Tutorial Penggunaan Portal Booking HISGO

Bicara soal travelling memang tidak akan pernah ada habisnya, belum lagi jika travelling ke luar negeri, banyak sekali yang harus dipersiapkan. Terkadang, persiapan yang terlalu banyak printilannya itu malah menghabiskan waktu, dan membuat kita, khususnya saya, melupakan esensi travelling yang sesungguhnya.

Iya, pernah ngga sih kepikiran kalo jalan-jalan, itu artinya menikmati lokasi tujuan wisata, kuliner, transportasi dan keunikan daerah itu sendiri. Nah, jika waktu kita sebelum jalan-jalan saja sudah tersedot oleh yang namanya itinerary, baik menyusun itinerary, mencari hotel, mencari tau tentang lokasi tujuan wisata, mencari harga tiket taman rekreasi. Apa nanti jika sudah sampai ke negara tujuan, tenaga kita sudah habis dan hanya bersisa sedikit saja, itupun buat saya akan tersedot untuk mengurus anak-anak.

Kembali lagi supaya tidak kehilangan esensi travelling itu sendiri, saat ini saya memilih partner, atau travel agent yang sudah teruji, dan bisa dikatakan punya spesialisasi di negara tujuan, sehingga benar-benar mempersingkat waktu saya untuk menyusun itinerary dan hal-hal lainnya, dan saya pun bisa tetap fokus mengurus anak sambil jalan-jalan.

Emang ada ya travel agent online yang spesialisasinya di negara tertentu?

Nah, di postingan sebelumnya, aku pernah membahas tentang HISGO yaitu travel agent online yang unggul dalam perjalanan ke Jepang, dan memiliki 273 cabang di Jepang sehingga perjalanan ke Jepang jadi mudah dan ngga ribet. 

Tapi Jepang kan kecil? Siapa bilang. Jepang sendiri memiliki sangat banyak tujuan wisata, dan negara Jepang yang berbentuk kepulauan ada kemiripan dengan Indonesia, yaitu sangat kaya akan wisata dan budaya. Very interesting!

Lantas, bagaimana cara menggunakan portal situs HISGO?


Di halaman terdepan homepage HISGO, terpampang jelas pilihan untuk pemesanan. Baik booking tiket pesawat, hotel, serta activities.


Untuk pemesanan tiket pesawat sendiri sangat mudah, tinggal masukkan kota asal dan tujuan. Di HISGO juga kita bisa pilih penerbangannya mau yang pagi, siang, atau sore, jadi dari sistem yang akan merekomendasikan, dan tetap bisa di-sorting dari harga termurah. Di atas adalah tampilan portal HISGO untuk menu booking flight.

Selain pemesanan tiket pesawat, dari portal HISGO kita juga bisa melakukan pemesanan hotel. Berikut tampilannya untuk pemesanan hotel.


Seperti pemesanan hotel pada umumnya, di sini kita tinggal memasukkan tanggal check in dan check out saja, serta lokasi yang dituju.

Hasil pencarian hotel yang sudah muncul masih bisa disortir dari harga termurah, grade hotelnya, juga berdasarkan rating pengguna.


Lalu ke tab activities, di sini kita bisa melihat daftar tiket taman rekreasi wisata di Jepang.


Mengenai tiket rekreasi, seperti yang sudah dijelaskan di atas, karena HIS ini adalah travel agent yang spesialis negara tujuan Jepang, maka jika kita kurang mengerti bisa langsung menelpon ke HIS. Untuk tiket parknya sendiri juga bisa disort dari perfecture, atau langsung kita cari theme park tujuannya.

Berikutnya, di portal HISGO juga disediakan booking Japan Hotel & Air Package, yang memudahkan kita untuk booking all in, tidak hanya flight tetapi juga termasuk hotelnya. Untuk opsi ini juga bisa diakses dari halaman depan. Berikur tampilannya:



Pilih menu Japan Hotel & Air Package di tab paling depan
Ini contoh untuk pilih rekomendasi rute, Sapporo.
Di sini kita bisa memasukkan destinasi lokal yang akan dituju di Jepang, lengkap dengan flight dan pilihan area.
Berikut tampilannya saat akan pilih flight.
Pada saat kita klik continue booking akan dilanjutkan pada pilihan hotel, dan bisa meilih perfektur serta area.


Ini tampilannya sebelum kita confirm booking.

Semoga tutorial ini membantu ya! Jangan lupa siapkan liburan buat bulan-bulan depan. Di postingan berikutnya aku juga akan bahas tentang liburan di Jepang ya. 

More info you can visit:


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment