingnya bagus aja. Lipstik murah seharga tujuh ribu ya diem di rumah aja.

Baca: Review Lipstik dari Brand Terkenal Seharga 7000 Rupiah

Yuk ah, aku udah bikin swatch-nya, mari gelar layar tancapnya dan makan popcorn. Jangan lupa makannya yang cantik biar lipstiknya gak kabur ke mana-mana.

WHERE TO BUY?
Seperti yang udah aku sebutkan tadi, beli sama simamas di toko kosmetik di pasar. Aku yakin di setiap toko kosmetik lipstik Lindor ini bakalan gampang ditemukan.

PRODUCT TITLE
Lindor Colorfix Lipstick
Hah? Lindor? Ya, merknya kali ini aku juga baru dengar.

PRODUCT INFORMATION (FROM WEB DLL)
Sayang banget ini nggak ada webnya, jadi kalian jungkir balik googling tidak akan menemukannya, tapi tenang saja aku sudah menghubungi perusahaan yang bersangkutan, memang benar PT Cosmolab Prima yang memproduksi lipstik ini.

Nama produsen pembuat dan nomer registrasinya tercetak di box, namun aku tidak mengeceknya apakah nomer tersebut valid. Yang pasti saat perusahaannya ditelpon masih ada manusia yang angkat, dan nama perusahaannya benar.


INGREDIENTS
Castor Oil, Cythomethicone, Mystryl Lactate, Isoprophyl Mystrate, Isoprophyl Lanolate, Candellilia, Wax, Lanolin, Petrolatum, Beeswax, Carnauba Wax, Ozokerite, Sorbitan Sesquiolate, Methylparaben, Propylparaben, Parfum.

May contain: Cl 15850: 1 , Cl 45380: 2, Cl 45410: 1, Cl 45370: 1, Cl 19140: 1 , etc etc >> setau aku Cl ini adalah zat pewarna. Aku juga tidak tahu kalau zat pewarna-nya sebanyak ini

PACKAGING
Sangat sederhana, ndeso, tidak gondrong owong-owong, namun cukup kuat karena di dalamnya ada karton penahan sehingga lipstiknya tidak bergeser. Bahkan tadi aku sempat menjatuhkan satu di antara tiga lipstik ini, masih utuh, bahkan tutupnya saja tidak ternoda. Ciyeh.

LINDOR COLORFIX LIPSTICK

Katanya beautiful matte finish. Yakin? Baca lanjut yuk!



SCENT
Wangi lipstik klasik yang menurutku tidak terlalu menyengat dan hilang saat dipakai

TEKSTUR
Menurutku teksturnya pada saat pertama kali digunakan, saat lipstik masih baru, ini agak seret. Namun lama kelamaan mungkin karena terkena panas tubuh, lipstiknya jadi lumer dan mudah diaplikasikan. Kayak mesin, nunggu panas dulu baru enak. Jangan membayangkan yang terlalu tinggi, seperti lipstik mahal, teksturnya ini tidak terlalu creamy maupun buttery, namun cukup handal dioleskan di atas bibirku tanpa lip balm sebelumnya. Ingat, untuk memperoleh hasil yang prima pastikan bibir dalam kondisi baik, tidak pecah-pecah. Enaknya lipstik yang nggak liquid gini ya isinya beneran lipstik, nggak bercampur air jadi tidak perlu nunggu kering dulu.









FINAL THOUGHTS
(PLUS DAN MINUS)
Akhirnya, sampai pada kesimpulan akhir. Aku nggak bisa berkata-kata banyak tentang lipstik ini, yang pasti saat masih hype lipstik matte dan aku bisa menemukan barang dengan harga sangat murah ini sudah dianggap berprestasi.

Tingkat keamanan lipstik ini juga terus terang aku kurang tahu, namanya juga barang murah. Namun buat teman-teman yang kepengen mencoba sangat disarankan, karena harganya murah dan hasilnya beneran matte. Favorit warnaku adalah warna brown, karena kelihatan seperti lipstik mahal di bibirku, dan warnanya juga masuk banget. Aslinya lebih gelap sedikit, itu fotonya pas kena banyak cahaya depan jendela.

Untuk warna pink dan purplenya dengan swatch sedikit memang terlihat agak mirip, tapi kalo sudah dioleskan berkali-kali maka akan nampak purplenya lebih gelap, dan memang kelihatan mewah, sedangkan pinknya neon, cukup lucu buat pake sehari-hari asalkan tidak terlalu tebal.

Kalau kemampuan mengcover warna bibir sih cukup bagus di aku, foto di atas aku tidak memakai lip balm maupun menaruh foundation di atas bibir. Jika mau warnanya lebih keluar, sebelum menggunakan lipstik bisa mengaplikasikan sedikir foundation untuk menutup warna gelap di bibir sehingga warna lipstik dipastikan lebih keluar.

Plus:
1. Harganya murah, aku beli Rp 15.000
2. Teksturnya matte, dan tidak perlu menunggu lama untuk ngeset di bibir
3. Tidak transfer, cukup tahan lama
4. Saat luntur meninggalkan stain yang cantik di bibir
5. Kuat tidak mudah patah

Minus:
1. Agak seret pada saat diaplikasikan
2. Warnanya harus dioles berkali-kali supaya keluar
3. Saat warnanya luntur jika ditimpa ulang akan kurang bagus
4. Tidak diketahui apakah membuat bibir hitam atau tidak

Sebagai lipstik dupe aku sangat merekomendasikan kalian mencoba ini, apalagi warna brown-nya keren banget. Daripada membeli lipstik palsu, mendingann membeli lipstik murah tapi ori.

Mau review lipstik yang lebih murah?
Baca: Review Lipstik dari Brand Terkenal Seharga 7000 Rupiah

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

19 comments

  1. baru tau ttg lipstick ini, dan harganya cukup murah ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya warnanya bagus, dan murah banget jadi saya cobain.

      Delete
  2. Replies
    1. iya warnanya bagus, dan murah banget jadi saya cobain.

      Delete
  3. Murah nih.. tapi agak mengkhawatirkan hehe... yang warna brown bagus juga ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling penting sudah BPOM iya warnanya bagus, dan murah banget jadi saya cobain.

      Delete
  4. Penasaran karena murah tapi belum pernah dengar nama brand-nya. Hehe good review mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga awalnya tidak berani mencoba, tapi karena sudah BPOM jadi tidak terlalu khawatir

      Delete
  5. Aku juga uda punya 4 bijik, tapi belom sempet cobain hihi...tapi aku pernah cek memang pom nya sudah ada koq :)

    ReplyDelete
  6. aku baru tau nih brand ini, besok cari ah hihi

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. udah lama liat lipen ini terpampang nyata dirak swalayan tapi belum tertarik buat nyobain soalnya bibirku kurang bersahabat sama lipen matte, tapi naksir juga liat yang purple, salam kenal ya :-)

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Lindor aku malah takut beli yakin, soalnya 15 ribu dan ngga pernah tahu perusahannya. Nice info, setidaknya tahu ini bukan abal-abal ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  9. kok yang brown hasilnya bagus banget ya kak..

    ReplyDelete