[Review] Eyeliner Cair Produk Lokal Murah My Darling - Black - Matte

Welcome November, semoga di bulan yang baru ini teman-teman selalu sehat dan bahagia.

Aku masih belum bosen ngeracunin kalian dengan make up yang murah-murah. Setelah nge-review lipstik harga 8 ribuan di sini, kali ini aku akan review eyeliner yang harganya gak sampe Rp 15.000. Aku sendiri sampe lupa berapa harganya, mungkin sekitar 12.000 - 13.000 saja.

Yuk mareeee....




Eyeliner My Darling ini udah aku re-purchase kesekian kalinya, karena enak, murah, jadi ketagihan pakenya. Sampe boxnya juga udah gak ada, padahal aku baru beli lagi. Yah, karena murah banget aku gak terlalu sayang kalo dihambur-hamburkan hehehe....

WHERE TO BUY?
Kalo kalian cari eyeliner ini di mall-mall yang terkemuka, dijamin tidak akan menemukannya, karena memang tidak dijual di counter hahaha. Jadi belinya di toko peralatan salon, atau di toko kosmetik yang jual make up abal-abal.



PRODUCT INFORMATION
Hmmm....just an cheap eyeliner. Yang pasti ini produk lokal, dan sudah ada nomor registrasi POM jadi aman-aman saja untuk digunakan (daripada kalian membeli eyeliner palsu macam UD, Naked, yang sama sekali tidak jelas). 
Warnanya sendiri ada beberapa, konon, tapi aku selalu membeli warna hitam, karena eyeliner warna lain biasanya aku pake pensil.

PACKAGING
Aku sendiri bukan banci packaging, jadi menurutku packagingnya sangat-sangat biasa. Tidak ada yang istimewa, apalagi tulisan di botolnya nanti juga lama kelamaan akan luntur. Ini produk murah, jadi aku nggak ada ekspektasi khusus mengenai packagingnya. Mendingan stay old saja, tapi harganya nggak usah dinaikkin, biar tetap terjangkau hahaha.

SCENT
Walaupun aku bukan orang yang suka mencium bau eyeliner, tapi pas pertama kali dibuka ada bau chemical sedikit. Tapi itu segera hilang dan kemudian bukan masalah lagi buat aku.

 Ini penampakan kuasnya yang tipis dan loyo itu wkwkw

Swatch di tangan 1x

PERFORMANCE
Ini adalah eyelinerku yang mungkin botol kesekian, jadi buat aku kuasnya yang tipis dan lemas itu bukan masalah. Kuasnya juga gagangnya panjang, jadi enak aja buat aplikasikan ke mata. Kesulitannya pas bikin winged eyeliner, wingnya jadi kurang panjang. Tapi kalo buat eyeliner biasa yang model puppy-puppy eyes gitu so far enak kok.

Smudgeproof? Iya, asal tidak digosok dengan tenaga dalam aja.
Waterproof? Tidak, asal jangan menangis saat penggunaannya.

Bisa digunakan di bawah mata? Tidak aku rekomendasikan, sebaiknya di bawah mata menggunakan eyeliner pensil saja yang waterproof, karena risikonya kecolok mata kalo pake ini.

Staying powernya juga lumayan, aku pake biasanya sekitar 6-12 jam setiap hari masih nempel dengan kerennya. Asal jangan iseng gosok-gosok mata, bisa bubar kalo udah sekian jam.

Ini adalah foto aku menggunakan eyeliner My Darling, tanpa eyeshadow

Yang aku suka dari produk ini:
1. Buatan lokal
2. Harganya murah (Rp 12.000-13.000)
3. Sudah terdaftar di POM jadi bukan produk abal-abal
4. Cepat kering dan hasilnya matte
5. Lumayan tahan lama dan bisa dipake sehari-hari
6. Mudah dibersihkan

Yang aku tidak suka:
1. Kuasnya terlalu lemas, jadi agak susah bikin winged eyeliner
2. Tidak waterproof
3. Packaging biasa aja, printed di packaging eyelinernya juga cepat luntur

Re-purchase? Iya, ini udah kesekian kalinya aku membeli Eyeliner My Darling ini. Please ignore the bad packaging.

Aku sendiri udah pake ini lama banget, mungkin dari jaman lulus SMA mulai coba belajar makeup (telat banget ya), dan suka pake ini sampe sekarang. Isinya yang lumayan banyak bisa untuk foya-foya, dan kalopun suatu hari udah kering aku tinggal buang dan beli yang baru hahahah....ini gak akan terjadi kalo aku pake eyeliner mahal. Eyeliner ini juga cocok buat kalian yang baru pertama kali belajar makeup, khususnya mau belajar pake eyeliner cair. Kata mbak-mbak yang jaga di toko peralatan salon, eyeliner ini banyak dipakai di salon rumahan untuk makeup, karena harganya murah dan kualitas yang lumayan.

Baca juga postingan aku yang lain tentang eyeliner:

Jangan lupa mampir juga ke BLOG SALE aku, soalnya aku jual semua makeup dan skincare branded aku dengan harga yang super murah di bawah harga counter!


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

14 comments

  1. Aku jg pake ini dulu pas jaman2 bru belajar make up.
    Cuma sekarang jarang beli lg.
    Enak sih murah dan cocok buat yg bru belajar kaya aku, tp karna ujung kuasnya yg lemas bgt jd susah jg buat wing.

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kuasnya loyo banget, agak susah bikin winged eyeliner

      Delete
  2. warnanya pekat banget!! *_*
    kadang pake liquid eyeliner, warnanya kurang pekat... :(

    xoxo,
    Jessie | Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa warnanya pekat dan matte. sekali oles bisa tebal ini

      Delete
  3. Setelah ngeliat semua review eyeliner ini... Kenapa cuman eyeliner My Darling aku aja ya yang mbleber tanpa diapa apain? Dicoba ketahanan smudgeproof dan waterproofnya juga nol besar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih gak kenapa2 sampe sekarang, bisa jadi dapat yang kebetulan cacat produksi / stok lama di toko?

      Delete
  4. Buat newbie kyk aku, boleh juga nih review nya soal my darling, kalo jelek make nya bisa di hapus2 nggk sayang soalnya murah! :))
    Kalo maskara, rekomendasinya apa ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mascara aku sendiri belum menemukan yang bagus dan murah hehe

      Delete
  5. Pekat bangeeettt >__< Aku pernah cobain produk ini tapi dia malah bikin kelopak mataku merah & gatel :(
    Nice review yaaaa~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. hasil dari produk ini pigmented banget kak..

    ReplyDelete