Memperbaiki Siklus Tidur Kacau dengan Aroma Terapi dari Treetment ID



Siapapun pasti pernah mengalami hari-hari yang berat dalam hidupnya, khususnya wanita, karena kami diciptakan dengan tuntutan pekerjaan multitasking, dan memang iya, tingkat stressnya juga menjadi lebih tinggi. Belakangan ini, karena pekerjaan yang banyak (saat ini saya aktif mengurus toko-toko online di banyak marketplace), juga mengurus kedua anak yang masih balita, dan memastikan satu rumah nyaman dan bersih, semua itu membuat saya terkadang kelelahan. Ijinkan saya mengambil quote populer dari film Dilan, "Jadi saya itu berat, biar saya saja yang jalani."

Hayati yang lelah ditambah aktivitas yang terus berjalan setiap hari mengharuskan saya menjadi manusia yang kuat, yang sangat solutif. Alih-alih mencari kawan untuk curhat, saya lebih suka mengisi waktu luang di sela-sela kesibukan saya dengan kegiatan yang bermakna, salah satunya aktivitas blogging dan sharing di social media. Karena saya sangat kecanduan dengan media sosial, maka saya juga gemar mencoba-coba sesuatu yang lagi hype dan baru di medsos, minimal makeup dan skincare.

Tahun lalu, saya cukup gemar berbelanja makeup dan skincare, di mana postingan blog saya banyak tentang kedua hal tersebut. Ternyata, saya juga bisa lelah dan bosan, buktinya tahun ini saya hanya mencoba sedikit saja skincare, sedangkan makeup lebih ke menghabiskan sisa tahun lalu. Hal baru yang sedang gemar saya ulik saat ini adalah mengatasi stress berlebih, karena kelebihan stress itu tidak hanya berat, namun juga berujung pada pemborosan uang karena banyaknya penyakit yang bisa ditimbulkan akibat stress. 

Bicara soal stress ini sangat menarik sekaligus pelik. Manusia sebaiknya memang tidak stress, tapi siapa yang bisa menghindari stress? Di saya, stress berlebih itu berakibat penyakit, salah satunya naiknya asam lambung di mana orang sering mengasumsikannya dengan masuk angin. Karena saya sangat kurang suka minum obat, maka saya mencoba beberapa alternatif untuk mengatasi penyakit akibat stress, salah satunya adalah memperbaiki pola tidur.

Memperbaiki pola tidur itu kalau buat freelancer seperti saya sepertinya mustahil ya, apalagi dengan keberadaan saya sebagai ibu dua anak yang tidak pakai baby sitter, waktu malam begadang itu paling efektif jika dipergunakan untuk bekerja menulis artikel di blog. Jadi apanya yang mau diperbaiki? Buat saya, walaupun tidur hanya beberapa jam setiap hari, harus menjadi istirahat yang efektif, makanya saya mencoba aromaterapi dari Treetment Indonesia, guna memperbaiki kualitas tidur. Pola tidurnya mah tetep, begadang juga setiap hari.

Tentang Treetment Aromatherapy

Lavender Aromatherapy Oil:
Lavender mengundang dan menyambut mimpi indah di setiap tidur. Konon katanya, bantal-bantal diisi dengan bunga lavender saat orang-orang kelelahan dan sulit untuk tidur. Hal ini dilakukan karena Lavender dapat memperlambat aktivitas sistem saraf, memperbaiki kualitas tidur, meningkatkan relaksasi, dan meningkatkan mood orang yang menderita gangguan tidur. Jaga selalu kualitas tidurmu, karena tidur yang lelap berarti hari baik menanti di depan.
Ambience : Romantic
Manfaat :
a.Merelaksasi tubuh
b.Meningkatkan kualitas tidur
c.Meringankan stres dan rasa cemas

Bamboo Aromatherapy Oil:
Jernihkan pikiran dan bangkitkan optimisme dengan aroma Bamboo dan nuansa kerimbunan pepohonannya dalam ruangan. Bangsa Cina kuno memanfaatkan khasiat bambu untuk melepaskan energi negatif dan mencerahkan aliran energi. Dengan khasiatnya, bambu digunakan untuk membersihkan noda hati dan melepaskan beban masa lalu serta penyesalan. Bambu juga mendatangkan perasaan bangga dan apresiasi terhadap diri sendiri berkat aliran energi yang bersih dan suasana hati yang berbahagia.
Ambience : Cheerful
Manfaat :
a.Meningkatkan ketahanan mental
b.Membangkitkan semangat



TREETMENT ULTRASONIC DIFFUSER
Leisure Ultrasonic Diffuser:
Kawan terbaik di waktu luangmu, Leisure Ultrasonic Diffuser mengubah ruanganmu ke dalam suasana elegan yang sederhana. Selain menjadi kawan terbaik, Leisure Diffuser juga memberikanmu kejutan-kejutan yang tak pernah kamu dapatkan. Suasana elegan nan sederhana yang tercipta dari keindahan bentuk diffuser ini mengubah ruanganmu seutuhnya menjadi tempat favoritmu yang baru.

