Milbon NEU DEU SILKY LUXE Review (Shampoo, Hair Treatment, and Nutrient) + Elujuda Hair Oil - Japan Brand

Hello! Hari ini aku punya review produk yang sudah cukup lama beken di luar negeri, khususnya di Jepang, yaitu perawatan rambut dari Milbon. 

Shampoo, treatment dan hair nutrient

Tentang Milbon
Milbon sejak tahun 1965 merupakan brand perawatan rambut, bahkan di Jepang sendiri hanya bisa didapatkan di salon-salon. 

Aku sendiri sebelumnya sudah pernah pakai shampoo Milbon ini, aku belinya yang pouch 1 liter karena harganya lebih murah dan isinya juga sangat banyak. Harganya yang 1 literan tuh under 1 juta, lumayan sih, tapi sebanding dengan hasilnya. Aku belinya sih dikirimin sama seller kenalanku dari Jepang, cuman ya gitu deh kalo belanja antar negara masuknya kan suka lama, apalagi sekarang sudah repot jika memasukkan barang kosmetik dari luar negeri, jika kalian pernah membaca postinganku sebelumnya tentang berbelanja online. Makanya untuk kosmetik dan perawatan aku sarankan untuk membeli dari distributor resmi atau reseller resmi yang ada di Indonesia saja, dan enaknya dari Milbon Indonesia bisa langsung mereferensikan kalian ke salon yang menjual produk Milbon berdasarkan lokasi.

Pada saat aku tahu, ngga sengaja sih lihat di instagram ada Milbon Indonesia, sekarang enak kalo mau beli tinggal kontak ke mereka aja, nanti mereka akan kasih list salon yang menjual produk Milbon berdasarkan lokasi tempat tinggal kita. 

Nah kali ini yang akan aku review adalah Milbon Deesee's Series Neu Due Silky Luxe, yaitu shampo dan treatment untuk di rumah yang dikhusukan untuk tipe rambut halus tipis, serta Elujuda  yaitu perawatan rambut tanpa dibilas.

Masalah krusial pada rambutku ini sebenarnya sangat umum dialami oleh banyak wanita:
1. Rambut kering di ujung
2. Rambut lepek dan kempes
3. Kusut, susah diatur
4. Menggunakan catokan dan hair dryer hampir setiap hari. Yasss!!!

Menggunakan sepaket produk, pastinya lebih "ada" hasilnya dan berbeda dengan hanya mencoba satu produk saja.

Milbon Neu Due ini ada 3 jenis, tergantung kondisi rambut kita. Yang aku gunakan saat ini seri Milbon Deesee's Series Neu Due Silky Luxe untuk rambut halus tipis, jika kamu punya rambut setipe dengan aku, kamu bisa mencoba varian ini juga. Jika kamu belum yakin mau menggunakan varian yang mana, aku sarankan kamu bisa menggunakan varian untuk rambut normal, atau berkonsultasi dengan penata rambut di salon langganan kamu.

Packaging dari Milbon shampoo ini cukup menarik dengan warna yang catchy, aku sih bukan penggemar warna pink, any color is no problem for me, tapi botolnya yang transparan sangat membantu apabila persediaan shampoo sudah hampir habis, secara barang Milbon ini ngga dijual bebas selain di salon-salon.


Di badan botol sendiri sayangnya tidak disertakan bahasa Inggrisnya ya, semoga ke depannya at least ada informasi berbahasa Ingrris sehingga lebih informatif. Karena ini masih asli manufaktur dari Jepang, jadi ya wajar semuanya masih bertulisan hiragana dan katakana. Harga dan ukuran (punyaku 200 ml) jelas tertera di botolnya.

Untuk botolnya sendiri aku sih lebih nyaman menggunakan yang pump (kemasan 500 ml yang pernah aku beli langsung dari Jepang), namun yang 200 ml ini lebih travel friendly kok.

Yang paling aku suka dari shampoo ini, pertama wanginya, dan yang kedua shampoo ini bisa "berbusa" dan ampuh mencuci rambut hanya dalam 1x keramas. Normalnya, aku biasa shampoan tuh dua kali ya, tapi Milbon shampoo ini cukup efektif membersihkan dalam sekali keramas.


