[Review] Heavenly Blush Yogurt & Tips Memilih Yogurt yang Baik

Me and Heavenly Blush Yogurt Strawberry 

Hai guys! Masih lancar kan menjalankan ibadah puasa?

Kalo bicara soal makanan dan minuman, aku termasuk orang yang suka makan, termasuk mencoba-coba berbagai macam minuman, jalan-jalan kuliner, sesekali memasak juga, bahkan kalo lagi gak kemana-mana aku suka mencoba makanan dan minuman yang dijual di minimarket. Namun, walaupun aku suka icip-icip makanan, aku juga pilih-pilih, apalagi buat diri sendiri minimal harus ada unsur sehatnya terlebih dahulu.

Salah satu minuman yang aku paling sering beli kalo mampir adalah yogurt. Yogurt? Hmmmm, siapa sih yang gak doyan yogurt. Aku juga punya masalah dengan pencernaan tadinya, jadi aku rajin konsumsi yogurt supaya ada asupan bakteri buat perut. Apalagi punya anak balita yang lagi aktif-aktifnya aku musti selektif untuk memilih makanan dan minuman yang aku konsumsi, soalnya anakku juga gemar icip-icip sih.



Aku memilih yogurt karena yogurt praktis dan mudah dikonsumsi kapan saja, yakni pada saat:
1. Sarapan
Meminum yogurt lebih mudah dan praktis, juga tidak terlalu berat sehingga pas untuk yang mau badannya tetap ideal.

2. Snack time
Kalo ini aku banget, paling suka ngemil yogurt karena enak dan sumber gizi juga buat badan.

3. Sebelum makan siang/ malam
Fungsi kita meminum yogurt sebelum makan supaya perut kita lebih terisi, sehingga bisa mengurangi porsi makan agar tidak terlalu banyak. Cocok buat yang sedang diet.

4. Sebelum tidur malam
Yogurt mengandung serat prebiotik yang bisa memnbantu melancarkan pencernaan, jadi perut akan terasa bersih di pagi hari.

5. Konsumsi yogurt bagi yang menjalankan ibadah puasa
Buat yang menjalankan ibadah puasa, yogurt bisa menjadi asupan gizi saat saat sahur, juga pas buka puasa. Alih-alih berbuka dengan yang manis dan tinggi gula, ada baiknya sekarang berbuka dengan yogurt yang lebih sehat.

Asik banget 'kan konsumsi yogurt tuh bisa kapan saja. Aku juga suka menkonsumsi yogurt karena yogurt merupakan salah satu "natural remedies". Secara alami, kandungan yang terdapat di dalam yogurt dapat membantu mencegah kita terkana dari berbagai macam penyakit. Kandungan gizi yang baik dalam pangan juga membantu membuat kulit kita terlihat lebih sehat dan ternutrisi, ingat cantik itu tidak hanya dari luar saja dengan makeup dan skincare, tapi juga perlu asupan dari dalam. Kalo badan kita kekurangan gizi dan asupan yang sehat, otomatis kulit juga akan menjadi "kurang sehat".

Bicara yogurt favorit? Saat ini aku mengkonsumsi Heavenly Blush Yogurt Tetrapack. Untuk urusan yogurt, kita juga perlu memilih mana yogurt yang paling "sesuai" dengan kebutuhan badan kita, juga tingkat kepraktisannya. Kenapa aku memilih Heavenly Blush Yogurt Tetrapack?

Heavenly Blush Yogurt Tetrapack rasa strawberry, blackcurrant, dan peach.

1. Kandungan kalsium yang tinggi
Semua yogurt memiliki kandungan kalsium yang berkisar 10-40% dari daily value kebutuhan kalsium tubuh kita, jadi yogurt juga merupakan sumber gizi buat tulang. Apalagi buat wanita, yang kebutuhan kalsiumnya lebih banyak? Penting mencermati persentase kalsium yang terkandung di label kemasan sebelum membelinya. Heavenly Blush Yogurt Tetrapack ini memiliki kandungan kalsium (Ca) sebesar 355 mg atau sekitar 45% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG). 

2. Kandungan lemak
Selain kalsium, yogurt yang berasal dari susu merupakan sumber utama lemak. Wah, lemak? Don't worry. Dengan kita memeriksa kandungan lemak jenuh yang terdapat pada kemasan yogurt, kita bisa pilih yang kandungan lemaknya rendah sehingga tetap menjaga badan ideal. Lemak jenuh tidak baik bagi jantung, jadi usahakan memilih yang kandungan lemaknya paling kecil ya. Heavenly Blush Yogurt Tetrapack memiliki kandungan lemak jenuh sebesar 1 g.

3. Less sugar and more puree
Yogurt yang baik memiliki kandungan gula yang rendah dan sari buah yang lebih tinggi. Kandungan persentase sari buah bisa dilihat di komposisi, biasanya tercantum di bawah tabel kandungan gizi di kemasan makanan/ minuman.

4. Proses penyimpanan
Mengingat mostly yogurt harus disimpan di lemari es, memang agak repot sih. Tapi jika ada yogurt yang praktis dan bisa dibawa kemanapun tanpa rusak, why not? That's why I choose Heavenly Blush Yogurt Tetrapack karena dibuat dengan proses aseptis dan UHT yang membuat masa simpannya lebih lama tanpa bahan pengawet.

5. Tingkat keasaman
Ini yang paling penting buat aku, karena aku memiliki riwayat gangguan lambung, dikarenakan terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam walaupun kadungan gulanya rendah, jadi Heavenly Blush Yogurt Tetrapack dengan tingkat keasaman yang pas ini tentunya ramah buat lambung. #asamnyapas

Jadi untuk memilih yogurt pun kita harus teliti. Aku memilih yang rasa asam dan manisnya pas, serta punya manfaat lain yang pasti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan kandungan prebiotik, di mana semua itu bisa aku dapatkan pada Heavenly Blush Yogurt Tetrapack.

Tabel gizi Heavenly Blush Yogurt Tetrapack

Nah sebagai perbandingan aku ada membandingkan Heavenly Blush Yogurt Tetrapack ini dengan Cimory Yogurt. Postingan ini bukan bermaksud menjatuhkan satu brand tertentu, tapi ini hanya sebagai contoh perbandingan tabel gizi produk, yang biasanya aku baca sebelum memutuskan membelinya. :)

Cimory sebagai pembanding untuk tabel gizi


Heavenly Blush blackcurrant vs Cimory blueberry

Heavenly Blush peach vs Cimory aneka buah

Heavenly Blush strawberry vs Cimory strawberry

Perbandingan kandungan nutrisi Heavenly Blush Yogurt vs Cimory

                          HEAVENLY BLUSH (200ml)                    CIMORY (250ml)                  

                            Energi Total 100 kkal                                 Energi Total 220 kkal                              
                            Energi dari lemak 20kkal                           Energi dari lemak 260 kkal
                            Lemak Total 2g 3%                                    Lemak Total 7g 11%
                            Protein 4g 6%                                             Protein 6g 10%
                            Total Karbohidrat 17g 6%                          Total Karbohidrat 33g 11%
                            Gula 11g                                                     Gula 31g
                            Natrium 105mg 5%                                    Natrium 100mg 5%
                                                         


Bisa dilihat memang Heavenly Blush Yogurt Tetrapack memiliki kandungan persentase kalsium lebih tinggi juga rendah gula dan rendah lemak, serta rasa asam manisnya yang pas. Untuk Cimory yogurt aku juga suka, cuman aku minum pada saat kondisi lambung sedang "baik" karena rasanya memang cenderung lebih asam.

FINAL THOUGHT on Heavenly Blush Yogurt Tetrapack

Plus:
1. Kandungan kalsium lebih tinggi dibandingkan produk sejenis
2. Kandungan puree lebih banyak
3. Rendah gula dan lemak
4. Tersedia varian yogurt untuk konsumsi anak-anak
5. Mudah dibeli di minimarket terdekat
6. Rasa asamnya pas dan gak bikin asam lambung naik

Minus:
1. Jarang diskon haha....
2. Mungkin varian rasa perlu ditambah

So far, aku paling suka minum yang varian Heavenly Blush rasa strawberry, kalo rasa favorit kalian apa guys?

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

4 comments

  1. Aku juga suka yoghurt ini !! Salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  2. benar juga ya kak, terkadang waktu berbuka puasa selalu tidak terkontrol makanan apa saja yang masuk ke dalam perut.. hhe

    ReplyDelete
  3. Soal yogurt bisa bikin berasa kenyang itu beneran loh aku rasain sendiri.. Cuma pernah coba yogurt tanpa makan apa2 sbelumnya, lambung jd agak kembung n agak perih. Gak tau krn yogurtnya apa kebetulan masuk angin aja 😁

    ReplyDelete