Mencoba Garnier Micellar Water dengan Argan Oil untuk Makeup Waterproof

Garnier terkenal banget sama produknya dengan harga terjangkau dan hasil bagus. Balik lagi, micellar waternya yang baru ini worth to try banget.

Buat yang merasa pakai makeup bikin jerawatan wajib mencobanya.Apalagi seperti saya yang hampir setiap hari saya menggunakan foundation, atau minimal bb cream, walaupun kegiatan di rumah paling banter nyebokin anak-anak. Perlu diingat, salah satu fase yang penting dalam merawat wajah khususnya yang sudah ber-makeup, adalah membersihkannya baik setelah menggunakan makeup, maupun jika hari itu tanpa makeup. Jadi, jika wajah tidak dibersihkan dengan baik maka itulah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Tapi aku kan sudah cuci muka?

Cuci muka emang cukup kok. Kalau hanya pakai bedak bayi, dan nggak keluar rumah, serta tidak kena polusi sama sekali. Saya rasa mustahil ya hari gini tidak terpapar polusi sama sekali.

Nah, di artikel review kali ini, saya berkesempatan mencoba produk terbaru dari Garnier, yaitu Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Micellar water lagi? Iya, nggak salah, tapi ini bukan micellar water biasa, karena di dalamnya terkandung argan oil, jadi ini micellar water yang mixing sama argan oil, kira-kira seperti itu penjelasan singkatnya.




Saya sendiri paling suka sih kalau review produk drugstore kayak Garnier ini, karena nomer satu harganya itu terjangkau banget, dan kalau produknya habis bisa langsung beli ke minimarket terdekat. Kalau saya sih biasanya suka beli karena pas travelling lupa dibawa, maklum emak-emak rempong. Kalau beli yang mahal kan sayang yak, jadi punya andalan produk drugstore ini membantu banget dalam mengirit pengeluaran hehe.



Memilih produk pembersih muka buat saya ini cukup tricky, karena saya masih terkadan membersihkan wajah, termasuk mata, dengan softlens yang masih menempel. Jadi saya pribadi perlu pembersih wajah yang nggak harus dikucek keras, soft, dan berfungsi sebagaimana mestinya. Karena saya ternyata cocok dengan Micellar Oil-Infused Cleansing Water-nya Garnier ini, saya sangat rekomendasikan produk ini, karena ternyata beneran working di saya!





Kemasannya sama seperti micellar water pendahulunya, dengan botol setengah bulat yang terdiri dari beberapa ukuran, pas banget buat yang mau stok di rumah, atau beli buat travelling karena ada kemasan besar dan kemasan kecil. Harganya sih jangan ditanya, murah banget kok cuman sekitar 40ribuan untuk yang botol kecil dan 90ribuan untuk yang botol besar.

Yang saya dapatkan ini kemasan 400ml dengan botol yang cukup besar, transparan dan informasi produk tertulis dengan jelas di kemasannya. Tutupnya saya suka, model tutup ini bagus dan rapat, tidak mudah bocor. Namun saran saya tetap jika misal masuk koper, diselotip saja untuk menghindari tumpah selama di perjalanan. 

Begitu dibuka, baunya wangi. Wanginya lembut dan segar, seperti tanaman, bau argan oil itu, enak sih buat saya sama sekali tidak mengganggu dan relaxing. Jadi wangi argan oil-nya ini merupakan salah satu faktor yang bikin saya suka, enak banget jadi betah gitu pas dipakein ke wajah.

Cara pakainya dikocok terlebih dahulu, baru diaplikasikan ke wajah.


Hasilnya di luar dugaan, bersih tentunya, dan saat dipakein ke sekitar mata itu tidak membuat perih. Nah karena ini ada oilnya, bersihin makeup waterproof jadi mudah, tidak harus swipe berulang kali. Di foto ini saya pakai mascara beberapa lapis (tidak kelihatan karena bulu mata saya pendek) dan eyeliner yang semuanya waterproof. Pun di bibir saya menggunakan 4 lipstik untuk membuat warna gradasi, semuanya matte, dan pas dibersihkan ternyata nggak drama.

INI MAKEUP SEBELUM DIBERSIHKAN, SOFTLENS MASIH TERPASANG, MASCARA DAN EYELINER WATERPROOF, LIPSTICK MATTE 4 WARNA




Saya paling penasaran sama keterangan "non greasy" di kemasannya, ternyata besar setelah diaplikasikan ke wajah itu tidak meninggalkan finishing yang berminyak jadi setelah dibersihkan di wajah itu enak, nggak greasy, malah cenderung matte kalau di saya. Wanginya argan oil itu juga masih menempel, enak sih di saya tidak mengganggu sama sekali, karena lama kelamaan berangsur menghilang.

Ini hasil penggunaannya:

BEFORE - AFTER

Di mata tidak perih, tidak bikin merah

Di kulit finishingnya cenderung kering  (kering normal, bukan ketarik), nggak pliket dan berminyak

Lipstik matte juga terangkat dengan mudah karena micellarnya kan ada oilnya, sehingga tidak ada rasa perih sama sekali, tidak ketarik, dan tidak bersisa. Untuk makeup daily yang ringan biasanya saya tidak mencuci muka lagi, namun buat yang kulitnya acne prone sebaiknya mencuci muka dengan air saja sudah cukup karena hasil penggunaan micellar ini lumayan bersih.


Non greasy di saya!



Awalnya saya mengira produk ini hanyalah bentuk lain dari two phase makeup remover seperti kebanyakan beredar di pasaran, dan sempat underestimate kalau kena mata bisa perih. Ternyata setelah mencobanya berulang kali, sangat cocok dan pada saat softlens masih terpasang, sama sekali tidak membuat mata perih. Selain itu juga produk ini tidak berbau tajam, dan wanginya soft serta teksturnya enak dan lembut di kulit wajah. Bahkan sisa kapas untuk membersihkannya biasa saya pakaikan ke badan juga, karena emang works buat bersih-bersih!4

Kesimpulannya, sukaaaaa banget, dan akan repurchase karena beneran bisa membersihkan waterproof makeup tanpa drama dan tidak perih di mata saya.

Yang saya suka
1. Wanginya enak
2. Tidak membuat perih
3. Tidak ada bau tajam
4. Mudah dibeli dan harga terjangkau

Yang saya kurang suka
Kalau kebanyakan tuangnya kadang tumpah sedikit

Lebih detail tentang Garnier Micellar ini klik di sini


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

10 comments

  1. Gw udah coba yang versi birunya.
    Soalnya gw gak demen yang ada kandungan minyaknya.
    Muahahaha

    ReplyDelete
  2. aku pengen coba ini nih innovaaa.. tapi micellar di kamar masih ada 3 botol lagi.. semangattttt

    ReplyDelete
  3. aku pernah coba yang warna biru, waktu itu pakainya buat bersihin make up habis wisuda yang tebel bgt sampai berat, asli cepet bgt bersihnya dan juga setelah rutin dipakai entah perasaan aja atau memang betul, komedo di sekitar hidungku jadi agak bersih :)

    ReplyDelete
  4. aku udah coba yang ini. dan masih bingung bedanya apa ya sm yang pink. eh tapi abis baca review ini baru sadar kalau yang gold ini ga ada rasa perih samsek kalo kena mata

    dan ngebersihinnya jg effortless dibanding yang pink

    best product so far

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku test dalam keadaan softlens terpasang ngga perih sama sekali

      Delete
  5. Wahhh aku jadi penasaran sm garnier ini, beneran ini ga perih ci?
    aku baru coba micellarnya Ovale & Nivea aja ci, skrg stok micellar niveanya msh banyak.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ovale aku ngga cocok malahan. enak garnier tdk perih

      Delete