Pengalaman Memesan Hotel Lewat Traveloka

Hai guys, semoga selalu sehat dan bugar ya!

Kali ini aku mau cerita soal liburan. Yep,liburan saat ini jadi hal yang paling krusial dan mewah karena tuntutan pekerjaan, walaupun libur aku tetap harus bawa laptop ke mana-mana untuk balesin email dari customer.

Salah satu hal yang penting dalam urusan berlibur adalah memesan hotel. Terlebih hotel di daerah tujuan wisata atu liburan, pastinya banyak, terkadang aku suka bingung sendiri kalau mau pesan, karena kadang harga berubah, atau review kurang sesuai. Nah, makanya untuk liburan khususnya yang jarak dekat, aku selalu mementingkan urusan penginapan yang enak terlebih dahulu, karena...well you know, kalau bepergian membawa keluarga dan anak-anak aku harus memastikan hotel yang dipilih yang bagus, harganya sepadan, dan review-nya sesuai.

Nah, untuk menyelesaikan permasalahan ini, aku suka google duluan, bukan hanya soal harga, tapi juga review. Setelah memasukkan berbagai keyword: hotel murah, hotel bagus review, hotel rekomendasi di Bandung, ternyata klik mouseku berlabuh juga di situs Traveloka yang selalu berada di halaman pertama pencarian google. Penasaran? Sama, aku juga,jadi aku mampir lihat-lihat.dan ternyata tampilan websitenya cukup mudah, khususnya buat mencari hotel.

Nih berikut penampakan hotelnya sebelum booking, simple, fresh, dan gampang banget kan? Yang aku suka, harga hotel di Traveloka ini sudah tertera harga nett sehingga memudahkan kita untuk langsung memilih kamar hotel yang dikehendaki. (Iya ini yang dikatakan sama iklannya di teve, beneran ternyata) Kebetulan pilihanku jatuh pada Hotel Grand Royal Panghegar di Bandung di Traveloka.





Tadinya aku sempat ragu, namun setelah aku cek di websitenya, nama perusahaan, kantor, nomer teleponnya jelas, juga sudah terdaftar ASITA. Aku sempat browsing juga, testimoni dari pengguna cukup bagus, sehingga booking hotel via Traveloka pun aman.

Nah, yang aku suka juga untuk pemesanan hotelnya sangat mudah, tinggal klik kamar yang kita pilih (di list kamarnya sudah kelihatan, mana yang termasuk sarapan pagi atau tidak), kemudian mengisi data tamu yang menginap, dan sebelum diarahkan ke halaman pembayaran nanti akan ada rincian detail harga dan nama tamunya. Sangat mudah, bahkan aku biasanya hanya buka Traveloka dari handphone atau app sudah bisa booking dengan sangat mudah.



Nah untuk voucher hotelnya kita langsung dapat emailnya setelah pemesanan dan ditunjukkan ke hotel pada saat check in. Jadi sekarang dengan adanya Traveloka membandingkan harga kamar hotel menjadi semakin mudah, dan tidak perlu repot bertanya ke hotel atau travel agent lagi, karena harga yang dikasih sama Traveloka juga bersaing.

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment