8 Alasan Kenapa Harus Memiliki L'OREAL Micellar Water - Beauty Hacks Inside!



Salah satu peralatan perang para beauty enthusiast yang kekinian adalah micellar water. Kenapa harus micellar water? Karena micellar water ini sangat praktis untuk membersihkan makeup tanpa dibilas. Walaupun aku biasanya double cleansing, ada kalanya kalo sudah capek banget dan ngga sempat cuci muka, micellar water ini jadi penyelamat andalanku.

Nah di postingan sebelumnya, aku sempat me-review produk yang baru launching di Indonesia yakni L'OREAL Micellar Water.

Baca: Review L'OREAL Micellar Water Moisturizing & Refreshing Variant

Memang, kegunaan utama produk ini adalah sebagai pembersih sisa kosmetik di wajah, namun dalam keseharianku ternyata manfaat produk ini banyak banget, istilah kerennya micellar hacks!

Aku pribadi paling suka banget sama produk yang banyak fungsinya, karena kita ngga perlu repot-repot stok banyak produk untuk berbagai kebutuhan. Nah, ini kegunaan lain dari L'OREAL Micellar Water versi Innovamei, sehingga kenapa kamu harus banget, paling ngga punya 1 varian. You

1.Koreksi makeup yang salah

Image from google

Hah, makeup bisa salah? Ya bisa kelessssss. Apalagi buat yang tidak dandan setiap hari seperti gue, wajib banget nyiapin peralatan untuk koreksi makeup secepat mungkin. Contoh eyeliner kepanjangan, lipstik kelebihan alias mbleber (keluar dari garis bibir), dan menghapus saat mascara mengenai bagian bawah mata.

Alat dan bahan yang diperlukan:
 - cotton bud
 - kapas
 - gunting

Caranya: 
 - untuk eyeliner dan mascara yang menempel, aku biasanya menggunakan cotton bud
 - untuk menghapus lipstik yang kelebihan, aku lebih suka menggunakan kapas yang sudah digunting menjadi kecil (supaya mempermudah saat menghapus, karena kapas yang terlalu besar akan menyebabkan lipstik terhapus banyak)

2. Menghilangkan parfem yang kewangian

Image from google

Cara untuk mengetahui parfum yang kita pakai terlalu wangi atau tidak, adalah dengan mencium bau kita sendiri. Kalau sampe kecium, fix parfum kita little bit too much. Untuk mengurangi bau parfum yang terlalu wangi, tinggal tap tap aja area yang sudah dipakein parfum dengan kapas yang sudah dibasahi dengan L'OREAL Micellar Water. 

3. Menghilangkan rasa lengket di tangan karena lotion

Image from google

Ada beberapa orang, termasuk aku, yang telapak tangannya, entah kenapa suka berkeringat, bahkan sampe basah. Dan kami susah pakai hand cream, karena sudah mencoba yang paling tidak lengket sekalipun, tetap saja kalau telapak tangan kaki kami berkeringat maka akan timbul rasa "tidak nyaman". Nah, untuk menyiasati ini sih, aku suka menghilangkan residu hand cream khususnya di telapak tangan (bukan di punggung tangan).

4. Membersihkan kuas makeup

Image from google

Untuk membersihkan kuas makeup, ada 2 cara yang biasa aku gunakan.
Pertama, langsung membersihkan kuas makeup dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan micellar. Cara ini efektif untuk kuas eyeshadow, apalagi pas switch warna.
Yang kedua, tuangkan micellar ke gelas secukupnya baru masukkan kuas. Ini works buat kuas besar dan lebih maksimal tingkat kebersihannya karena kuas terendam dengan micellar.

5. Hand sanitizers

Image from google

Biasanya aku menuangkan sedikit isi micellar water dan membawanya ke dalam tas, karena jika di jalan pas lagi ngga ada air, aku suka melap tangan dengan micellar dan tissue. Tapi ingat, bukan sebagai cuci tangan sebelum makan ya.

6. Mengurangi bau badan

Image from google

Sebagai aliran pemilik bulu ketek lebat (maaf yang ini ngga ada fotonya, karena disturbing banget), aku sering ngalamin kulit ketiak berkeringat dan jadi bikin bau badan. Solusinya sih kalo lagi males mandi, aku lap badan pake micellar aja sudah beres. Pilihanku jatuh pada L'OREAL Micellar Water varian biru / refreshing.


7. Menghilangkan noda makeup di baju

Image from google

Suka pakai baju putih? Nah, pakai baju putih ini dilema kalau buat aku, karena seringkali terkena stain makeup. Cara menghilangkannya bagaimana? Sebelum dicuci dengan deterjen (pakai yang cair), aku suka kompres bagian stain dengan kapas yang sudah dituang micellar. Coba deh!

8. Membersihkan noda di perabot

Image from google

Works like a magic jika debunya di perabot berbahan plastik. Kemarin aku bersihin printer jadul yang debuan (dan berminyak juga), hanya pakai micellar. Tentunya dituang di kapas. nah, selain bisa bershin debu, micellar water juga bisa membantu mengurangi noda coretan spidol di wallpaper rumahku. You shouls try this at home!

Apakah kamu punya ide lain menggunakan micellar water? Share yuk di kolom komentar!



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment