[Review and Swatches] ULTIMA II Dynamic Duo - ULTIMA II Delicate Lipstick and Blush

Tidak bisa dipungkiri, akhir-akhir ini aku banyak termakan trend makeup di instagram yang menampilkan lipstik dead matte dan heavy countoring, yang menurut aku kurang praktis dan tidak masuk akal untuk makeup sehari-hari. Waktu aku nyoba, serasa bukan jadi diri sendiri alias gak cocok.

Aku lebih suka fresh and radiant look buat harian, walaupun aku stay-at-home-mommy, I don't feel productive when I don't apply makeup. Dan sekarang aku lagi suka tampilan yang lebih segar, khususnya yang membuat tampilan bibir kelihatan "sehat" dan bernyawa. It is important having lipstick that delivers a luxuriously rich and vibrant color while pampering and hydrating lips. Singkatnya, aku sedang menyenangi riasan bibir yang cantik dan mewah, tetap penuh warna, serta tetap lembab.

Cuman sayangnya, kadang dalam satu brand tingkat ke-matchingan blush on dan lipstik seringkali gak nyambung, jadi biasanya aku suka skip bagian blush on. Tapi kali ini aku mau review produk yang super matching antara warna lipstik dan blush on-nya pas banget buat dipadupadankan, yakni dari brand ULTIMA II. Oiya ULTIMA II ini punya 15 pilihan shades lipstik, dan aku kali ini akan review 4 shades.

Brand ULTIMA II ini bukan produk baru, aku pengguna merk ULTIMA II semenjak jaman remaja, karena mamaku dulu pakai brand ini. 

Oke sabar ya, aku akan bocorin swatch-nya satu per satu. Let's enjoy my swatches and review here....

ULTIMA II Delicate Lipstick

ULTIMA II mengelurakan rangkaian Delicate Lisptick ini pada 2015 lalu, dengan 15 warna. Nah, yang akan aku cobain kali ini ada 4 warna:  Fuchsia, Apricot, Plum, dan Ruby.

PACKAGING
Kemasan yang kokoh dan gak ringkih



Dari kemasannya, aku suka karena ULTIMA II Delicate Lisptick ini nampak mewah, dan kuat material packagingnya. Karena kemasan lipstik yang berat dan kokoh biasanya awet ya, serta tidak mudah terbuka tutupnya jika diletakkan di dalam pouch makeup.

SCENT
Saat aku mengaplikasikan ke bibir, tidak ada bau yang mengganggu, malah cenderung tanpa wangi sama sekali. Jadi enak aja, buat yang sensitif sama wangi-wangian bakalan asik banget pake ULTIMA II Delicate Lisptick ini.



SWATCH
1x swatch

3x swatch



FUCHSIA


APRICOT

PLUM

RUBY
PERFORMANCE
Kalo bicara soal tekstur aku sangat suka ULTIMA II Delicate Lipstick ini karena lembut, creamy dan mudah banget diaplikasikan di bibir tanpa terasa seret. Bahkan dalam kondisi bibir kering, menggunakan lipstik ini pun sangat nyaman, karena mengandung pelembab serta vitamin C dan E jadi aku tidak perlu repot cari lip balm lagi. Kesan yang ditimbulkan bibir jadi terasa sehat banget dan smooth. If you ever tried high end lipstick, I'll say you'll love this lipstick, because this Ultima II is very hydrated my lips while deliver luxuriously rich and vibrant color.

Warnanya sheer di bibir aku, khususnya yang shade apricot, namun buildable. Untuk warna yang lebih intens aku tinggal mengaplikasikannya beberapa kali.

Daya tahannya sendiri cukup bagus loh untuk ukuran lipstik yang moisturizing, dipake makan ringan sih masih tahan, pada saat dipakai makan dan minum berat memang transfer (no problem for me), aku biasa langsung re-apply lagi tanpa harus menghapus sisa stain di bibir, tanpa rasa kering sama sekali.

FINAL THOUGHTS
Plus:
- Lembut dan mudah diaplikasikan ke bibir, dalam kondisi kering sekalipun.
- Warnanya wearable dan bisa dilayer jika ingin warna lebih tebal
- Pada saat re-apply gak cracky
- Ada 15 pilihan warna
- Shine tapi gak lebay, bikin bibir kelihatan sehat

Minus:
- Sebagian warnanya agak mirip-mirip 

PRICE
Rp 90.000


ULTIMA II Delicate Blush


Lipstik gak akan lengkap tanpa blush on. Selama ini aku suka skip ritual blush on karena agak susah menemukan blush on yang pas warnanya buat aku, ternyata pas aku nyobain blush on ULTIMA II ini warnanya bagus juga. Yuk kepoin reviewnya!
.
.
.
.
.
.
.
.
.
PACKAGING
ULTIMA II Delicate Blush ini memiliki packaging full metalik warna silver, dan sangat berguna karena mirrorfull alias bisa digunakan untuk berkaca. Yay! Jadi buat sekedar inspeksi penampilan sendiri gak usah repot membuka kacanya karena bagian luarnya walaupun cembung bisa buat ngaca.

