[Review] Softlens Holi Cat Cutie Brown by GEOLICA - Monthly Disposable Soft Contact Lenses


Gara-gara kejadian mataku gak cocok kena softlens dan jadi iritasi seperti yang pernah aku post di sini, aku sekarang jadi agak pemilih urusan softlens. Iya dong, buat mata kalo sekali iritasi urusannya panjang dan ribet.

Nah, kali ini aku punya softlens yang mau aku review. Untuk review mungkin sudah banyak yang menulisnya, tapi tentu saja hasil di setiap mata berbeda. Review ini aku tulis setelah pemakaian kurang lebih selama 1 bulan, karena memang softlens ini bukan untuk pemakaian harian. 

Untuk varian softlens yang aku mau review: Geolica Holicat Cutie Brown

WHERE TO BUY?
Produk Geolica Holicat ini banyak sekali dijual di optik-optik, dan juga toko online seperti http://www.lensza.co.id/ seharga Rp 165.000.
Kebetulan aku dapat softlens ini dari acara http://www.lensza.co.id/ di makeup workshop yang pernah aku tulis di post ini.




PRODUCT INFORMATION
Softlens Dalam Box: 2     
Kandungan Air: 42%  
Tipe Lensa: monthly disposable soft contact lenses



Aku sendiri sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan softlens terbuat dari apa, paling kandungan airnya minimal 40% karena aku pernah pake yang 38% itu tidak bisa bertahan lama di mataku.


PACKAGING
Kemasannya sendiri sangat lucu dan di balik boxnya ada lubangnya sehingga memudahkan kita untuk memilih modelnya sebelum membeli. Ini penting soalnya aku pernah kecele beberapa kali pada saat membeli softlens, karena tidak terlihat modelnya dari luar.


Oiya, satu lagi yang gak kalah pentingnya Geolica Holicat ini sudah berijin Kemenkes, jadi aman untuk digunakan. Jangan-jangan lagi deh tertipu sama softlens abal-abal kayak pengalamanku di sini.


Ini isi kemasannya, 1 box berisi sepasang softlens dan manual book. Kalo kamu yang minusnya beda kanan kiri, kamu musti belinya 2 box :D



Ini coraknya dari dekat. Diameternya 14.5 mm, dan warna coklatnya sangat cantik dipandang dari kejauhan.


BEFORE AFTER 

Review:

Aku suka karena
1. Nyaman dipakai (dalam kondisi mata "baik", gak kurang tidur, gak habis nangis)
2. Bisa bertahan di mataku selama 6-8 jam tanpa tetes mata
3. Bahannya tebal, tidak takut sobek
4. Pilihan warnanya banyak 
5. Harganya terjangkau
6. Memiliki efek perbesaran instan di mata
7. Model softlensnya bisa dilihat tanpa membuka kemasan

Minus:
1. Hanya bisa dipakai sebentar (dibanding pemakaian harianku yang selalu di atas 12 jam)
2. Dalam kondisi mata yang kurang tidur kalo pake softlens ini kadang perih

Sebenarnya aku suka warna softlens ini, namun karena aku termasuk pemakai softlens yang hardcore, aku memakainya hanya saat acara tertentu saja. Kalo kamu pemakai ringan, kamu bisa coba softlens ini daripada membeli brand softlens abal-abal yang gak jelas.

Ini salah satu looks aku pake Geolica Holicat Cutie Brown.

Product I used:
- Hadalabo Light Lotion
- DrJart+ BB Cream
- Innisfree No Sebum Mineral Powder
- Revlon Eyeliner Brown
- My Darling Liquid Eyeliner Black
- Etude Styling Eyeliner White
- Clio Lipnicure Guilty Pink
- The Face Shop Eyebrow Gray Brown


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

7 comments

  1. Kak pake obat tetes apa untuk softlensnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak pernah pakai obat tetes. kalo mau coba bisa omega, karena hanya pernah cobain itu saja

      Delete
  2. I would recommend my profile is important to me, I invite you to discuss this topic... disposable face masks

    ReplyDelete
  3. Kak, kalo softlens yang bagus untuk pemakaian 12 jam ke atas apa ya.? Yg kandungan airnya di bawah 45% makasih🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba x2 tapi jangan yang harganya kelewat murah karena di saya keras softlensnya nggak cocok

      Delete
  4. Wow i can say that this is another great article as expected of this blog.Bookmarked this site.. singapore face shield

    ReplyDelete