Wisata Lokal yang Musti Kalian Kunjungi di Akhir Tahun 2017

Halo guys, bertemu lagi bersama aku di blogku yang kece badai satu ini, agak alay-alay dikit ga apa-apa lah. Hehee.. Yaps, di blog yang kemarin aku sempat membahas liburan akhir tahun khususnya di Luar Negeri. Ada 5 negara yang memiliki wisata dengan budget yang ramah di kantong loh. Tak hanya wisata saja, namun kalian juga bisa mendapatkan penginapan serta makanan yang harganya kurang lebih sama dengan Indonesia.

Ternyata ga hanya negara-negara luar saja loh yang memiliki destinasi wisata yang bagus, tapi di Indonesia juga banyak memiliki destinasi wisata yang harus kalian kunjungi untuk liburan akhir tahun ini. Tak lupa juga ditemani bersama jagung bakar dibawah sinar kembang api yang indah, dijamin akhir tahun 2017 membawa kesan yang tak bisa dilupakan.

Kota-kota mana saja sih yang memiliki destinasi wisata yangmusti dikunjungi? Saya memiliki beberapa kota dimana kota tersebut menyediakan destinasi wisata dengan panorama indah yang tak hanya dikunjungi oleh warga Indonesia. Check this out, guys!

1.       SABANG



Bicara tentang keindahan Indonesia, asyiknya dimulai dari Sabang. Yap, salah satu kota di Aceh, Indonesia ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar. Berbagai destinasi menarik, terutama wisata bahari dapat ditemukan sekitar sini. Mulai dari Pantai Iboih, Pulau Rubiah, Pantai Sumur Tiga, dan lain sebagainya. Selain pantai ada pula Air Terjun Pria Laot, pemandian air panas, serta Danau Aneuk Laot. Pokoknya dijamin komplit deh. Nah, sebelum pulang jangan lupa mampir dulu ke Tugu 0 Km yang menjadi titik paling barat di Indonesia. Selain bisa ber0swafoto, traveler dapat membawa pulang Sertifikat 0 Km Indonesia yang menjadi bukti bahwa pernah berkunjung ke sisi paling barat Indonesia.

2.       TOBA

Masih di Pulau Sumatera, kita memiliki Toba disini. Dengan luas mencapai 100 kilometer dan lebar 30 kilometer menjadikan Danau Toba ini pesona Dunia. Sejarah menuliskan Danau Toba terlahir dari kedahsyatan letusan Gunung Toba yang telah meluluhlantakkan dunia puluhan ribu tahun silam. Danau ini masih eksis hingga sekarang dengan Pulau Samosir di tengahnya. Saat berkunjung kesana, traveler bisa bersantai sambil menikmati keindahannya dari berbagai sisi. Toba juga menjadi prioritas pembangunan pariwisata oleh pemerintah. Jadi, traveler makin dimudahkan seperti adanya Bandara Silangit yang sangat memangkas waktu perjalanan.

3.       KARIMUNJAWA

Jika membahas destinasi wisata yang berada di Pulau Sumatera tidak akan ada abisnya. Kali ini kita beranjak ke Pulau Jawa. Untuk urusan pulau dan laut indah, nama Kepulauan Karimunjawa di Jepara tentu tidak kalah dengan di daerah Timur Indonesia. Disini kalian bisa island hopping sambil snorkling. Untuk kamu yg mau island hopping, ada pulau Menjangan Kecil dan Besar yang bisa jadi rekomendasi. Jika ingin mencari spot foto bisa mampir ke Pantai Tanjung Gelam yang mempunyai ikon pohon kelapa miring.

4.       KULONPROGO

Tak hanya wisata bahari saja, kamu bisa temukan pemandangan indah jika singgah ke Kulonprogo. Kulonprogo memiliki deretan tempat wisata ciamik. Datanglah ke Kalibiru untuk memandangi panorama cantik dari ketinggian 450 mdpl serta bermain flying fox. Mendaki ke Puncak Suroloyo untuk memotret panorama lautan awan. Bagaimana dengan kuliner? Kalian bisa mencicipi Kopi Sulingan yang nikmat dan mampir ke Kalibawang untuk mencicipi durian yang menggoyang lidah.

5.       BANYUWANGI

Sunrise of Java, begitu julukan untuk Banyuwangi yang berada di paling ujung Jawa Timur dan berhadap-hadapan Bali. Berbicara destinasi wisata, Banyuwangi boleh berbusung dada. Pasalnya Bupati Banyuwangi, Pak Anas menyulap Banyuwangi menjadi kota pariwisata yang sekarang banyak diminati oleh Masyarakat maupun mancanegara. Kalian bisa mengunjungi 2 Taman Nasional yakni Taman Nasional Alas Purwo dan Meru Betiri. Ketika berada di Alas Purwo silahkan kunjungi Pantai G-Land yang terkenal sebagai tempat surfing profesional dan Sadengan yang disebut Afrikanya Pulau Jawa. Di Meru Betiri beranjaklah ke Teluk Hijau yang pantainya sungguh catik dan perairannya biru jernih. Masih soal pantai jangan lupa datangi Pantai Pulau Merah. Tak hanya wisata bahari saja, kalian juga berkunjung ke gunung Ijen yang terkenal dengan Api Birunya.

Nah, guys itu beberapa wisata Indonesia yang patut kalian kunjungi di akhir tahun ini. sebenernya masih banyak loh selain 5 kota yang telah aku sebutkan. Tapi, kenapa hanya 5 kota tersebut yang hanya saya share, karena aku sudah pergi ketempat itu. Dijamin deh, kalian gak akan rugi jika berwisata ke tempat-tempat yang telah aku sebutkan tadi. Kalian bisa mengajak keluarga ataupun sanak saudara kalian.

Pemandangan yang bagus membuat aku betah loh untuk singgah ke lima kota tersebut. Udaranya yang sejuk serta iklim yang cocok untuk kita orang Indonesia. Ga perlu perawatan khusus jika kita mau berkunjung wisata di lima kota tersebut karena iklim Indonesia yang sudah bersahabat dengan kulit kita. Kamu tak perlu khawatir juga loh jika ingin berwisata di wisata lokal, pasalnya H.I.S Travel Indonesia siap menemani kalian dimana pun kalian berada. H.I.S Travel Indonesia menyediakan berbagai jasa untuk kalian berkeliling Indonesia loh.

Nah, saya rasa cukup itu dulu ya gaes, blog aku kali ini. huft.. Ga nyangka ternyata aku tulis blog ini sampai malam loh. Siap-siap untuk perayaan Tahun Baru nih. Gimana dengan persiapan kalian gaes? Pasti sudah disiapkan dari jauh-jauh hari.

HIS juga memiliki banyak cabang di Jakarta jadi sekalian nanti bisa main ke kantornya HIS untuk booking tour ke luar negeri karena selain tour domestik, HIS juga punya banyak pilihan tour luar negeri.


Untuk booking di postal HISGO sendiri sangat mudah, karena dari homepage saja kita sudah bisa mengakses semua menu booking, baik flight, hotel, bahkan HISGO menyediakan Japan Hotel & Air Package, serta tiket taman rekreasi.

Tampilan homepage HISGO



More Info About HIS, HISGO and HAnavi just simply click here :



Informasi seputar makeup/kosmetik dan skin care yang cocok untuk di bawa Liburan bisa cek ke beautynesia website

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Follow me | Facebook | Instagram | Twitter | Bloglovin 

No comments

Post a Comment