Review Softlens Innocent by Exocticon Big Eyes 16mm Brown

Belangan saya suka sama softlens keluaran X2 karena kemasannya bagus-bagus, walaupun hanya kotak simple, desainnya semakin di perhatikan sehingga "keseriusan" brand ini sukses membuat saya jadi pelanggan loyal.

X2 juga gencar mengeluarkan produk softlens dengan harga yang sangat terjangkau, seperti yang kali ini saya coba Innocent by Exoticon. X2 Innocent ini juga tampil cantik dengan kemasan yang girly, dan softlens dibungkus menggunakan blister. Dalam satu kotak terdapat sepasang softlens dengan minus yang sama, sehingga untuk yang minusnya beda harus membeli 2 kotak. 

Kesan pertama, softlens ini besar dan tebal pas dipegang pakai jari, berbahan 58% polyhema, softlens ini mengandung 42% air. Diameternya memang besar 16mm, biasanya sih pakai yang gede ini bikin mata jadi bagus ya, cuman memang softlens lokal agak jarang mengeluarkan diameter besar.





Desain warnanya tegas dan cerah, saya sendiri suka karena dari jauh udah kelihatan, bahkan jika softlensnya amit-amit jatuh. Sayangnya pas saya mencoba pakai softlens ini di hari pertama, ternyata bentuknya kelewat cekung dan susah masuk ke mata. Jika biasanya softlens bisa ditempelkan hanya dengan satu jari, pada saat softlens ini sudah menempel, saat mata saya berkedip langsung loncat keluar mata. Kebanyang kan tebel banget artinya.

Saya tidak lantas menyerah ya, saya coba dengan cara kedua, setelah softlens menempel baru bola mata diarahkan ke softlens (cara ini dulu diajarin sama optik). Sama juga, tetap loncat. Huff, ternyata softlens tebal dan besar pakainya susah.

Di percobaan ketiga softlens-nya sudah kering sehingga saya harus kembali membasahinya dengan cairan. Akhirnya, cara ketiga berhasil, yakni kedua jari tangan (jari telunjuk dan jari jempol) dengan gerakan mencubit softlens, menempelkan softlens yang sedikit tercubit ke mata. Berhasil namun ini juga beberapa kali percobaan karena memang agak tebal jadi susah.


Hasilnya sih bagus, seperti di foto ini perbesarannya tidak lebay, dan jatuhnya tetap natural. Untuk ketahanannya sendiri softlens ini cepat sekali kering, dipakai selama 6 jam sudah kurang nyaman.


Kesimpulannya ternyata buat saya kurang cocok, namun sayang sekali saya harus menghabiskan batch berikutnya karena saya beli 2 box. Untungnya harganya murah jadi kalau tidak cocok biasanya 2 minggu maksimal sudah saya buang.

Plus:
1. Natural, warnanya bagus
2. Murah, harganya sekitar 27 ribu sepasang

Minus:
1. Softlens kaku dan tebal
2. Susah dipasangkan ke mata
3. Cepat kering
4. Dalam kondisi mata kurang tidur bikin makin merah
5. Ada efek dreamy di softlens sebelah kiri

Berhubung minusnya banyak banget, menurut saya softlens Innocent ini produk gagal, atau benar-benar kualitas rendah. Saya melihat di boks sayang sekali tidak ada manufaktur pembuatnya itu siapa di Korea, jadi tidak bisa melakukan komplen langsung ke manufaktur. Tentu saja saya kapok, tidak akan membeli seri ini lagi, mungkin akan mencoba seri yang lain aja.


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

4 comments

  1. Harga ga boong dong ya ci... Xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nyesel juga sih beli, udah murah enggak cocok pula. mendingan beli yg seri agak mahal

      Delete
  2. murce bangeettt.. jujur aku belum pernah merasakan softlens loncat hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ini sih parah mana masih ada sepasang, terpaksa banget dipake

      Delete