Anti Aging Serum Rubiena buat Jerawat dan Aging?

Saya sempat berhenti pakai skincare semenjak jerawatan, gara-gara tiap kali video call malah kayak dituduh, 'tuh kan nyobain semua produk malah jerawatan!' 

Sampai mau video call pun jadi insecure. 

Terus nyobain lagi skincare-an setelah beberapa lama berhenti. Sempat saya pakai beberapa merk lain, namun memang tidak cocok. Biasanya kulit wajah saya tidak begini, namun belakangan sepertinya sensitif sehingga saya jadi pilih-pilih.

Nah sekitar 2 mingguan lalu saya pakai Rubiena Anti Aging Serum. Awalnya saya agak ragu, Rubiena ini kedengaran asing. Takutnya, malah nggak cocok kan. Namun setelah meninjau websitenya, di mana Rubiena ini sudah tersertifikasi BPOM dan berlabel halal, serta alamat perusahaan yang jelas di google, ya udah saya coba saja.

Saya punya pengalaman kurang bagus khususnya untuk barang-barang yang berasal dari penjual yang "kurang jelas" jika ada ketidakcocokkan repot sekali. Oleh karena itu saya mencobanya walaupun namanya belum sangat tersohor.

Pada saat mencoba ini, harapan saya tidak terlalu tinggi, yang penting muka balik lagi, lebih sehat, dan syukur-syukur bisa mengurangi jerawat juga. Karena semenjak jerawatan mau pakai makeup jadi repot, malah kayak dempul banget dan makeup (foundation) kurang nempel ke kulit.

Sekilas tentang produk
Rubiena Anti Aging Serum memiliki kandungan Yeast extract yang dapat memicu produksi collagen dan mengencang kulit wajah, serta Caviar extract yang berfungsi untuk memperlambat proses penuaan dini dan menambah kadar air pada wajah agar tetap terjaga kelembapannya sepanjang hari. Serum ini tidak mengandung alkohol, pewarna buatan ataupun parfum dan juga non-comedogenic. Cocok untuk umur 25+ 

Aturan Pakai: Gunakan Anti Aging Serum setelah Softener agar lebih menyerap kulit, setiap pagi dan malam sebelum tidur. 

BPOM: NA18192005280

netto: 20 GR

Yang saya suka Rubiena ini tidak mengandung alkohol, pewangi dan pewarna, karena ketiga bahan tersebut ternyata bisa memicu ketidakcocokkan, misalknya, jerawat kalau di saya. Serta, karena kandungannya yang aman, serum anti aging ini bisa juga digunakan selama kehamilan karena nggak mengandung harsh chemical. 




Packaging
Kemasannya tergolong simple namun informatif, jadi kegunaan produk serta tanggal kadaluarsa tercetak dengan jelas di kotaknya. Buat saya ini penting karena jika tidak jelas isinya apa nanti saya lupa, malah tidak terpakai.





Tekstur
Tekstur serum ini pekat dan pada saat diaplikasikan cepat menyerap. Jadi buat yang suka layering skincare ini cocok.





Hasilnya?
Jadi saat menggunakan ini kulit saya dalam kondisi jerawat dan bekas jerawat lumayan banyak, karena skincare yang saya pakai sebelumnya tidak cocok, saya curigai sih nggak cocoknya karena kandungan alkohol. Sebelum menggunakan Rubiena ini, saya berhenti selama beberapa hari, baru saya pakai Rubiena ini selama pagi dan malam hari.

Ini foto pemakaiannya, mulai dari urutan nomer 1 - 8 kurang lebih selama 2 minggu.

Di foto nomer 4 karena saya sedang haid saya dapat beberapa jerawat baru, dan di foto ke-5 beberapa kempes, sisanya nggak sengaja kepencet dan tergaruk :(




Buat kulit yang mudah jerawatan seperti saya, serum ini aman, di kulit saya. Aman ini artinya jerawat tidak bertambah banyak selama pemakaian, sehingga saya bisa pakai dengan aman. Berikutnya, karena ini serum tentu saja saya pasangkan dengan skincare lain, nah ini di saya juga tidak apa-apa, sehingga saya juga senang karena serum ini di saya bisa dibarengkan dengan skincare lain.

Terus jerawatnya nggak hilang tuh, masih ada? Ya namanya jerawat nggak semudah itu hilang, namun di titik sekarang bisa dibilang kondisi kulit saya sehat dan nggak bertambah parah. Jadi, sebelumnya selain jerawatn kulit saya juga kasar, kering, dan susah diaplikasikan foundation. Sekarang, memang bekas jerawat ada, namun kondisi kulit tetap halus dan bisa dipakaikan concealer serta foundation, jadi kondisi jerawat yang saat ini ada masih bisa ditutupi dengan makeup. Jadi di foto ke 8, itu dipegang nggak kasar dan bersisik, ditutupi dengan foundation pun rasanya enak di kulit. Buat saya kulit cantik itu perlu sehat, karena kalau kulitnya sehat mau diapain juga gampang. 

Repurchase? Tentu saja, kalau sudah cocok ini saya bakalan pakai terus.

More about Rubiena:









See you in my next post, please drop comment 
below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment