Memasak Menggunakan Philips Airfryer Viva Collection HD9623/10

Tinggal di apartemen dengan ukuran dapur yang "terbatas" membuat acara masak memasak saya cukup terbatas. Memang, karena ada 2 anak yang suka sama masakan mama ala saya, sehingga saya juga memasak setiap hari, kecuali weekend. Tapi ya itu tadi, membuat beraneka macam masakan terasa terbatas, apalagi berurusan dengan menggoreng, saya sangat menghindarinya karena bau, asap dan cipratan minyaknya itu ke mana-mana. Yang ada, seusai menggoreng jadi capek karena bersih-bersih dapurnya lama.

Kemudian, saya berinisiatif mau mencoba peralatan memasak yang bisa bikin acara masak minim drama, dan pilihan saya tertuju pada airfryer. Beberapa kali melihat demo masak di mall membuat saya berniat membelinya, ternyata kali ini saya malah berkesempatan mencobanya.

Jadi di postingan ini karena saya sudah menggunakannya saya mau berbagi pengalaman dengan Philips Airfryer Viva Collection ini




Ini informasi produk yang saya copas dari web

  • Rapid Air Technology untuk menggoreng lebih sehat

    Rapid Air Technology untuk menggoreng lebih sehat
    Teknologi Rapid Air yang unik dari Airfryer memungkinkan Anda menggoreng, memanggang, dan membakar camilan dan makanan terlezat dengan lebih sedikit lemak dibandingkan penggoreng biasa, menggunakan lebih sedikit atau tanpa minyak! Philips Airfryer dengan teknologi Rapid Air juga tidak menghasilkan bau seperti penggoreng biasa, mudah dibersihkan, aman, dan hemat untuk penggunaan sehari-hari!
  • Kontrol waktu dan suhu yang dapat disesuaikan

    Kontrol waktu dan suhu yang dapat disesuaikan
    Timer bawaannya memungkinkan Anda mengatur waktu masak hingga 30 menit sebelumnya. Fungsi mati-otomatis juga memiliki indikator suara "siap". Kontrol suhu yang dapat disesuaikan memungkinkan pengaturan awal suhu memasak terbaik bagi makanan hingga 200 derajat. Nikmati gorengan renyah cokelat-keemasan, camilan, ayam, daging, dsb. yang disiapkan pada waktu dan suhu yang tepat untuk hasil terbaik!
  • Dengan Airfryer Anda bisa menggoreng, memanggang & memasak seperti di oven

    Dengan Airfryer Anda bisa menggoreng, memanggang & memasak seperti di oven
    Tidak hanya hebat untuk menggoreng, Philips Airfryer yang inovatif dengan teknologi Rapid Air juga memungkinkan Anda memanggang dan bahkan membakar menu favorit dengan satu solusi yang sama untuk semua makanan.
  • Buklet resep berisi resep yang menginspirasi

    Buklet resep berisi resep yang menginspirasi
    Buku resep dari para pakar kuliner ini menginspirasi beragam makanan goreng rendah lemak yang dapat Anda masak dengan Airfryer. Anda juga akan dikenalkan pada resep yang mengungkap keserbagunaan alat ini sehingga Anda dapat memanggang dan bahkan membakar makanan dengan lebih sehat, cepat, dan praktis.
  • Desain unik untuk hasil memasak yang lezat dan rendah lemak

    Desain unik untuk hasil memasak yang lezat dan rendah lemak
    Desain unik Philips Airfryer yang memadukan udara super panas bersirkulasi cepat, desain bintang laut, dan profil pemanas optimal memungkinkan Anda menggoreng beragam makanan lezat dengan cepat, mudah, dan sehat tanpa perlu menambahkan minyak.
  • Komponen pengaman pencuci piring

    Komponen pengaman pencuci piring
    Laci berlapisan anti-lengket yang dapat dilepas dan keranjang makanan aman dicuci dengan mesin pencuci piring untuk pembersihan mudah.
  • Kapasitas memasak besar untuk semua resep favorit Anda

    Kapasitas memasak besar untuk semua resep favorit Anda
  • Kinerja hebat untuk hasil memasak cepat

    Kinerja hebat untuk hasil memasak cepat





















































































































Harga Rp 2.500.000 di online maupun offline banyak yang jual

Spec
HD9623/10
1425 W

Packaging
Pertama kali melihat kemasannya ini cukup besar dan bulky, wajar karena memang produknya juga besar. Terbungkus rapi dengan menggunakan karton yang seperti wadah telur, kemasannya sangat aman dan secure sehingga misalkan kita beli produknya secara online juga tidak takut pecah di jalan.




Ini isi di dalam boksnya:
- Unit airfryer
- Buklet resep, manual, dan kartu garansi
- Basket penggorengan
- Alas panggang




Cara Pakai
Jujur saja waktu pertama kali saya harus membaca buku manual karena saya sama sekali belum pernah menggunakannya. Emang, pernah lihat mas-mas demo sih gampang, mudah, semudah ngupil sambil merem. Eee ternyata kalau belum pernah ya harus dilihat satu per satu kegunaan komponen di dalamnya.



Yang paling pertama adalah membersihkan peralatan sebelum dipergunakan, terutama basket dan unit penggorengannya. Setelah semuanya bersih, pastikan sudah kering. Untuk mencoba airfryer ini saya menggoreng dua makanan, yang pertama kerupuk dan yang kedua kentang.

Hasilnya bagaimana?
1. Menggoreng kerupuk dengan airfryer
Bisa dibilang yang ini sempat gagal, karena terlalu gosong. Jadi untuk kerupuk ini sebenarnya tidak ada ukuran suhu dan timing yang pas karena tergantung besarnya kerupuk. Di sini saya menggunakan settingan suhu 160 dan timer 3 menit.




2. Menggoreng kentang
Untuk kentang ini saya menggunakan kentang segar dari suhu ruangan. Jadi kentangnya hanya dikupas, lalu dicuci bersih kemudian dikeringkan dengan towel paper, baru setelah itu dipotong-potong seukuran french fries. Saya hanya menggunakan pure kentang tanpa minyak.
1 kentang = 2 x 5 menit, suhu 180 derajat
3 kentang = 2 x 10 menit, suhu 180 derajat





Cara membersihkan
Selesai masak, yang paling membosankan biasanya adalah sesi bersih-bersih. Airfryer ini ternyata dibersihkan cukup mudah ya, karena basketnya bisa dilepaskan, dan pegangan unit penggorengannya tinggal dilepas baru dibersihkan. Saya menggunakan sabun cuci piring biasa. Oh iya, sebelum membersihkannya pastikan semuanya sudah dingin ya.




Yang saya suka
1. Mudah menggoreng tanpa minyak
2. Selama memasak bisa dibalik sehingga tidak takut gosong satu sisi
3. Bisa ditinggal memasak yang lain sambil menunggu

Kesimpulannya setelah mencoba Philip Airfryer ternyaya sesuai dengan klaimnya, bisa menggoreng dengan tanpa minyak dan rasanya juga enak. Buat yang mau memulai hidup sehat dengan mengurangi minyak akan cocok dengan produk ini, karena praktis, juga tidak menimbulkan bau gorengan yang "menempel" selama prosesnya. Saya sendiri suka karena di apartemen yang sempit cocok pakai ini, pada saat menggoreng tidak ada bau, dan bisa dinyalakan dalam kondisi ruangan ber-AC.





See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment