Review YOU Stay All Day Pen Eyeliner

Saya membeli eyeliner baru karena eyeliner saya yang lama kadaluarsa di tahun ini, dan juga sudah kering. Mencari eyeliner dengan sorting "official store" ini cukup menantang. Menantang di sini karena saya melihat banyak merek asal China yang mendominasi pencarian.

Saya tidak masalah sebenarnya dengan produk China, cuman memang terlalu banyak dan lama kelamaan mengganggu pencarian. Makanya saya suka kalau ada marketplace yang memberikan filter tambahan: buatan Indonesia.

Akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke brand lokal YOU. Sayangnya pas datang saya agak kecewa karena ternyata produk ini dibuat di China, jadi ya bukan asli produk Indonesia. Buat saya, kualifikasi produk asli Indonesia ya semuanya dibuat di Indonesia, bukan satu produk buatan luar negeri yang dibuat untuk perusahaan tertentu di Indonesia. Tapi karena sudah telanjur dibeli ya tidak masalah, saya tetap akan memakainya.

Kemasan
Pertama kali pegang eyeliner ini kesannya pendek dan mungil, dibandingkan eyeliner saya yang sebelumnya. Isinya memang tidak banyak hanya 1 ml saja.








Pas datang eyeliner in tidak dilengkapi dus namun sudah terbungkus plastik. Keterangan produk sebagian ada di plastiknya, yakni pabrik pembuatan di Shanghai Beukay Cosmetic Co.,Ltd dan diimpor oleh PT Hebe Beauty Style.

Di badan produknya sendiri tertulis tanggal kadaluarsa dan nama produk. Saya pribadi menyukai kemasannya yang berwarna hitam dan emas, kesannya mewah dan mahal, kalau dipakai touch up di toilet mall bakalan keren. Hmmm, kapan ya bisa bebas touch up makeup di toilet mall? Saya udah kangen ke mall nih....

Hasil
Bagusssss, pas pertama kali swatch ke tangan. Tebal spidolnya dan yang tintanya melimpah gitu, nggak yang hampir kering atau seperti produk diskonan tahun lalu. Tentu saja ini sangat menggembirakan, padahal awalnya sempat saya underestimate.





Terus pas digosok juga nggak buyar, dan dipakai cuci piring (yang saya swatch di tangan tadi) ya tetap utuh. Kesimpulan sementara di tangan bagus banget.




Ini hasilnya kalau dipakai di mata, kuasnya enak empuknya medium nggak yang lemas dan sulit sehingga untuk membuat wing eyeliner lebih mudah.




Warnanya juga pekat sehingga tampilan yang dihasilkan langsung intens.

Ketahanan
Ini pas pertama kali dipakai




Ini setelah 10 jam dipakai sudah terkucek dan kena tissue




Kesimpulan
Ini jika dipakai dengan makeup, lumayan terlihat walaupun fotonya tidak zoom

Untuk eyeliner seharga 50ribuan ini worth to buy. Kemasannya juga didesain mewah dan cantik sehingga dimasukkan ke pouch makeup mudah ditemukan. Dan yang paling penting, hasilnya bagus tidak mengecewakan. Semoga sih ke depannya produk ini bisa dibuat 100% di Indonesia, jadi saya pun lebih bisa membanggakan brand Y.O.U ini sebagai 100% produk lokal.





See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment