Review L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Saya ketika ditanya soal umur sekarang mulai agak-agak sensi menjawabnya. Apalagi sekarang ya sudah melewati kepala tiga. Bohong rasanya jika saya tidak khawatir, khususnya kondisi kulit di area wajah. 

Ah, siapa sih yang tidak ingin tampil awet muda? Sayangnya, di usia yang semakin senior ini, tantangan menuju keawetmudaan itu semakin banyak. Kalau tadinya saya banyak berada di rumah mengurus anak-anak, sekarang anak-anak sudah pada sekolah sehingga saya menghadapi rasanya antar jemput anak setiap hari. 

Terpapar matahari? Pasti. Teorinya ya harus rajin pakai skincare untuk menangkal efek buruk polusi dan sinar matahari, kenyataannya bahan di pagi hari saya tidak sempat. Boro-boro apply skincare, bisa menyiapkan bekal anak-anak sudah syukur. 

Beruntungnya saya, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan mencoba produk terbaru dari L’oreal Paris yakni L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, yang di klaim bisa memberikan tampilan kulit sebening kristal. 


Siapa yang tidak kenal L’oreal Paris yang sudah jadi mbah-nya skincare dan makeup di dunia, sampai saya tuh kalau beli produk L’oreal Paris, apapun itu, nggak pernah lagi dicoba, atau pun uji sensitivitas karena emang pasti cocok. Sebagai pemuja brand ini tentu saja super excited nyobain essence ini, apalagi memang diperuntukkan buat yang mau tampilan kulit tidak hanya cerah, tapi sebening kristal.  Wah ala-ala glass skin gitu tapi ini kulit aslinya. Beneran bisa? 

Packaging




Kemasannya hadir dengan kotak khas L’oreal Paris dengan informasi produk yang jelas dan sangat informatif. Sedangkan botol L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini terbuat dari kaca dengan tutup ulir warna silver. Dari tampilan botolnya saja rapi, keren, dan mewah. Walaupun tidak girly, tapi khas-khas sosialita ibu kota gitu. Eh tapi jangan salah, walaupun kemasannya mewah dan kayak mahal, harganya terjangkau sekali dan sudah bisa dibeli di drugstores terdekat. 

Tekstur

Yang menarik nih, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini mengandung Centella Asiatica, alias daun pegagan yang lagi hits itu. Tapi tunggu, itu baru salah satu dari bahan aktifnya. Terkandung juga asam salisilat sebagai mild exfoliator dan hepes sebagai pengangkat sel kulit mati. 

Pada saat pertama kali dicoba, teksturnya ya cair seperti air, dan untuk satu wajah hanya sekitar 3-4 tetes saja. Cara pakai nya ini tinggal dituang ke telapak tangan dan diaplikasikan dengan cara menggosok lembut lalu di tap-tap ke wajah. Ketika saya mencoba nya, tidak ada sensasi tingling atau perih, bahkan di area dekat mata tidak terasa mengganggu sama sekali. Karena ini essence, penggunaannya sebelum pelembab dan sunscreen. 

Hasil

Untuk kondisi kulit saya sendiri saat ini sedang tidak berjerawat parah, namun battling dengan sinar matahari setiap hari, menyebabkan wajah jadi kusam dan menggelap. 
Ini foto beberapa hari yang lalu, kena sinar matahari lumayan masif, debu dan polusi. Wajah saya lumayan agak menggelap

7 hari pemakaian L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, secara warna memang masih gelap namun tidak kemerahan lagi, kondisi kulit tidak terlalu terbakar


Lighting dari depan, hari ke 8, kulit tidak kemerahan, bekas jerawat normal, jerawat tidak tumbuh baru

Itu hasil pemakaiannya selama 8 hari, siang dan malam hari. Pagi nya? Ya itu kulit saya terbakar matahari. Yang saya rasakan sih walaupun kondisi kulit saya menghadapi matahari, debu dan polusi yang notabene penyebab aging dan kulit gelap, sekarang kondisi kulit wajah itu warnanya tetap "stay". Oh Iya, foto di atas semuanya bare face, tidak pakai foundation, kecuali alis dan bibir ya dekoratif saja. 


L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence
Yang saya suka:
Murah dan besar
Ada ukuran kecil
Manjur

Yang saya kurang suka:
Kalau kesenggol takut botolnya pecah, jadi harus hati-hati



Harga L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

65ml – Rp 115.000,-
130ml – Rp 199.000,-

untuk informasi lebih lanjut cek disini  http://bit.ly/LOREAL-WEBSITE 

Offline store: Dept. Store, Toko Kosmetik, Drugstore (Guardian, Watson’s, dll)
Online store: L’oreal Official Website, E-Commerce (Lazada, Shopee, Sociolla, Tokopedia, dll)

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment