Tempat Rekomendasi Berbelanja Kosmetik Asli + GIVEAWAY VOUCHER BELANJA



Di jaman yang serba canggih ini, masih ada saja yang bisa tertipu barang palsu, khususnya dalam hal ini kosmetik. Strategi harga murah yang dilancarkan oleh para penjual kosmetik kw, ternyata masih mujarab mengelabui hati para wanita demi mendapatkan kosmetik mahal impiannya dengan harga miring, demi sebuah gelar sosialita. Penasaran? Mari kita kupas tuntas. 

Errr abaikan intronya yang mirip acara infotainment di televisi gaes....

Jadi ceritanya ini posting tandingan dari post aku sebelumnya yaitu tempat rekomendasi berbelanja kosmetik palsu. Kenapa gue bikin post ini? Simply karena kita suka berbelanja kosmetik, dan skincare (keduanya adalah pasangan sehidup tak mau mati yang tak bisa dipisahkan), dan seiring berjalannya waktu, pasti makin bertambah followers, baik di facebook, instagram, yang melihat celah interest kita, dan mereka nge-tag, atau nawarin dagangan kw.

Ini terjadi sama gue di mana isi followers instagram gue cukup banyak, selain dari teman, juga jasa penggemuk, jasa peninggi badan, jasa penaik followers, yang nggak ada mungkin jasa mempelai pria aja sih, karena gue sudah punya. Jadi pliss follow instagram gue ya di @innovamei ya ya ya maksa dikit.

Atau si pemilik akun penjual kosmetik kw ini ngadain giveaway, di tempat promosi online shop, atau di akun gosip yang setia gue puja puja yaitu si lam***, anything that can be your interest, mereka ini akan selalu ada.

Pada saat kita sudah pegang barang  palsu atau kw itu, kita belum tentu tahu kalo barang itu beneran palsu, apalagi jika belinya dari yang ngaku-ngaku ori. Ngok! Belum tentu juga, temen, sodara, mamah, tante, atau siapapun di sekitar kita punya barang aslinya. Bisa aja sih kita nanya ke make up enthusiast di instagram, tapi ya karena beberapa orang sibuk kadang habis nanya kita juga lupa. Ngok lagi! Dan akhirnya? Ya barang palsu yang kita ngga tau tadi dengan santainya kita templok-templok ke muka deh.... Triple ngok. Dapet gelas.


Supaya hal ngok-ngok itu ngga terjadi, di sini gue mau share beberapa tempat favorit gue berbelanja kosmetik, yang bukan dari luar negeri asal pengiriman barangnya, karena you know BPOM akan meretur paket yang masuk itu jika paket kalian dicek secara random ya.

1. Belanja di counter resmi kosmetik

Cocok buat kalian, atau seperti saya, yang tinggal di kota di mana akses untuk ke mall lebih gampang, karena rata-rata counter resmi kosmetik biasanya buka di mall. Barangnya pasti dapat asli, dan bisa beli saat itu juga. Sayangnya belakangan ini karena kesibukan gue sebagai mamak mamak dengan dua anak, jadi jarang ke mall, lebih banyak pake daster di rumah sambil kipas-kipas pakek duit, dan suka kelewatan diskon. Eahh.....

2. Belanja di toko kosmetik

Ini favorit aku juga, karena toko kosmetik tuh banyak banget, bahkan ke pasar aku juga sesekali mampir ke toko kosmetik di deket tukang sayur langganan aku. Hah, jualan kosmetik deketan sama pedagang sayur? Ya, pastinya sih tempatnya panas, ngga asik, dan jualannya campur sama makeup kw, jadi kalau buat yang kurang paham tentang kosmetik, apalagi dalam membedakan barang original dan kw, sebaiknya beli merk yang pasti-pasti saja.

3. Belanja di toko aksesoris

Sekarang banyak toko aksesori yang menjual mekap. Ini favorit gue, karena sasarannya biasanya anak-anak muda dan remaja kayak gue ditampar, sayangnya kalo mau beli produk anti aging ngga akan ada, secara yang beli masih belia. Jadi, menurut gue ketersediaan produknya kurang, karena kebanyakan menyediakan produk yang buat baru belajar dandan. Iye, ngga ada krim anti kerut.

4. Belanja online di e-commerce khusus kosmetik
Ini halaman Sociolla yang pas awal launchingnya, gue langganan di sini sejak April 2015

Salah satu toko online langganan gue untuk berbelanja makeup dan skincare adalah Sociolla. Sebelum kalian nyinyir karena ini adalah postingan bersponsor, fyi gue ngga akan nerima sponsor yang ngga sejalan sama jiwa gue, yang ngga asik, atau yang gue sendiri belum pernah nyoba atau ngga cocok sama owner dan produknya. Gue sendiri sudah stalking Sociolla semenjak April 2015 pas launchingnya, dan sudah langganan belanja di sana juga.

Ya, ini sponsor tapi sudah gue screening dipastikan aman untuk jiwa dan raga pembaca, bebas ngok pastinya. Ceritanya, Oktober tahun lalu gue berkesempatan diundang ke Sociolla Soirée (pas gue masih bolak balik Jakarta Banyuwangi) bersama ibu-ibu hot yang terkenal di instagram, dan gue sempat ngobrol sama Indi salah satu co-founder Sociolla, dan gue baru tau ternyata produk kosmetik membutuhkan penyimpanan khusus dengan suhu udara yang sejuk, ngga bisa terlalu panas karena seperti lisptik dikhawatirkan bisa meleleh. Dan Sociolla sendiri punya store khusus kosmetik sehingga kualitas barang yang didapatkan itu bagus karena disimpan dengan kondisi "khusus" kosmetik. Dengan penyimpanan yang lebih "appropriate" maka otomatis kondisi barang yang dikirim ke kita pun juga masih bagus, dan lebih awet, ngga melting dari sananya.

Sociolla Soirée Oktober 2015


Kenapa juga Sociolla? Selain di sini memerikan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, simply karena ini asli buatan anak bangsa, jadi kalo bukan kita yang mendukung, siapa lagi?

Sebagai apresiasi karena sudah membaca postingan gue sampe kelar, gue mau berbagi voucher belanja di Sociolla sebesar Rp 50.000 dengan minimum order Rp 250.000 (bisa campur item), vouchernya: SBNLAC4E, sebelum checkout tinggal masukkan voucher ini untuk mengurangi total belanja kalian.



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

2 comments