BooCoo Ultrasonic Diffuser:
Luangkan waktumu, biarkan dirimu beristirahat sejenak, nikmati momen bersama BooCoo Ultrasonic Diffuser untuk mendapatkan kembali keceriaanmu. BooCoo Diffuser memberikanmu waktu rehat nan berharga bersama orang-orang tersayang. Sebuah dekorasi yang sempurna berkat julukannya yang menarik dan O yang bertebaran baik pada nama dan pada penutup keramik putih bersihnya. Kembalikan seketika kejenakaanmu bersama orang tersayang!

Kali ini aku mencoba dua varian oil yakni Bamboo dan Lavender dengan menggunakan BooCoo Diffuser.


BooCoo Diffuser ini terbuat dari plastik dengan penutup berbahan keramik. Bentuknya sendiri artistik untuk diletakkan di ruangan sehingga walaupun butuh tempat tapi tetap memeprcantik ruangan.

Untuk lubang udaranya ada di bagian atas, nantinya udara akan keluar di bagian ini.

Untuk tempat menaruh airnya sendiri ada di dalam dan harus diletakkan dalam posisi tegak supaya tidak tumpah. 

Ini varian oil yang aku punya, Bamboo dan Lavender.







Cara membuat larutan diffusernya sangat mudah, cukup tuangkan air sampai pada batas air di dalam wadah diffuser dan teteskan kira-kira 20 tetes minyak essential oil. Pastikan sebelumnya sudah diletakkan di tempat yang datar dan jauh dari jangkauan anak-anak.

Kemudian, kabelnya tinggal dicolok ke listrik dan pencet tombol yang ada di bagian bawah untuk menyalakan diffusernya. Pada saat diffuser sudah berfungsi dan menyala, maka akan keluar asap halus dan wangi dari bagian atas, menandakan bahwa produk sudah bekerja sesuai fungsinya.

Wanginya gimana? Awalnya saya mengira wanginya bakalan menyengat, ternyata kedua varian ini wanginya soft dan mudah menyebar ke seluruh ruangan. Ditandai dengan keluarnya uap halus dari bagian atas diffuser, menandakan bahwa produk sudah bekerja dan wanginya dengan cukup cepat menyebar ke ruangan. Di apartemen aku yang berukuran 68 meter persegi, ternyata masih tercover dengan hanya satu diffuser. Yang aku suka diffuser ini uapnya halus, tidak terasa "basah" sehingga aman diletakkan di ruangan dan saya tidak merasa khawatir uapnya akan menjangkiti gadget dan peralatan makan. Pada saat dinyalakan alatnya juga tidak panas sehingga benar-benar aman, tentunya karena ini tutupnya terbuat dari bahan keramik yang bisa pecah, tetap harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak ya.

Setelah selama beberapa hari mencoba, ternyata aromatherapy ini sangat cocok, bahkan anak-anak saya juga suka wanginya karena aromanya lembut dan diffuser ini ada lampunya sehingga bisa difungsikan juga sebagai lampu tidur. Khasiatnya ruangan saya jadi semuanya wangi dan segar, khususnya di ruangan tidur menjadi lebih fresh dan calming, sehingga tidur juga lebih enak. Yang saya suka aromatherapy ini juga berbahan dasar air sehingga aman dan minyak essential oilnya juga dipakai sedikit saja sudah wangi.

Yang saya suka:
1. Bentuknya bagus
2. Wangi soft dan merata ke seluruh ruangan

Yang saya kurang suka sih tidak ada, hanya perlu diingat supaya diletakkan jauh dari jangkauan anak-anak supaya tidak tersenggol.

For more info:







See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

2 comments

  1. Wah aku lagi cari-cari aroma terapi nih. Bentuk diffusernya estetik banget ya bisa multifungsi jadi pajangan! Suka deh.

    www.safiranys.com

    ReplyDelete
  2. wah besar juga ya ternyata ukurannya, tapi bagus ya desainnya :)

    ReplyDelete