Blush on dari ULTIMA II ini lengkap dengan box-nya

Tanggal expired date tertulis di kemasan packagingnya


Satu lagi yang aku suka dari packagingnya adalah aplikator atau brush bawaan yang ukurannya cukup besar dan terletak di bawah blush on-nya, sehingga tidak terkena serbuk. Untuk brush bawaan sendiri kualitasnya cukup bagus, dan brushnya besar. Enaknya kalo brush besar ini tinggal ambil sendikit saja sudah bisa meng-cover satu pipi.



PERFORMANCE

Punya 4 warna berbeda, aku tadinya gak yakin kalo blush on ini bakalan cocok di aku secara aku termasuk jarang pakai blush on. But look at these beautifuk shades!

Swatched blush on on my hand
Dari kiri ke kanan:
1. DELICATE SHINE BLUSH – SAHARA ROSE
2. DELICATE SHINE BLUSH – BAKED CORAL
3. DELICATE MATTE BLUSH – HOT PINK
4. DELICATE MATTE BLUSH – NUDE


MATTE BLUSH - NUDE

MATTE BLUSH - HOT PINK

SHINE BLUSH - BAKED CORAL

SHINE BLUSH - SAHARA ROSE
Dari keempat warna di atas, yang jadi favoritku untuk riasan sehari-hari adalah delicate matte blush nude dan hot pink, karena kulit aku tone-nya cenderung kemerahan, jadi blush on dengan warna yang sheer yang paling cocok di aku. Untuk shade baked coralnya agak terlalu gelap di aku. Jika kamu pemilik kulit dengan shade lebih gelap dibandingkan aku, warna baked coral-nya cantik banget!

Buat kamu yang punya kontur wajah seperti aku, yakni wajah bulat dengan tulang pipi yang agak tirus, kamu bisa aplikasikan blush ini di tulang pipi dan baurkan seperti biasa dengan kuas.

Aduh ribet gak sih pake blush on gitu? Nih aku bagi tipsnya: Buat yang gak pernah dandan, kamu bisa colek blush on on dan tempel ke area pipi tipis-tipis saja dan blend dengan tangan supaya lebih membaur. Warnanya kalo kurang tebal gampang banget di-build kok, tinggal ditimpa saja. Kalo ketebelan? Timpa dengan face powder saja. Easy. Menggunakan blush on dengan warna yang tepat bisa membuat wajah kamu kelihatan segar walaupun tanpa riasan menor, apalagi yang sehari-hari harus ke kantor , ataupun kuliah.

PERFORMANCE
Daya tahan blush on ini termasuk juara, karena bisa bertahan untuk fresh and radiant look seharian tanpa touch up. Iya pas banget buat mamah muda super sibuk kayak aku yang gak ada waktu touch up makeup luntur hehe. Cuman pada saat mengambil blush on ini dengan brush bawaan, untuk warna baked coral lumayan dusting alias berjatuhan serbuknya, sedangkan warna lainnya sih oke.

Satu kali pulasan juga warnanya sangat pigmented, terutama untuk warna baked coral. Untuk kalian yang suka warna yang sheer bisa cobain blush matte nude dan hot pink, karena warnanya lebih light. Untuk blush mattenya juga gak dead matte, masih ada glitternya tapi jauh lebih sedikit dibanding yang shine blush on.

FINAL THOUGHTS
Plus
- Pigmented
- Buildable color
- 4 pilihan warna yang berbeda
- Formula ringan gak bikin riasan jadi medok
- Tahan lama
- Easy to blend
- Easy glowing face

Minus
- Warna baked coral agak powdery

Price Rp 140.000

WHERE TO BUY?
Offline:
Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Golden Gunung Sahari, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Pasaraya Grande, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi.

Online:
Blibli.com

For more product please visit ULTIMA II

#ULTIMAII #ultimadynamicduo

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

10 comments

  1. Aku suka Lipstick Swatches yang Apricot mbak, warnanya kalem ya. Sebelumnya aku cuma pakai bedak padat Ultima aja, untuk lipstick maupun blush on belum pernah coba. Makasi mbak reviewnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama, aku juga favorit yang apricot karena bisa dipakai buat sehari-hari

      Delete
  2. yang apricot akuh suka
    pas banget ngeblend

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga favorit yang apricot karena bisa dipakai buat sehari-hari

      Delete
  3. Lipstik yang warna apricot langsung "masuk" di hatiku neh, cari aaah lewat Bibli :D *MAGER mode on*

    ReplyDelete