Kalo foto di bawah ini adalah penampakan dari hair treatment-nya. Secara packaging sih overall semuanya solid, dalam artian jatuh ngga gampang pecah, dan tidak "ringkih". Yang aku sukai dari hair treatment ini adalah wanginya sangat enak dan fresh, serta tahan lama, dan teksturnya lembut. Iya, yang biasa pakai conditioner pasti bakalan suka, dan lucunya kemasannya jar kayak krim wajah gitu. enak aja ambilnya ngga usah pencet-pencet. Yang aku pake di sini kemasan 200 gram. Kalau dalam keadaan buru-buru sih aku ngga pakai nutrient ini juga rambutku udah cukup soft sih setelah menggunakan shampoo saja.

Oiya, untuk hair treatment ini isinya cukup banyak, dan menurut perhitunganku sih akan habis dalam waktu yang pasti di atas 1 bulan, karena dalam kondiri buru-buru aku sih biasanya hanya menggunakan shampoo + hair oilnya (Elujuda) saja.



Nutrient ini sejenis hair masknya, dengan tekstur yang lebih sticky, dan isinya lebih sedikit dibandingkan yang treatment. Di sini yang aku review kemasan 150 gram. Secara wanginya sih aku paling suka hair treatmentnya. Untuk hair nutrient ini dipakainya seperti hair mask biasa, cukup didiamkan selama 5-10 menit baru dibilas..


Perbedaan tekstur Shampoo, nutrient, dan treatment-nya.


Next product yaitu hair oil-nya, Elujuda. Elujuda ada 4 varian: Mellow Oil, Fluent Oil, Emulsion dan Emulsion+. Yang aku coba adalah Elujuda mellow oil dan fluent oil, secara wangi sih kurang lebih sama, dan hasilnya tidak ada perbedaan signifikan pada rambutku antara kedua varian ini. Sama-sama melembutkan dan bisa dipakai sehari-hari, khususnya aku pakai sebelum styling rambut.

Bahan aktif utamanya adalah Baobab Oil, yaitu ekstrak pohon Baobab dari Afrika. Aku ngga gitu tau sih, tapi yang pasti memang hasilnya terasa di rambutku bikin lebih lembut tanpa efek greasy.

 Packagingnya sendiri menggunakan pump sehingga lebih higienis.
 Kemasan 120 ml.

 Tekstur masing-masing varian.

Nah, ini hasilnya yang sudah aku pergunakan di rambutku. Sebelumnya, rambutku sangat kusut, mekar, dan susah disisir. Kondisi menyebabkan banyak rontok juga :(
 Ini foto setelah 1x keramas menggunakan Milbon Neu Due SilkyLuxe Shampoo dan hair treatment. Kering dan kusamnya jauh berkurang.
 Ditambah dengan pemakaian Elujuda, wujud rambutku jadi lebih rapi, dan siap untuk di-styling.

Plus:
1. Shampoo membersihkan dalam 1x keramas
2. Wangi hair treatment-nya enak banget dan tahan lama
3. Rambutku bisa bertahan selama 3 hari, jadi lebih irit air
4. Tanpa hairdryer tetap keringnya bagus, ngga kusut
5. Dipakai tidur dalam kondisi rambut lembab tidak membuat lepek keesokan harinya

Minus:
1. Hanya bisa dibeli di salon
2. Tulisan semua hiragana dan katakana


For more info, visit:
https://www.instagram.com/milbonindonesia/?hl=en


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Follow me | Facebook | Instagram | Twitter | Bloglovin 

Disclaimer: Tulisan ini merupakan postingan bersponsor, namun opini penulis adalah jujur, dan hasil review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi blogger.

5 comments

  1. Nyari di ebay kali ya kalau disini ...mau dunk samphoonya.secara rambutku cepat banget gatalnya sejak tinggal disini..mana ini mau winter...Thanks buat rivewnya mbak ..salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu bisa kontak ke instagramnya milbon nanti dikasih tau salon yang jual, takutnya beli di ebay ngga bisa masuk ke indonesia

      Delete
  2. keren, hasilnya benar-benar sangat bagus sekali ya kak..

    ReplyDelete
  3. Stress Induced Conditions. Stress is known to cause poor insusceptible wellbeing and a large group of medical problems, for example, untimely maturing because of free extreme harm. Acheter des noix

    ReplyDelete