Review Sulamit Lipstick Matte and False Eyelash

Menarik. Satu kata yang terpikirkan oleh saya ketika mencoba brand baru lokal satu ini. Nama Sulamit ini bukan nama asing, karena di salah satu kitab suci digambarkan sebagai putri yang menawan dan dicintai oleh putri raja, digambarkan sebagai simbol kecantikan dan standar yang tinggi untuk dicintai.

Sulamit Cosmetics sendiri merupakan brand besutan lokal yang tadinya tampil dengan kemasan little bit girly, namun kemasannya yang baru sekarang tampil lebih simple dan minimalis, which is saya pribadi lebih suka kemasan yang baru sekarang.

Bicara soal geliat kosmetik lokal, karena standar kualitas dari netijen Indonesia yang memang tinggi, maka saya sendiri tidak ragu mencobanya. Apalagi juga sudah terdaftar di BPOM, at least nggak takut ya, khususnya produk makeup yang langsung menempel ke wajah.

Dalam rangka kolaborasi saya bareng Beiautiesquad ini ada 3 produk Sulamit Cosmetics yang saya coba, dan akan di-review satu per satu, yaitu lip cream, lipstick dan bulu mata palsu. Oh iya Sulamit ini juga sudah ada logo halal ya, jadi mau beli pun udah nggak usah kuatir lagi karena terjamin kehalalannya.



Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelash
Awalnya saya agak skeptis, takut tidak bisa pakai. Ternyata pakainya sama saja, mudah juga, walaupun bagian dalamnya agak pendek namun tetap bisa ada efek "lifting" di mata saya.




BEFORE - bare face, hanya pakai alis saja. Untuk produk lipstik dan bulu mata saya suka sekali menggunakan bare face, karena akan terlihat sekali warna aslinya, apakah cocok dengan skin tone saya atau tidak

AFTER - bulu mata ini memberikan kesan memakai eyeliner dan "lifting" banget ke mata saya

Ini dipakai bersamaan dengan lipstik



Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint
Ini adalah produk bibir yang pertama saya coba dan menarik perhatian saya karena, simply ini lip paint matte. Iya, lip cream lokal tuh menarik untuk dicoba karena ketersediaan barangnya lebih gampang dicari ya, secara kan memang diproduksi dalam negeri. Demam matte lipstick belum berakhir, dan setiap kali menemukan produk baru saya antusias banget mencobanya.

Lip Cream Sulamit ini kemasannya sendiri berbentuk tabung dengan corak simple dan font yang tidak berlebihan. Jujur saja saya suka kemasan yang model begini, dilihatnya cantik dan minimalis gitu. Tidak ada boksnya juga tidak masalah toh nanti akan dilepas juga, jadi dalam kondisi baru lippaint ini akan tersegel oleh plastik.

Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last
Lipstik berbentuk bulat itu klasik, tidak akan ada matinya. Di saat saya suka bingung pilih warna lipstik apa, pasti saya akan pakai yang bulat duluan. Atau biasanya pas banget untuk diaplikasikan campur dengan warna lain.

Kemasannya klasik, dengan tabung benrwarna biru dengan print brand Sulamit.



Berikut foto-foto lippaint dan lipstik Sulamit, tentunya dengan bare face (dijamin sih kalau pakai makeup pasti lebih bagus):



Aplikatornya lumayan bagus dan bisa "menjangkau" sudut bibir


Atas: lipstik
Bawah: lip paint

Hasil lip paint

Hasil lip paint




Lisptik Sulamit


Overall, menurut saya produk Sulamit ini terkategori cukup bagus ya, khususnya yang lipstik saya suka karena teksturnya lebih smooth dibandingkan lip paint. Untuk lippaint-nya sendiri hasilnya lebih bagus dan cover jika sebelum menggunakan aplikator diratakan dengan jari terlebih dahulu, baru 1x coat dengan aplikator. Kalau mau lebih pucat, 2x coat, untuk di foto saya sih itu 1x dengan jari dan 1x dengan aplikator.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk, bisa banget kepoin akun sosial media Sulamit:



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment